Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal Ini Ungkap Sisi Gelap Kim Do Gi di Serial 'Taxi Driver'

Bikin makin nge-fans atau takut?

Niken Ari Prayitno

Serial Taxi Driver sudah memasuki episode ke-12, nih, Bela. Kisahnya semakin seru dan sayang untuk dilewatkan. Bukan cuma itu, masing-masing karakter pada tokohnya sudah berkembang dan terungkap lebih jelas. Salah satunya, karakter Kim Do Gi yang diperankan oleh Lee Je Hoon.

Melalui kisah tiap episode-nya, karakter Kim Do Gi semakin terbuka sisi gelapnya. Terungkapnya sisi gelap Kim Do Gi dapat kamu lihat dari lima hal berikut ini.

1. Menampilkan karakter anti-hero

Dok. Viu

Dalam Taxi Driver, hidup Kim Do Gi, seorang prajurit militer, berubah 180 derajat saat sang ibu dibunuh oleh orang tak dikenal. Dendam dengan pembunuh ibunya, Kim Do Gi memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan Rainbow Taxi Company, perusahaan yang menawarkan jasa balas dendam bagi mereka yang tidak mendapatkan keadilan secara hukum.

Setelah bergabung dengan perusahaan tersebut, Kim Do Gi kerap melakukan aksi kekerasan demi membela orang-orang yang menurutnya layak mendapat keadilan. Karena aksinya ini, Kim Do Gi kerap ditampilkan sebagai sosok anti-hero karena melakukan pembelaan yang berlawanan dengan sosok pahlawan pada umumnya.

2. Piawai menyamar

kdramapal.com

Untuk membela kliennya dan menjalankan aksi balas dendam, tentu dibutuhkan pengintaian yang matang dan waktu yang tepat. Dalam melakukan tugasnya, Kim Do Gi dikenal piawai dalam menyamar agar pengintaian berjalan mulus dan tak diketahui oleh sang target. 

3. Kerap membahayakan nyawa orang lain

Dok. Internet

Dalam melakukan tugasnya mencari keadilan klien yang menyewanya, tak jarang Kim Do Gi membahayakan orang lain. Kim Do Gi tak peduli akan hal itu dan rela melakukan apa saja asalkan tujuan membalaskan dendam dapat tercapai. Hal ini semakin mengungkap sisi gelap Kim Do Gi yang selama ini belum terkuak.

4. Memegang prinsip 'mata dibalas dengan mata'

kdramapal.com

Kematian ibunya benar-benar mengubah Kim Do Gi menjadi sosok yang berbeda. Karena merasa tak menemukan keadilan saat ibunya dibunuh, Kim Do Gi pun memegang prinsip 'mata dibalas mata' untuk ketidakadilan apapun yang dialaminya. Hal ini membuat Kim Do Gi menjadi sosok berdarah dingin dan rela melakukan apapun untuk mendapatkan keadilan bagi semua orang yang membutuhkan bantuannya.

5. Sosok yang penuh empati

Kdramastars.com

Di balik sikapnya yang rela melakukan hal-hal brutal, Kim Do Gi sebenarnya adalah sosok yang penuh empati. Ia merasakan betul bagaimana perasaan orang-orang yang harus menanggung akibat dari ketidakadilan di mata hukum. Hal ini ia rasakan karena Kim Do Gi pernah berada di posisi mereka dan membuatnya berjanji untuk terus memperjuangkan keadilan bagi mereka yang membutuhkannya.

Itulah tadi lima hal yang membuktikan sisi gelap Kim Do Gi dalam serial Taxi Driver. Terungkapnya hal-hal ini, apakah pandanganmu terhadap Kim Do Gi akan berubah? Tulis di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration