Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inilah 10 Karakter dan Kekuatannya dari Film Marvel 'The Eternals'

Siap menontonnya November ini?

Niken Ari Prayitno

Setelah Shang-ChiThe Eternals menjadi film Marvel fase keempat Marvel Cinematic Universe yang akan tayang dalam waktu dekat. Di Indonesia, film ini akan tayang di bioskop mulai tanggal 5 November 2021. 

Mungkin jika kita kurang mengikuti komiknya, nama The Eternals terdengar cukup asing. Namun, film ini diangkat dari komik berjudul sama yang sudah rilis sejak tahun 1976.

Supaya nggak terlalu bingung saat menontonnya nanti, kenalan dulu, yuk, sama sepuluh karakter utama dalam film The Eternals

1. Ikaris

Dok. Marvel

Karakter pertama yang muncul dalam film The Eternals adalah Ikaris. Tokoh ini diperankan oleh Richard Madden dan memiliki kekuatan dapat mengapung di udara, serta mengeluarkan laser dari matanya bak Superman. Ikaris juga memiliki super strength yang mampu membuatnya menerjang Deviant.

Dalam komik, Ikaris memang seorang tokoh yang memiliki kekuatan di atas rata-rata. Ia pun memiliki gelar Prime Eternals, yakni gelar yang ditujukan untuk pemimpin para Eternals di Bumi.

2. Thena

Dok. Marvel

Diperankan oleh Angelina Jolie, Thena dikenal sebagai seorang prajurit paling disegani dalam dunia Eternals. Dalam komik, Thena dikisahkan merupakan anak dari Zuras yang pernah menyandang gelar Prime Eternals.

Thena diceritakan telah menghabiskan waktu berabad-abad lamanya untuk melatih kekuatan yang dapat menciptakan berbagai macam bentuk senjata. Bahkan dalam film, terlihat Thena mampu memanipulasi energi cosmic menjadi senjata berbentuk pedang.

3. Sersi

Dok. Marvel

Sersi diperankan oleh Gemma Chan. Tokoh satu ini memiliki kekuatan mampu memanipulasi materi dalam skala besar untuk kemudian diubah menjadi bentuk apapun yang ia inginkan. Dalam komik, Sersi bekerja sebagai seorang pesulap dan memanfaatkan keahliannya itu untuk mendapatkan uang. Namun, dalam film, Sersi bekerja sebagai petugas museum.

Kekuatan Sersi terlihat saat ia memunculkan air di sebuah aliran kering untuk irigasi. Tak hanya itu, ia juga mengubah bus yang terbalik menjadi kelopak bunga yang cantik.

4. Kingo

Dok. Marvel

Diperankan oleh Kumail Nanjiani, tokoh Kingo dalam The Eternals juga memiliki perbedaan mencolok antara film dan komik. Dalam film, Kingo merupakan seorang ahli pedang yang tinggal di Jepang.

Semenatar di film, Kingo digambarkan sebagai seorang artis Bollywood yang sangat mencintai ketenarannya. Di balik itu, Kingo memiliki kekuatan untuk menembahkan energi kosmik dari tangan kosong.

5. Sprite

Dok. Marvel

Jangan tertipu dengan penampilannya yang masih anak-anak, Sprite adalah sosok abadi yang sudah hidup berabad-abad lamanya dengan mental anak-anak. Diperankan oleh Lia McHugh, Sprite memiliki kekuatan yang mampu memanipulasi objek. Bisa dikatakan, kemampuannya mirip dengan Sersi, namun tidak lebih hebat dari Sersi.

6. Makkari

Dok. Marvel

Diperankan oleh Lauren Ridloff, Makkari memiliki kekuatan mampu berlari dengan kecepatan super. Dari segi kekuatan tak ada bedanya Makkari di film maupun di komik. Bedanya, dalam film Makkari digambarkan sebagai seorang perempuan. Sementara di komik, Makkari digambarkan sebagai laki-laki.

7. Phastos

Dok. Marvel

Tokoh selanjutnya adalah Phastos yang diperankan oleh Brian Tyree Henry. Kekuatan dari Phastos adalah kecerdasannya yang mampu membantu umat manusia dalam hal teknologi. 

Dibandingkan dengan karakter lainnya, Phastos lebih suka bekerja di balik layar dengan membantu dari sisi teknologi. Seperti yang ditunjukkan di trailer, dia terlihat bertanggung jawab terhadap penyediaan transportasi berupa benda terbang super canggih.

8. Gilgamesh

Dok. Marvel

Gilgamesh adalah Eternals terkuat, dia adalah partner Thena ketika keduanya diasingkan dari Eternals lainnya. Setelah mendapat reputasi sebagai pejuang ganas berkat kegigihannya saat melawan Deviants, karakter yang diperankan oleh Ma Dong Seok ini dapat menciptakan exoskeleton yang super kuat dari energi kosmik miliknya.

9. Druig

Dok. Marvel

Druig merupakan member Eternals yang dikenal dengan kekuatannya untuk memanipulasi pikiran. Di komik, Druig diceritakan mengasingkan diri dari Eternals lainnya karena tidak setuju dengan cara mereka berinteraksi dengan manusia.

Tokoh yang diperankan Barry Keoghan ini cukup berbahaya karena dia bisa mengontrol orang lain untuk melakukan apa pun yang dia perintahkan. Pada trailer tidak terlalu eksplisit diperlihatkan penggunaan kekuatan dari Druig.

10. Ajak

Dok. Marvel

Ajak adalah pemimpin Eternals secara spiritual. Kebijaksanaannya telah membantu membimbing tim sejak mereka tiba di Bumi dari planet asal mereka untuk membantu membela umat manusia dari Devinats, serta memajukan peradaban manusia ke era modern.

Kekuatan dari Ajak tidak hanya menyembuhkan manusia dan Eternals, tapi dia juga dapat berkomunikasi dengan Celestial (semacam dewa kosmik di Marvel). Pada versi filmnya, karakter ini akan diperankan oleh Salma Hayek, ini juga berbeda dengan komiknya di mana Ajak adalah seorang pria.

Memang ada beberapa perbedaan sepuluh karakter Eternals yang dihadirkan di versi filmnya dengan versi komik. Namun terlepas dari itu, film ini tampak menjanjikan kalau dilihat dari trailer-nya. Sudah siap nonton, Bela?

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "10 Anggota Eternals dan Kekuatannya di Film serta Komik Marvel" ditulis oleh Luthfi Almughni

IDN Media Channels

Latest from Inspiration