Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Alasan Drama 'Run On' Wajib Kamu Tunggu Desember 2020 Ini

Siap menyaksikannya?

Niken Ari Prayitno

Drama korea terbaru Run On yang dibintangi oleh Yim Si-wan dan Shin Sae-kyeong telah tayang di Netflix pada 16 Desember 2020 kemarin. Serial romantis ini bercerita tentang kehidupan seorang atlet lari Ki Seon-gyeom (Yim Si-wan), seorang penerjemah film bernama Oh Mi-joo (Shin Sae-kyeong), seorang pewaris sukses bernama Seo Dan-ah (Choi Soo-young), dan seorang siswa seni bernama Lee Yeong-hwa (Kang Tae-oh) yang tak sengaja dipertemukan dalam sebuah kejadian tak terduga.

Menjelang penayangannya kemarin, sutradara Lee Jae-hun dan para pemain utama menggelar jumpa pers pada 15 Desember 2020 untuk membahas drama terbaru mereka. Pada jumpa pers tersebut Lee Jae-hun memberikan lima alasan mengapa serial drama ini wajib kamu tunggu.

1. Tiap karakter unik, namun menggemaskan

Dok. Netflix

Para pemeran utama mengungkapkan bahwa setiap karakter memiliki sisi humornya masing-masing. Choi Soo-young yang berperan sebagai Dan-ah berkomentar bahwa karakter yang dimainkannya terlihat sedikit aneh, namun memiliki tujuan yang baik. 

Dia juga menjelaskan bahwa Dan-ah adalah sosok yang sangat cerdas, ambisius, dan merasa dirinya adalah yang paling normal di antara yang lain. Choi Soo-young juga memuji karakter Shin Sae-kyeong dan menambahkan kalau Oh Mi-joo adalah karakter perempuan favoritnya di dalam serial ini.

“Meski sangat percaya diri, ia sering mengalami situasi yang memalukan setelah menyukai seseorang. Karakter yang aku perankan sangat lucu dan aneh,” ujar Shin Sae-kyeong menjelaskan lebih lanjut karakter Oh Mi-joo yang diperankannya dalam press conference, Selasa (15/12) lalu.

Sementara itu, Yim Si-wan menjelaskan bahwa Ki Seon-gyeom yang ia perankan bukanlah karakter biasa. Terkadang sosoknya seperti tak dapat ditebak dan sulit berkomunikasi dengan orang lain.

Wah, banyak karakter unik, nih. Siap-siap punya idola baru, Bela!

2. Pasangan Gyeom-Mi (Yim Si-wan dan Shin Sae-kyeong) siap jadi idola baru

Dok. Netflix

Gyeom-Mi adalah nama panggilan untuk pasangan Ki Seon-gyeom dan Oh Mi-joo. Keduanya terus dipertemukan dengan satu sama lain. Seon-gyeom beberapa kali membantu Mi-joo sebelum keduanya menjalin kisah cinta. 

“Koneksi Seon-gyeom dan Mi-joo benar-benar hebat. Lewat perjalanan panjang ini, kamu bisa melihat bagaimana cinta keduanya bersemi,” ungkap Shin Sae-kyeong.

Para penggemar drama Korea siap nge-ship mereka berdua nggak, nih?

3. Pasangan Dan-hwa (Choi Soo-young dan Kang Tae-oh) si second lead

Dok. Netflix

Layaknya pasangan Gyeom-Mi, Dan-hwa merupakan panggilan untuk pasangan Seo Dan-ah dan Lee Yeong-hwa. Kang Tae-oh mengungkapkan, “Hubungan Dan-hwa dan Gyeom-Mi sangat bertolak-belakang. Gyeom-Mi adalah pasangan yang manis, sementara hubungan kami lebih sering menghadapi berbagai situasi sulit.” 

Biasanya, nih, kisah cinta second lead lebih menggemaskan dan segar dibandingkan si pemeran utamanya. Kira-kira kamu akan suka dengan pasangan Gyeom-Mi atau Dan-hwa, nih?

4. Dialog-dialog yang membekas di ingatan

Dok. Netflix

Sutradara dan para pemain sangat terkesan dengan sang penulis Park Si-hyeon, sebab sang penulis naskah sangat piawai merangkai kata menjadi dialog yang benar-benar membekas di ingatan. Dalam press conference itu pula, para pemain membagikan dialog favorit masing-masing. Apa saja, nih?

“Satu-satunya hal yang tidak aku kuasai adalah hal yang tidak aku lakukan," menjadi dialog favorit Choi Soo-young. Dialog ini sekaligus menjadi penggambaran karakter Dan-ah yang penuh percaya diri.

“Apakah kamu percaya pada takdir? Aku percaya pada ketampanan," menjadi dialog favorit Shin Sae-kyeong. Kira-kira situasinya seperti apa, ya, sampai-sampai kalimat tersebut terlontar? Semakin penasaran nggak, nih?

5. Kisah yang membuatmu nyaman sekaligus terhibur

Dok. Netflix

Sutradara Lee Jae-hun berbicara mengenai percakapannya dengan penulis Park Si-hyeon yang membahas bagaimana sebuah drama harus menghibur dan menggugah emosi. 

“Drama ini memiliki pesan yang bagus untuk anak muda. Setiap karakter memiliki pekerjaan yang berbeda, namun takdir terus mempertemukan mereka. Para karakter ini juga memiliki chemistry yang berbeda-beda dengan satu sama lain," ungkap Choi Soo-young.

Para pemeran Run On dan sutradara Lee Jae-hun berharap, serial drama ini dapat memberikan sedikit keceriaan dan hiburan di tengah situasi sulit seperti saat sekarang. Kamu sudah dapat menyaksikannya di Netflix mulai tanggal 16 Desember 2020. Don't miss it!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration