Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Mengubah File PDF ke Word Pakai Handphone

Manfaatkan ponselmu semaksimal mungkin ya!

Niken Ari Prayitno

Jangan pernah meremehkan smartphone ya. Sebab meskipun ukurannya kecil, ia dapat berperan besar dalam membantumu menyelesaikan pekerjaan. Salah satunya membuat dokumen dan mengubahnya ke dalam format yang lain. Misalnya, jika kamu memiliki dokumen dalam bentuk PDF, hanya dengan satu sentuhan jari, kamu dapat mengubahnya dalam bentuk Word dan mengeditnya sesuai dengan yang kamu inginkan.

Masih bingung bagaimana cara mengubah file PDF ke Word pakai handphone? Simak beberapa langkahnya berikut ini ya.

Langkah 1: Pertama, buka browser-mu dan ketik situs PDFOnline.com

Langkah 2: Scroll ke bawah dan klik tombol Upload a File to Convert lalu pilih file PDF yang ingin kamu ubah formatnya

Langkah 3: Jika sudah terunggah, layarmu akan menampilkan tampilan seperti berikut ini

Langkah 4: Jika sudah terubah formatnya, pada bagian bawah situs, kamu akan menemukan link unduhan file baru. Klik dan file barumu akan terunduh secara otomatis

Langkah 5: Voila! File PDF kamu sudah berubah menjadi bentuk Word yang bisa kamu edit sesuai kebutuhanmu

Ternyata tidak sulit ya cara mengubah file PDF ke Word pakai handphone. Hanya dengan bantuan situs gratis, kamu bisa mengubah format file kamu menjadi yang seperti kamu inginkan. 

Tapi selain menggunakan situs yang dapat kamu akses melalui browser, kamu bisa mengubah file PDF ke Word menggunakan aplikasi yang tersedia di PlayStore dan AppStore. Apa saja aplikasi yang dapat mengubah file PDF ke Word? Simak daftarnya berikut ini ya.

1. WPS Office

2. EasyPDF

3. PDF Conversion Suite

Selain aplikasi untuk mengubah file PDF ke Word khusus bagi kamu yang menggunakan ponsel android, ada juga lho aplikasi yang dapat kamu install di ponsel berbasis iOS. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut ini daftarnya.

1. PDF to Word

2. Able2Doc PDF to Word

3. PDF2Office

Ternyata nggak sulit kan Bela untuk mengubah PDF ke Word pakai handphone? Kamu hanya membutuhkan satu sentuhan untuk membantumu menyelesaikan semua pekerjaanmu menggunakan ponsel. Selamat mencoba ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration