Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pesimis atau Optimis? Ini Karaktermu Berdasarkan Tanggal Lahir

Cek tanggal lahirmu yuk!

Niken Ari Prayitno

Bukan hanya zodiak, bulan, dan hari lahir saja, kepribadian dan karaktermu ternyata bisa terbaca dari tanggal kamu lahir. Setiap tanggal memiliki karakternya masing-masing yang mempengaruhi kepribadianmu. Yuk cek karakter dan kepribadian seseorang melalui tanggal lahirnya. Kamu bisa mengeceknya berikut ini.

Tanggal 1, 10, 19, 28

Pixabay.com/Oy Eloy

Seseorang yang lahir di tanggal 1, 10, 19, dan 28 merupakan sosok yang kreatif, unik, percaya diri, dan ambisius. Mereka juga sosok yang pantang menyerah dan kuat bertahan di situasi sesulit apapun. Karakter negatif dari mereka yang lahir di tanggal ini adalah sangat agresif dan menginginkan segala sesuatu terjadi dengan cepat dan tidak sabaran.

Tanggal 2, 11, 20, 29

Pixabay.com/Oy Eloy

Berbeda dengan karakter yang lahir di tanggal 2, 11, 20, 30 adalah mereka yang termasuk sosok yang sensitif, peduli, dan intuitif. Meski pun pemalu, ia bisa tetap bekerja secara profesional dan termasuk pekerja keras. Sifat buruk mereka adalah moody dan sangat sensitif. Karena terlalu moody dan sensitif itulah membuat mereka mudah tersinggung. Hati-hati ya jika bicara dengan mereka.

Tanggal 3, 12, 21, 30

Pixabay.com/Oy Eloy

Humoris, selalu bersemangat, dan senang membantu menjadi karakter positif yang dimiliki oleh mereka yang lahir di tanggal 3, 12, 21, 29. Ia juga suka menjelajahi tempat baru dan senang berpetualang. Sifat buruk dari mereka adalah boros. Ia memang murah hati, tapi sayangnya, ia juga tidak bisa mengatur keuangan untuk dirinya sendiri.

Tanggal 4, 13, 22, 31

Pixabay.com/Oy Eloy

Kamu yang lahir di tanggal 4, 13, 22, dan 31 adalah sosok yang berkepala dingin, mengutamakan logika dibandingkan perasaan, serta sosok yang kuat terhadap komitmen yang dibuatnya sendiri. Kamu juga adalah seseorang yang pekerja keras, namun saking kerasnya kamu bekerja, kamu bahkan rela mengorbankan perasaan dan keluargamu hanya demi pekerjaan. Sifat buruk lainnya adalah tidak mempercayakan orang lain untuk membantu menyelesaikan pekerjaannya. Bahkan meski sedang kesulitan, terkadang ia masih memilih-milih menerima bantuan yang ditawarkan kepadanya.

Tanggal 5, 14, 23

Pixabay.com/Oy Eloy

Kreatif, mudah bergaul, dan independen menjadi karakter yang paling mendominasi bagi mereka yang lahir di tanggal 5, 14, dan 23. Mereka selalu bisa menghangatkan suasana dan memotivasi orang lain untuk melakukan hal baik. Sifat buruk yang dimiliki oleh mereka adalah egoisnya yang tinggi dan tidak mau mengalah membuatnya menjadi sedikit menyebalkan.

Tanggal 6, 15, 24

Pixabay.com/Oy Eloy

Mereka yang lahir di tanggal 6, 15, dan 24 adalah sosok yang sangat penyayang dan selalu mengutamakan orang lain. Ia tidak segan membantu dan menawarkan bantuan dari diri sendiri untuk orang lain yang membutuhkannya. Tenyata, hal tersebut menjadi bumerang baginya. Karena terlalu sering membantu orang lain, kamu bahkan tidak memikirkan kebahagiaan dirimu sendiri.

Tanggal 7, 16, 25

Pixabay.com/Oy Eloy

Cerdas, memiliki pengetahuan yang tinggi, dan selalu terlibat ke dalam kegiatan sosial menjadi karakter positif yang dimiliki oleh mereka yang lahir di tanggal 7, 16, dan 25. Mereka juga percaya diri dan senang menjadi pusat perhatian. Sayangnya, orang-orang yang lahir di tanggal ini terlalu self-centered yang membuatnya terlihat sedikit menyebalkan karena ia tak mau kalah.

Tanggal 8, 17, 26

Pixabay.com/Oy Eloy

Dari semuanya, mereka yang lahir di tanggal 8, 17, dan 26 adalah yang terkuat secara finansial. Mereka visioner dan tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan keuntungan tanpa menjatuhkan dan merugikan orang lain. Orang yang lahir pada tanggal ini, meskipun penyendiri, tetapi sangat berdedikasi pada pekerjaannya. Buruknya, ia sangat mendominasi dan terkadang nggak mau mendengarkan orang lain.

Tanggal 9, 18, 27

Pixabay.com/Oy Eloy

Murah hati, baik hati, penuh kasih sayang dan tidak mementingkan diri sendiri menjadi karakter positif yang dimiliki oleh mereka yang lahir di tanggal 9, 18, dan 27. Mereka ingin berkontribusi besar kepada dunia dengan cara mereka sendiri. Sayangnya, sifat buruk dari mereka adalah terlalu meremehkan pekerjaan. Hal ini dikarenakan mereka dengan mudah mendapat uang, sehingga menurutnya tidak perlu bekerja keras karena uang akan datang dengan sendirinya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration