Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Rajin, Ini Karakter Lain Seseorang yang Lahir di Hari Sabtu

Kamukah salah satunya?

Niken Ari Prayitno

Sama seperti namanya, Saturday, hari Sabtu dinaungi oleh planet Saturnus. Dalam mitologi Yunani, Saturnus merupakan dewa kekayaan, pertanian, dan kebebasan. Hal ini tentu memengaruhi seseorang yang lahir di hari tersebut.

Bagaimana karakter dan sifat seseorang yang lahir di hari Sabtu? Dikutip dari Bustle.com, berikut ini rangkumannya.

1. Sederhana

popbela.com

Meski dinaungi oleh dewa kekayaan, namun kebanyakan mereka yang lahir di hari Sabtu memilih untuk hidup secara sederhana dan tidak berlebihan. Kekayaan harta yang mereka punya biasanya akan ditabung, diinvestasikan bahkan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan daripada dihamburkan begitu saja tanpa tujuan yang jelas.

2. Rajin

popbela.com

Kelebihan si hari Sabtu lainnya adalah rajin. Mereka rajin mengerjakan apa saja yang mereka bisa kerjakan. Meski kondisi tubuhnya sedang tidak fit, si hari Sabtu akan tetap bekerja serajin yang ia bisa. Salut.

3. Bijaksana

popbela.com

Salah satu hal dari kebijaksanaan kamu yang lahir di hari Sabtu adalah kamu bisa melihat masalah dari sudut pandang yang lain. Dengan begini, kamu akan mendapatkan lebih banyak masukan yang nantinya akan berimbas pada caramu menyelesaikan masalah tersebut. Karena kebijaksanaanmu inilah, kamu sering menjadi tempat cerita yang sangat bisa diandalkan.

4. Konvensional

popbela.com

Terdengar agak kuno, tetapi memang seperti itu karakter dari si hari Sabtu. Kamu lebih suka mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaanmu dengan cara yang mainstream dibandingkan mencari inovasi baru.

5. Menyukai kebebasan

popbela.com

Meski konvensional, kamu yang lahir di hari Sabtu juga nggak terlalu suka dengan sesuatu yang bisa mengurangi kebebasanmu. Peraturan hingga pacar yang posesif menjadi salah satu hal yang sangat kamu hindari.

Itulah karakter dan sifat orang yang lahir di hari Sabtu. Siapa nih yang lahir di hari Sabtu? Tulis di kolom komentar ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration