Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Karakter Paling Berkesan Kim Soo Hyun di Drama Korea

Dari serius sampai yang jenaka semua ada

Niken Ari Prayitno

Sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan, kehadiran Kim Soo Hyun di berbagai judul drama Korea sangat ditunggu-tunggu. Bahkan, kehadirannya sebagai cameo di drama Korea tetap bisa meninggalkan kesan meskipun hanya muncul di satu episode atau beberapa menit dari keseluruhan cerita.

Kim Soo-hyun dikenal sangat serius ketika harus mendalami karakter, bahkan dapat mengubah kepribadiannya hingga 360 derajat. Mulai dari karakter alien yang menawan di My Love from The Star, hingga mata-mata Korea Utara yang jenaka di Crash Landing on You. 

Berikut ini ada tujuh karakter paling berkesan Kim Soo Hyun di serial drama Korea. Apa saja, ya?

1. Perawat yang penuh empati - It’s Okay to Not Be Okay

Dok. Netflix

Serial ini bercerita tentang dua orang yang saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain. Kim Soo Hyun berperan sebagai Moon Gang-tae, seorang perawat yang bekerja di bangsal psikiatri dan harus mengurus kakaknya yang autis bernama Sang-tae (Oh Jung-se). Selain dianugerahi kepintaran, Gang-tae juga merupakan sosok yang sangat sabar dan penuh empati sehingga bisa membuatmu langsung jatuh hati kepadanya, bahkan dari episode pertama kamu menontonnya.

2. Musisi yang jenius - Dream High

Dok. Netflix

Dalam serial drama musikal Dream High, Kim Soo Hyun berperan sebagai Song Sam-dong, seorang remaja yang berasal dari desa kecil dan memiliki bakat musik yang luar biasa. Karakternya yang lugu dan polos pasti membuatmu gemas, terutama saat ia berusaha mendapatkan hati Ko Hye-mi (Bae Suzy) dan ikut mendaftarkan diri ke sekolah musik yang bergengsi, Kirin High School of Art.

3. Raja yang cerdas dan pantang menyerah - The Moon Embracing The Sun

Dok. Netflix

Kim Soo Hyun berhasil meraih penghargaan Aktor Terbaik di BaekSang Arts Award yang ke-48 lewat karakternya sebagai Raja Lee Hwon dalam serial The Moon Embracing The Sun. Ia jatuh cinta kepada seorang cenayang yang diperankan oleh Han Ga-in dan berusaha membuktikan bahwa ia selalu setia dengan cinta pertamanya. Karakter Kim Soo Hyun ini pasti membuatmu terpikat hingga akhir episode dan ikut bermimpi untuk memiliki cinta abadi.

4. Alien yang menawan - My Love from the Star

Dok. Netflix

Kim Soo Hyun kembali memenangkan penghargaan Aktor Terbaik di BaekSang Arts Award yang ke-50 lewat karakter Do Min Joon dalam serial My Love From The Star. Kim Soo Hyun memerankan seorang alien yang terdampar di bumi empat ratus tahun yang lalu dan jatuh cinta kepada seorang aktris bernama Cheon Song-yo yang diperankan oleh Jun Ji-hyun. Kira-kira kalau aliennya setampan ini, kamu akan takut atau malah jatuh cinta juga, nih Bela?

5. Pengagum rahasia yang culun - The Producers

Dok. Netflix

Bela, apa yang akan kamu lakukan kalau sedang naksir seseorang? Bukan hal yang tidak mungkin kalau kamu selalu ingin tahu apa yang sedang mereka lakukan alias kepo, bukan? Sama halnya seperti karakter Kim Soo Hyun di The Producers. Berperan sebagai seorang pengagum rahasia yang culun bernama Baek Seung-chang, laki-laki ini bergabung di KBS sebagai produser junior karena ia menyukai seorang karyawan KBS. Meskipun ia sangat pemalu dan canggung, Seung-chang tidak ragu-ragu untuk melakukan segala cara agar bisa dekat dengan gebetannya. Bisa ditiru, nih!

6. Pemilik baru Hotel Blue Moon yang misterius - Hotel del Luna

Dok. Netflix

Setelah dibuat terharu oleh episode terakhir Hotel del Luna,  kamu pasti akan terkejut ketika melihat penampilan cameo Kim Soo Hyun sebagai pemilik hotel baru yang gagah dan stylish. Setelah menyaksikan akhir episode ini, tentu kamu berharap ada sekuel yang bisa menceritakan kehidupan sang pemilik tampan Hotel Blue Moon ini, bukan? 

Semoga saja sang produser Hotel del Luna mendengar curahan hati para penonton dan berniat membuat sekuelnya, ya!

7. Mata-mata Korea Utara yang jenaka - Crash Landing on You

Dok. Netflix

Pengalaman drakor-mu tidak lengkap jika belum pernah menyaksikan sisi jenaka dari Kim Soo Hyun lewat penampilan cameo di Crash Landing on You. Berperan sebagai mata-mata Korea Utara yang tinggal di Korea Selatan selama bertahun-tahun dan bekerja di restoran siap saji, kamu bisa melihat sosoknya yang periang dan cenderung konyol. Karakternya sangat berbeda dengan peran-perannya sebelumnya, jadi jangan heran kalau kamu nggak mengenali Kim Soo Hyun saat awal kemunculannya di serial drama ini.

Dari tujuh serial drama Korea yang pernah dibintangi Kim Soo Hyun, yang mana nih, yang menjadi favorit kamu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration