Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Film Disney Terbaru 2021, Tontonan Seru Bareng Keluarga

Menghibur dan sarat pesan moral

Niken Ari Prayitno

Berbicara soal film animasi, tentu tak lepas dari Disney. Sejak puluhan tahun lalu, Disney menjadi pelopor film animasi anak-anak terbaik. Bukan hanya menyajikan visual negeri dongeng yang mampu membangkitkan imajinasi anak-anak, film produksi Disney juga menghadirkan kisah yang ringan, menghibur, namun tetap sarat akan pesan moral.

Ingin menyaksikan film bersama keluarga di akhir pekan ini? Film Disney bisa menjadi salah satu pilihannya. Berikut ini Popbela punya lima rekomendasi film Disney terbaru untuk keluarga yang bisa jadi tontonan seru kamu bersama keluarga.

1. Onward

IMDB.com

Rilis pada tahun 2020, Onward sempat tertunda penayangannya karena pandemi. Kalau kamu terlewat menyaksikannya, kamu bisa menonton film besutan sutradara Dan Scalon ini.

Onward bercerita tentang makhluk-makhluk sihir yang tinggal di daerah bernama New Mushroomton. Karena kecanggihan teknologi yang menghampiri mereka, makhluk-makhluk ajaib tersebut melupakan kekuatan magis mereka dan hidup layaknya manusia biasa. Mulai dari memiliki rumah modern, berkendara, hingga menggunakan ponsel. Mereka lupa bahwa masing-masing memiliki kekuatan unik yang dapat mereka gunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Semua lupa dengan kekuatan ajaibnya, kecuali Barley Lightfoot (Chris Pratt). Kepercayaannya dengan dunia magis semakin bertambah saat adiknya, Ian Lightfoot (Tom Holland) berulang tahun ke-16 dan mendapat kado spesial berupa tongkat Phoenix ajaib dari sang ayah yang sudah meninggal. Dengan tongkat tersebut dan mantra yang harus diucapkan, Ian dan Barley percaya ayah mereka yang sudah meninggal dapat kembali mengunjungi mereka dalam waktu 24 jam.

Kira-kira, mereka bisa nggakya, mengembalikan sang ayah dan bertemu untuk melepas rindu?

2. Soul

IMDB.com

Apa yang terjadi pada jiwamu saat kamu meninggal dunia? Apakah pergi begitu saja? Atau bisa memprotes suatu keputusan dan kembali ke dunia?

Hal itulah yang terjadi pada Joe Gardner (Jamie Foxx). Joe baru saja mendapat pekerjaan impiannya sebagai pianis untuk musisi jaz idolanya. Sayangnya, di tengah jalan ia mengalami kecelakaan dan membuatnya meninggal.

Saat terbangun dan sadar bahwa dirinya berada di dunia lain, Joe tidak terima dan berusaha kembali ke dunia untuk menjalani mimpinya. Ia pun secara tak sengaja terjatuh ke suatu tempat bernama Great Before, tempat yang berisikan jiwa-jiwa seseorang yang belum lahir di dunia.

Di Great Before, Joe bertemu dengan 22 (Tina Fey). Sosok 22 adalah jiwa yang tak ingin lahir ke dunia karena belum menemukan hasrat hidupnya. Joe memutuskan untuk membantu 22 karena hanya dialah satu-satunya jalan agar Joe bisa kembali ke dunia dan menjalani mimpinya.

3. Raya and The Last Dragon

IMDB.com

Penggemar Disney Indonesia sangat menunggu film animasi yang satu ini. Sebab, selain menghadirkan kisah petualangan yang seru, Raya and The Last Dragon mengambil latar lokasi dan budaya Asia Tenggara. Beberapa unsur seperti makanan, rumah, nama dan nilai yang diusung, diambil dari budaya Asia Tenggara. Lihat saja senjata milik Raya, mirip dengan keris, bukan?

Raya and The Last Dragon bercerita tentang petualangan mendebarkan Raya (Kelly Marie Tran), yang berusaha mencari dan menemukan naga terakhir bernama Sisu (Awkwafina). Raya percaya, dengan menemukan Sisu, ia bisa menyatukan kembali negeri yang ditinggalinya yang kini mengalami perpecahan.

4. Luca

IMDB.com

Luca dijadwalkan akan tayang pada bulan Juni 2021. Film ini berlatar di Italia dan membuat kita mengenal lebih dekat salah negara di Eropa tersebut. 

Luca bercerita tentang dua orang sahabat bernama Luca Paguro (Jacob Tremblay) dan Alberto Scorfano (Jack Dylan Grazer) yang menghabiskan musim panas di Italia. Di sana, keduanya benar-benar menikmati hari, mulai dari berkeliling menggunakan skuter, hingga menyantap gelato.

Bukan hanya itu, mereka pun menjalin persahabatan dengan anak perempuan yang baru ditemuinya bernama Giulia (Emma Berman).Tak ada yang tahu—bahkan Giulia pun tidak—kalau sebenarnya Luca dan Alberto adalah makhluk laut. Apa yang terjadi selanjutnya, ya, jika identitas Luca dan Alberto terungkap?

5. Encanto

screenrant.com

Sama seperti Luca, Encanto juga belum rilis. Film musikal ini baru akan tayang serentak pada November 2021 mendatang.

Encanto bercerita tentang keluarga Madrigals yang tinggal secara tersembunyi di sebuah daerah pegunungan di Colombia. Rumah keluarga Madrigals sangat menarik karena dipenuhi sihir yang menakjubkan dan indah. Hal ini dikarenakan semua anggota keluarga Madrigals memiliki kemampuan sihir.

Ya, semua keluarga Madrigal memiliki kemampuan tersebut kecuali salah satu anak perempuan mereka. Lantas, bagaimana kisah selanjutnya?

Bagaimana, Bela? Seru semua, kan, film animasi disney di atas. Beberapa memang belum dirilis. Namun, sambil menunggu, tak ada salahnya untuk menyaksikan film animasi Disney lainnya, bukan?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration