Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Antara Bella dan Gigi Hadid, Siapa yang Paling Kaya?

Semua anggota keluarga Hadid sukses di bidang masing-masing

Niken Ari Prayitno

Selain klan Kardashian-Jenner, keluarga Hadid juga menjadi yang paling banyak dibicarakan di Hollywood. Keluarga Hadid yang pertama kali terkenal dan terjun ke dunia hiburan adalah Yolanda Hadid, seorang model sekaligus aktris yang ikut membintangi serial The Real Housewives of Beverly Hills. Setelah itu, anak-anak mereka, Gigi Hadid dan Bella Hadid terjun ke dunia modelling sampai saat ini.

Tentu saja, bintang dari keluarga tersebut adalah Bella Hadid dan Gigi Hadid. Melihat kesuksesan mereka saat ini, tentu membuat kita penasaran, siapa anggota keluarga Hadid yang paling kaya dan berapa total kekayaan mereka? Berikut daftarnya.

Yolanda Hadid

Instagram.com/Yolanda.hadid

Dari seluruh anggota keluarga Hadid, pemilik nama asli Yolanda van Den Herik ini menjadi yang paling kaya dengan kekayaan bersih mencapai US$45 juta atau Rp643 miliar. Jumlah ini dinilai cukup wajar, mengingat Yolanda telah berkarier di dunia modeling sejak tahun 1979 atau 15 tahun sebelum ia memutuskan menikah dengan Anwar Hadid di tahun 1994.

Setelah tak lagi jadi model, Yolanda aktif di berbagai serial televisi. Mulai dari membintangi serial drama, hingga memiliki reality show-nya sendiri yang salah satunya berjudul Making a Model with Yolanda Hadid (2018).

Gigi Hadid

Instagram.com/Gigihadid

Gigi Hadid memulai kariernya di dunia modeling pada tahun 2013. Selama sembilan tahun berkarier ini, di tahun 2021 lalu, total kekayaan Gigi mencapai US$29 juta atau setara dengan Rp415 miliar. Melansir dari Celebrity Net Worth, Gigi menghasilkan sekitar US$10 juta per tahunnya. Jumlah ini didapat dari berbagai kontrak yang sedang ia jalani. Di antaranya kontrak dengan brand Maybelline, Versace dan Tommy Hilfiger.

Bella Hadid

Instagram.com/Bellahadid

Bella Hadid mulai terjun ke dunia modeling tepat satu tahun setelah Gigi, yakni pada tahun 2014. Setelah lebih dari delapan tahun berkarier, Bella berhasil mengumpulkan kekayaan bersih sekitar US$25 juta atau setara dengan Rp357 miliar. Jumlah ini didapat dari profesinya sebagai model, brand ambassador, iklan, dan pemotretan. Bahkan di tahun 2018, Bella menjadi model termahal nomor 8 dengan honor US$8,5 juta per show.

Mohamed Hadid

Instagram.com/Mohamedhadid

Sebelum menikah dengan Yolanda, Mohamed Hadid telah lebih dulu menikah dengan Mary Butler dan memiliki dua orang anak, yakni Marielle Hadid dan Alana Hadid. Namun, ia baru terkenal setelah menikah dengan Yolanda di tahun 1994 dan bercerai di tahun 2000.

Saat ini total kekayaan Mohamed mencapai US$5 juta atau setara dengan Rp71 miliar. Jumlah kekayaan Mohamed terbilang cukup kecil bagi mereka yang berprofesi sebagai pengembang properti di Los Angeles. 

Mohamed sempat kehilangan sebagian hartanya di tahun 2015, setelah dewan kota Los Angeles memutuskan untuk menghentikan pekerjaan sebuah rumah besar di bawah perusahaan pengembang properti milik Mohamed, dengan alasan faktor keamanan. Tak berhenti sampai situ, pada tahun 2020, Mohamed menyatakan dirinya bangkrut akibat kerugian yang ia terima mencapai US$60 juta.

Anwar Hadid

Instagram.com/Yolanda.hadid

Anwar Hadid juga mengikuti jejak dua kakaknya, yakni sebagai model. Namun, selain model, Anwar juga memiliki minat di bidang musik. Ia pun merilis album debutnya yang berjudul Bleach di tahun 2019. Sampai saat ini, Anwar memiliki kekayaan bersih US$4 juta atau sekitar Rp57 miliar.

Marielle Hadid

Instagram.com/mariellemama

Marielle Hadid merupakan anak tertua Mohamed Hadid dengan Mary Butler. Meski berbeda ibu, Marielle cukup dekat dengan Gigi, Bella, dan Anwar. Bahkan beberapa kali ia masuk dalam Instagram Gigi dan Bella.

Marielle memiliki bisnis kacamata sendiri dengan nama Hadid Eyewear. Berkat bisnisnya ini, Marielle diperkirakan memiliki total kekayaan US$1 juta atau setara dengan Rp14 miliar.

Alana Hadid

Instagram.com/Lanzybear

Terakhir, ada Alana Hadid yang memiliki total kekayaan yang hampir sama dengan sang kakak, yakni US$1 juta atau setara dengan Rp14 miliar. Kekayaannya ini didapat dari pekerjaannya sebagai perancang busana di New York.

Itulah tadi daftar kekayaan Keluarga Hadid. Sukses di bidang masing-masing, anggota keluarga Hadid memiliki jumlah kekayaan yang fantastis, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration