Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rilis di Bulan Juni 2021, Ini 5 Smartphone Terbaru yang Super Stylish

Saatnya ganti ponsel, nih!

Niken Ari Prayitno

Smartphone kini bukan lagi mengandalkan fitur canggih untuk memenangkan pilihan masyarakat. Di tengah persaingan ponsel pintar, fitur modern yang sudah pasti tersemat di versi terbarunya dilengkapi pula dengan desain yang super stylish dan fashionable. Desain ini ditambahkan untuk semakin menyempurnakan tampilan sehari-hari kamu.

Ingin berganti ponsel di pertengahan tahun ini, Bela? Berikut deretan ponsel canggih dengan desain super stylish yang bisa kamu pilih.

1. Xiaomi Mi 11 Lite

Dok. Xiaomi

Mi 11 Lite hadir untuk generasi muda yang fashionable, didesain ringan dengan berat yang hanya mencapai 157g dan ketebalan 6.81mm, menjadikannya sangat ringan dan nyaman dalam genggaman. Desain menawan dari Mi 11 Lite dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass 5 yang menjaganya dari goresan.

Tidak hanya menawan, desain Mi 11 Lite juga memerhatikan detail terkecil, salah satunya sensor sidik jari yang diletakkan di sisi samping (Arc side fingerprint sensor) untuk membuka dan mengunci layar dalam sekali sentuh.

Perpaduan layar 6.55” Flat AMOLED DotDisplay dengan 10-bit color depth dan didukung
TrueColor DCI-P3, menghadirkan warna yang lebih kaya dan tajam. Dilengkapi dengan dual speaker bersertifikasi Hi-Res Audio dan Hi-Res Audio Wireless, untuk mendapatkan pengalaman menyaksikan konten hiburan favorit di Mi 11 Lite dengan lebih menyenangkan.

Dok. Xiaomi

Di balik desain ringan yang stylish, Mi 11 Lite hadir dengan prosesor Qualcomm® Snapdragon 732G, serta teknologi Liquid Cool untuk memastikan perangkat tetap dalam kondisi prima, bahkan saat pemakaian maksimal seperti sesi bermain game yang panjang. Baterai besar berkapasitas 4.250mAh yang mendukung 33W fast-charging, membuat Mi 11 Lite jadi teman andalan untuk menunjang produktivitas di luar rumah
seharian tanpa perlu khawatir kehabisan baterai di tengah berbagai kesibukan.

Soal kamera, padanan triple rear camera dari Mi 11 Lite mempertahankan posisinya sebagai smartphone dengan teknologi kamera terbaik di kelasnya. Kamera utama 64 MP dengan sensor 1/1.97” serta 8MP kamera ultra-wide dan 5MP telemacro, memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan detail. Sementara pada kamera bagian depan, Mi 11 Lite menghadirkan 16MP kamera selfie yang optimal untuk kondisi bercahaya rendah.

Harga: Rp3.799.000 (6GB+64GB), Rp3.899.000 (6GB+128GB), Rp4.099.000 (8GB+128GB)

2. vivo V21

Dok. Vivo Indonesia

vivo V21 hadir dengan sejumlah fitur canggih. Pada sektor kamera, vivo V21 menyematkan 44MP Autofocus Super Night Selfie yang dapat menghasilkan foto dan video tampak jernih dan tajam dalam jarak dekat ataupun jauh. Night camera yang memaksimalkan pengalaman foto dan video meskipun dalam keadaan minim cahaya dengan konfigurasi: 64MP Main Camera, 8MP Super Wide-Angle Camera dan 2MP Super Macro Camera.

vivo V21 dibalut dengan Ultra Slim Design dan memiliki dua varian warna, yaitu Diamond Flare yang menyajikan Diamond Cutting Design, serta Roman Black untuk tampilan klasik namun tetap stylish. Dengan ketebalan bodi sebesar 7.38mm dan berat hanya 171gr, akan memberikan kenyamanan konsumen ketika menggenggam smartphone ini.

vivo V21 dibekali kapasitas 8GB + 3GB Extended RAM. Dengan kapasitas ini, kamu bisa memanfaatkan fiturnya meningkatkan pengalaman ketika membuka aplikasi secara bersamaan tanpa lag. Fitur ini dapat memanfaatkan ruang memori internal yang idle sebesar 3GB dan menambah RAM menjadi 11GB. Fitur Extended RAM juga didukung dengan swap memory software, sehingga tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada vivo V21.

Dok. Vivo Indonesia

Lebih lagi dari sisi ROM, vivo V21 tersedia dalam dua varian kapasitas memori yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna, yaitu 128GB dan 256GB yang masing-masing dapat diperluas hingga 1TB. 

Fitur lain yang menyempurnakan teknologi di dalam vivo V21 adalah adanya NFC Multifunctions, yang bisa digunakan untuk keperluan top-up dan cek saldo e-money serta transfer data. Dapat pula digunakan untuk menduplikasi fungsi kartu akses kantor, rumah atau apartemen.

Harga: Rp4.399.000 (128 GB), Rp4.999.000 (256 GB)

3. Samsung A22 5G

Instagram.com/samsungindonesia

Samsung Galaxy A22 5G hadir dengan layar besar 6,6 inci FHD+ PLS Infinity-V Display, sehingga kamu bisa mendapatkan pengalaman yang memuaskan saat streaming. Terlebih lagi, layar besar ini juga dilengkapi refresh rate 90Hz yang bikin sensasi bermain games, sosmed dan multitasking antar aplikasi di Galaxy A22 5G sangat smooth dan nyaman.

Untuk generasi muda yang siap untuk menyambut jaringan 5G, Samsung Galaxy A22 5G adalah pilihannya. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Octa-Core MediaTek Dimensity 700 dan dipadukan dengan RAM 6GB. Pengalaman pengguna akan semakin dimanjakan dengan memori internal 128GB yang bisa ditambah sampai 1TB. Smartphone ini turut dibekali dengan baterai besar 5.000 mAh yang tahan lama hingga seharian penuh dan teknologi Fast Charging 15W, untuk mengisi daya hingga penuh kembali di penghujung hari.

Untuk kamu yang gemar berkreasi konten, Samsung Galaxy A22 5G dilengkapi dengan Triple Camera Awesome (48MP+5MP+2MP) yang serba guna. Kamera utama beresolusi 48MP (F1.8), serta kamera bokeh 2MP (F2.4) yang sangat cocok untuk mengabadikan beragam momen, kebutuhan kreasi konten, hingga membuat tugas sekolah yang membutuhkan resolusi tinggi. Sedangkan kamera Ultra Wide 5MP (F2.2) dapat mengabadikan pemandangan landscape yang luas dengan warna tajam dengan radius tangkap hingga 155 derajat.

Nggak kalah seru, fitur tambahan seperti Live AR Sticker, Stamp, dan custom filters, yang bikin konten Instagram Story dan TikTok kamu makin fun.

Harga: Rp3.299.000

4. itel Vision 2

Dok. itel

Vision 2 terbaru mengadopsi 6.6” HD+ layar Dot-Notch Full Screen yang akan memberikan tampilan visual menyeluruh bagi penggunanya melalui layar yang besar. Dengan desain unibody super tipis 8,3mm, penutup kaca 2.5D dan tekstur radial untuk mengurangi sisa sidik jari pada bagian belakang, serta sedikit lengkungan di tepi layar kaca, membuat layar lebih indah dan memberikan pegangan yang nyaman untuk streaming di manapun.

Vision 2 dilengkapi baterai dengan daya sebesar 4000mAh, serta sistem manajemen daya otomatis yang inovatif dan canggih, yaitu AII Power Master untuk memastikan daya terkendali.

Untuk performa, RAM 3GB dan ROM 64GB memungkinkan Vision 2 menjalankan banyak aplikasi dengan mudah dan menghadirkan pengalaman browsing yang lebih lancar. Disematkan Android™ 10 (edisi Go) dengan aplikasi pra-instal yang lebih ringan, kini pengguna memiliki lebih dari 25GB ruang penyimpanan kosong untuk menyimpan foto, video dan menginstal lebih banyak aplikasi.

Dok. itel

Vision 2 diciptakan untuk memberikan pengalaman selfie yang lebih baik dan menyeluruh dengan AI Selfie 2.0 yang ramah bagi pengguna. Dua fitur AI tersebut dapat kamu gunakan untuk kegiatan berikut:

  • AI Face Beauty 3.0 – Mampu mengidentifikasi detail wajah, warna kulit dan lingkungan pencahayaan untuk menambah efek kecantikan yang disesuaikan dengan detail wajah.
  • AI Portrait HDR – Memperkaya pencahayaan dan warna pada selfie
    Deteksi Lensa Kotor AI – Sensor kamera dapat mendeteksi, kemudian pengingat akan muncul saat lensa kotor, memastikan pengguna mendapatkan pengalaman selfie yang lebih jernih.

Tiga kamera belakang AI 13MP dari Vision2 dikemas dengan kamera Macro 2MP plus kamera depth-sensing untuk membantu pengguna mengabadikan momen dengan foto yang jernih dan jelas kapan saja, di mana saja.

Harga: Rp1.275.000

5. ASUS ROG Phone 5

Dok. ASUS

ASUS ROG Phone 5 bukan hanya memuaskan para gamers, desainnya yang futuristis bisa melengkapi OOTD harianmu. ROG Phone 5 Series didukung oleh platform Mobile Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G unggulan yang menampilkan komunikasi 5G canggih dan fitur-fitur premium Qualcomm Snapdragon Elite Gaming™. 

Sistem pendingin GameCool 5 yang sudah ditingkatkan bersama dengan pengelolaan performa yang paling baru di Armoury Crate memastikan kinerja maksimum tersedia untuk segala jenis skenario permainan. Untuk visual game yang sangat halus dan sangat responsif, ROG Phone 5 Series dilengkapi dengan layar bersertifikasi AMOLED HDR10+ 144Hz / 1 ms buatan Samsung, dengan touch sampling rate 300 Hz dan latensi sentuh 24,3 ms yang sangat rendah.

Dok. Internet

Seri ROG Phone 5 melanjutkan filosofi desain bawaan ROG untuk gamer dengan ROG Vision, layar matriks belakang yang belum pernah ada sebelumnya—tersedia secara eksklusif pada ROG Phone 5 Ultimate—dengan menampilkan animasi yang dapat disesuaikan sebagai respon terhadap berbagai sistem dan aktifitas yang terjadi di dalam game. ASUS juga melakukan peningkatan pada sistem kontrol AirTrigger 5 yang merupakan pelopor. Sistem audio GameFX juga telah dirombak untuk menghasilkan suara lebih imersif.

Menawarkan touch sampling rate 300 Hz yang terdepan di industri, layar AMOLED 144 Hz / 1 ms menghadirkan pengalaman bermain game dengan latensi sentuh yang sangat rendah. Berkolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks®, visual tertinggi ditingkatkan lebih jauh lagi dengan akurasi warna Delta-E 1, teknologi HDR baru yang selalu aktif yang meningkatkan visual non-HDR, serta layar yang dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass Victus™. ROG Phone 5 Series memang dibuat untuk para gamer.

Harga: RpRp9.999.000 (12GB+256GB), Rp14.999.000 (18GB+512GB), Rp18.999.000 (AeroActive Cooler 5)

Itulah tadi deretan ponsel canggih dengan desain super stylish. Kira-kira yang mana yang menarik perhatianmu, nih?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration