Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Foto Hotel Kucing Tya Ariestya, Unik Banget

Hotel kucing, bisnis unik yang bisa jadi tempat staycation

Niken Ari Prayitno

Selain bekerja di industri hiburan, beberapa artis secara umum memiliki bisnis lainnya untuk menambah pundi-pundi penghasilan. Bisnis yang dimiliki juga beragam, umumnya disesuaikan dengan minat masing-masing. Beberapa jenis bisnis yang umum di antaranya kuliner, fashion, dan kosmetik.

Berbeda dengan artis lainnya, Tya Ariestya justru mendirikan sebuah hotel. Bukan hotel untuk manusia, tetapi Tya mendirikan hotel untuk kucing. Hal ini bermula dari kesukaan Tya terhadap kucing, sehingga ingin menyediakan layanan bagi kucing.

Hotel kucing yang dibangun Tya dan suaminya pada pertengahan tahun 2020 itu bernama Arnamir Cattery. Keberadaan bisnis hotel kucing seperti ini tentu sangat bermanfaat bagi pemilik kucing, lho. Terutama bila pemilik sedang ada urusan di luar kota.

Penasaran seperti apa penampilan hotel kucing milik Tya Ariestya? Simak foto-fotonya berikut ini.

1. Seperti hotel manusia, hotel kucing juga memiliki beberapa tipe kamar

Instagram.com/tya_ariestya

Ketika memasuki hotel, pengunjung dapat langsung melihat deretan kamar hotel setinggi 4 lantai. Bernuansa putih, hotel kucing yang berada di daerah Jakarta Selatan itu memiliki total 20 kamar tamu.

Layaknya hotel untuk manusia, hotel kucing milik Tya juga menawarkan beberapa tipe kamar untuk anabul. Terdapat tiga tipe kamar di Arnamir Cattery yang terdiri dari standard roomdeluxe room dan president suite.

2. Kamar nyaman dengan fasilitas lengkap

Instagram.com/tya_ariestya

Terbuat dari keramik pada setiap sisinya membuat kucing akan sangat nyaman untuk sekedar tiduran di kamar hotel. Lucunya, setiap 'kamar' diberi nomor seperti hotel manusia pada umumnya.

Tentunya fasilitas seperti wadah makan dan minum beserta isinya juga disediakan di kamar. Tidak hanya itu, kamar hotel juga dilengkapi dengan 'toilet'. Pada bagian dalam kamar disediakan bak pasir dengan ukuran yang cukup besar.

3. Playground yang luas

Instagram.com/tya_ariestya

Bukan hanya berdiam diri di kamar, kucing yang menginap juga dapat menikmati fasilitas playground yang luas. Setiap jamnya, beberapa kucing akan dikeluarkan dari kamar untuk diajak bermain.

Anabul dapat berjalan-jalan di halaman dengan rumput sintetis yang luas. Menggunakan tembok dari kaca, kucing akan merasa 'bebas' ketika bermain di playground meskipun berada di dalam ruangan.

4. Banyak mainan di playground

Instagram.com/tya_ariestya

Bukan hanya hamparan halaman yang luas untuk berkeliling, hotel kucing Tya juga menyediakan arena bermain bagi kucing. Tampak beberapa mainan yang terbuat dari kayu dipasang di tembok ruangan.

Pada potret di atas, tampak salah satu tamu di hotel sedang menikmati arena bermain di hotel kucing Tya. Kucing bisa melompat-lompat di arena bermain atau bahkan bersantai di rumah kayu.

5. Ruang mandi penuh cahaya

Instagram.com/tya_ariestya

Bukan hanya menyediakan penginapan, hotel kucing Tya juga menyediakan fasilitas spa untuk kucing yang hanya ingin dibersihkan dan dimandikan saja. Tampak ruangan fasilitas spa berada terpisah dengan penginapan.

Memiliki tiga ruang yang dibatasi sekat, ruang mandi bernuansa hitam itu terdiri dari bak yang besar, serta shower. Kucing akan menjadi lebih rileks saat mandi karena ruang mandi penuh cahaya dan memiliki pemandangan kota yang indah.

Itulah deretan foto hotel kucing milik Tya Ariestya. Wah, unik sekali bisnis yang dibangun mama dua anak ini. Hotel kucing memang cocok banget nih buat penitipan di kala mudik nanti.

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman Popmama.com dengan judul "5 Foto Hotel Kucing Tya Ariestya, Unik Banget" ditulis oleh Nilamsari Putri

IDN Media Channels

Latest from Inspiration