Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

3 Kamera Baru Fujifilm yang Rilis di Juli 2023, Jadi Teman Ngonten-mu!

Never Stop Innovating

Niken Ari Prayitno

Di zaman serba digital dan konten ini, rasanya setiap barang yang kita punya setidaknya harus memiliki fungsi ngonten. Entah itu sebagai alat perekam untuk membuat konten yang berkualitas, ataupun sebagai properti pemanis konten kamu. Memahami kebutuhan tersebut, Fujifilm merilis tiga kamera dan satu lensa baru di bulan Juli 2023 ini. Semua produk terbaru dari Fujifilm ini dijamin akan menjadi teman ngonten baru kamu.

"Tahun ini merupakan tahun ke-12 Fujifilm hadir di Indonesia. Berawal dari kamera analog lalu kami berevolusi dan berinovasi sehingga meluncurkan kamera digital dan kamera instan atau yang biasa dikenal dengan instax. Melalui kampanye NEVER STOP, kami tidak akan berhenti untuk terus berinovasi menciptakan produk kamera sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan konsumen," ungkap Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Masato Yamamoto dalam konferensi pers yang digelar di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, 4 Juli 2023 lalu.

Seperti apa produk baru Fujifilm ini? Simak selengkapnya berikut ini, yuk.

Instax SQ40

Instagram.com/Instaxindonesia

Kamera pertama yang diluncurkan oleh Fujifilm adalah Instax SQ40. Kamera ini dilengkapi dengan fitur Automatic Exposure untuk menghasilkan gambar yang optimal untuk segala jenis pemotretan. Fitur ini secara otomatis menyesuaikan shutter speed dan flash output agar sesuai dengan kondisi pencahayaan, memastikan subjek mendapatkan pencahayaan dengan baik saat berada di luar ruangan yang terang, di dalam ruangan yang redup, dan saat berfoto selfie dan close-up.

Selain itu ada juga Selfie Mode, kamu hanya perlu memutar lensa untuk mengaktifkan Selfie Mode. Fitur ini sangat cocok untuk foto selfie dan close-up dengan mengangkat instax sejauh 30-50 cm. Gunakan cermin selfie yang berada di samping lensa untuk mengatur posisi saat mengambil foto. Selain kamera Instax SQ40, Fujifilm juga memperkenalkan kertas film Instax format square photo terbaru "SUNSET" yang memberikan efek grainy dan gradient yang menawan. 

Harga: Rp2.499.000

Instax Mini Evo Brown

Berbeda dengan SQ40, Instax Mini Evo adalah kamera instan hybrid yang menggabungkan teknologi digital, dan mendukung "film format mini" seukuran kartu. Dirilis pada tahun 2021, Mini Evo telah menjadi sensasi global sejak diluncurkan berkat keunikan dan telah dilengkapi dengan sepuluh efek lensa dan sepuluh efek film yang jika digabungkan dapat menciptakan 100 efek pengambilan gambar.

Instax tidak hanya memberikan varian warna baru “Brown”, tapi juga mengganti port pengisian daya menjadi USB Type-C untuk menambah kenyamanan.

Harga: Rp2.999.000

Fujifilm X-S20

Instagram.com/Fujifilm_ID

Tidak hanya dua produk terbaru Instax, Fujifilm juga meluncuran kamera digital mirrorless bernama Fujifilm X-S20 dan lensa XF 8mm. Kamera Fujifilm X-S20 merupakan kamera terbaru dalam Seri X yang populer karena memiliki bodi yang ramping, ringan, dan mampu menghasilkan kualitas gambar menakjubkan serta dilengkapi dengan teknologi color reproduction dari FUJIFILM.

Kamera ini memiliki berbagai fitur canggih seperti AI-based subject-detection AF dan kemampuan perekaman video hingga 6,2K/30P. Dengan penggunaan baterai baru berkapasitas tinggi, kamera dapat menangkap sekitar 800 foto/frame dan dapat beroperasi untuk waktu yang lama sehingga ideal untuk dibawa saat bepergian. Kapasitas baterai yang tinggi memungkinkan pengguna untuk merekam hingga 75 menit.

Harga: Rp21.499.000

Lensa XF 8mm

Instagram.com/Fujifilm_ID

Pada kesempatan yang sama, Fujifilm juga meluncurkan Lensa XF 8 mm. Lensa XF 8mm merupakan lensa ultra-wide-angle yang mudah dibawa dan sangat ringan dengan berat 215g. Pengguna dapat menceritakan kisahnya dengan lensa kecil ini berkat sudut pandang yang ideal untuk merekam video dan perspektif bersudut sangat lebar. Lensa Ini akan membuat proses merekam dan mengabadikan gambar jauh lebih mudah, terutama jika kamu seorang fotografer perjalanan dan gemar membuat konten dalam bentuk video.

Harga: Rp13.499.000

Pada bulan Juli 2023 ini, selain meluncurkan kamera seri terbarunya, Fujifilm juga menghadirkan experience booth di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 26 Juni hingga 23 Juli 2023. Di sana, kamu bisa mencoba semua seri Instax secara gratis, berfoto di berbagai photobooth yang Instagramable, hingga mendapat voucher diskon. 

Jangan sampai ketinggalan, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration