Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Apa Itu Anime Romance dan Alasannya Kenapa Banyak Disukai Orang Dewasa

Kamu juga suka kan?

Niken Ari Prayitno

Saat ini banyak sekali jenis film yang dapat kita nikmati baik di bioskop, situs streaming online, hingga aplikasi streaming film. Karena kemudahannya tersebut pula, kita jadi memiliki banyak pilihan untuk menonton film apapun. Salah satu yang banyak menjadi favorit penonton Indonesia adalah anime romance atau anime romantis.

Sebenarnya apa itu anime romance dan alasannya kenapa film anime banyak disukai orang dewasa. Berikut penjelasannya, simak yuk!

Apa Itu Anime Romance?

IMDB.com

Anime romance merupakan salah satu genre anime yang banyak disukai oleh orang dewasa. Anime sendiri merupakan film animasi asal Jepang yang biasanya masih berbentuk gambar dua dimensi. Ibarat film, anime romance merupakan genre film romantis yang jalan cerita atau kisah cintanya dijamin bikin kamu baper atau meleleh karena hal romantis yang dilakukan para tokohnya.

Sejauh ini, anime romance paling favorit versi Popbela adalah Clannad, Kimi No Nawa, Your Lie in April dan 5 Centimeters per Second. Empat anime romance tersebut masing-masing mengajarkan bahwa cinta bisa kita kita dapatkan jika kita mau berusaha dan berjuang untuk orang yang kita cintai.

Kenapa Anime Romance Banyak Disukai Orang Dewasa?

IMDB.com

Film yang menjadi favorit memang tidak ada patokan khusus. Semua tergantung pada referensi masing-masing penonton. Namun, untuk anime, Popbela punya beberapa alasan mengapa film tersebut banyak disukai orang dewasa.

1. Terbiasa Menonton Anime Sejak Kecil

IMDB.com

Siapapun pasti pernah menonton film kartun atau animasi. Bahkan, saat kita kecil dulu, film animasi menjadi favorit kita karena penuh warna dan jalan cerita yang mudah dicerna. Karena saking sukanya itulah, kita jadi terbiasa menonton anime dan kebiasaan tersebut terbawa hingga dewasa. Bukan hanya menghibur, anime juga bisa membuat kita sedikit bernostalgia dengan masa kecil yang pernah kita lewati.

2. Jalan Cerita yang Menarik

IMDB.com

Sama seperti serial drama, anime juga ada lho yang terdiri dari beberapa episode dalam satu musim. Setiap episodenya, kita akan disuguhkan jalan cerita yang menarik yang tentunya membuat kita penasaran bagaimana akhir dari kisah yang sedang kita tonton. Karena kisah yang menarik itulah membuat kita nggak bisa lepas dari anime dan membuat kita untuk menontonnya lagi dan lagi.

3. Karakter yang Menginspirasi

IMDB.com

Inspirasi dan pelajaran hidup bisa kita dapatkan dari manapun. Termasuk karakter fiksi yang ada di dalam anime. Karena bisa menginspirasi dan memberikan pelajaran hidup itulah, menjadi salah satu alasan mengapa anime banyak disukai oleh orang dewasa.

Itulah tadi artikel mengenai apa itu anime romance dan alasannya kenapa film anime banyak disukai orang dewasa. Kalau kamu, anime mana yang menjadi favoritmu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration