Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kombinasi dan Perpaduan Warna Cat Rumah yang Bagus

kombinasi warna cat rumah yang timeless!

Niken Ari Prayitno

Mengganti warna cat pada rumah bukan sekadar memperbarui tampilan rumah, tetapi juga bisa membuat mood lebih tenang, semangat, dan fresh. Jika kamu bosan dengan satu warna cat, kamu bisa mengubah warna rumahmu dengan dua warna berbeda. 

Tapi, jangan asal memadukan warna rumah ya. Bisa-bisa rumahmu malah terlihat kurang atraktif dan terkesan norak. Berikut ini 10 inspirasi kombinasi dan paduan warna cat rumah yang bagus versi Popbela. Simak yuk warna apa saja yang bisa kamu tiru untuk tampilan rumah barumu.

1. Hijau Mint + Abu-Abu Pucat

housebeautiful.com

Hijau mint dan abu-abu pucat sangat cocok jika dikombinasikan. Kesan segar akan langsung terasa di ruangan dengan dua warna tersebut. Supaya ruanganmu semakin fresh ubah pula warna perabotanmu dengan warna putih.

2. Ungu + Merah Tua

housebeautiful.com

Siapa bilang dua warna bold tidak dapat dijadikan satu? Warna merah tua dan ungu yang sama-sama dominan ternyata bisa menjadi perpaduan warna menarik jika dipulaskan pada ruangan yang sama. Supaya ruangan tidak terkesan berat, triknya adalah gunakan merah pada dinding dan ungu pada langit-langit. Dijamin ruanganmu akan menarik perhatian.

3. Putih + Kuning

housebeautiful.com

Jika ingin membawa suasana baru pada ruangan yang lebih segar dan berbeda, langsung saja mengganti catnya dengan warna yang sangat mencuri perhatian, yakni kuning dan putih. Dua warna ini menghadirkan kesan ceria dan terang. Terlebih jika ruanganmu tersebut memiliki pencahayaan yang bagus atau banyak jendela.

4. Peach + Hitam

housebeautiful.com

Peach dan hitam bisa menjadi alternatif warna lain untuk menghadirkan kesan minimalis pada ruangan selain warna putih dan abu-abu. Warna peach yang terang berpadu dengan warna hitam pekat juga bisa menghadirkan kesan formal yang cocok untuk ruang kerjamu.

5. Teal + Tembaga

housebeautiful.com

Untuk kamu yang menyukai laut, warna teal dan tembaga bisa menghadirkan kesan laut lepas di rumahmu. Supaya tidak terlalu berat, kamu bisa mengaplikasikan warna teal pada seluruh dinding dan warna tembaga hanya pada perabotanmu.

6. Merah Cerah + Kuning Cerah

housebeautiful.com

Bukan hanya kesan cerah yang bisa kamu dapatkan, memadukan warna merah cerah dan kuning cerah juga bisa menghadirkan kesan kekeluargaan dan kehangatan pada sebuah ruangan. Supaya tidak terlalu menyala, seimbangkan warna kuning cerah dan merah cerah dengan warna putih. 

7. Oranye + Hijau

housebeautiful.com

Ingin bermain warna yang nggak biasa? Warna oranye dan hijau bisa menjadi kombinasi dan perpaduan warna cat rumah yang bagus. Kesan homey yang nyaman akan langsung terasa saat memadukan dua warna ini.

8. Hijau Mint + Pink Pucat

housebeautiful.com

Dua warna pucat memang selalu menghasilkan kesan ringan pada ruangan. Warna ini bisa kamu aplikasikan jika ruanganmu sudah terisi penuh dengan perabotan bermaterial berat, seperti kayu atau besi tempa.

9. Kuning + Ungu

housebeautiful.com

Ternyata warna kuning dan ungu jika diaplikasikan pada satu ruangan dapat menghasilkan tampilan yang memukau. Dua warna kontras ini cocok kamu aplikasikan pada kamar karena dapat memberikan kesan nyaman.

10. Lavender + Hijau Zaitun

housebeautiful.com

Terakhir, kombinasi dan perpaduan warna cat rumah yang bagus adalah warna lavender dan hijau zaitun. Dua warna ini memang paling jarang dijadikan sebagai warna cat, bisa jadi kamu adalah salah satu pelopor warna ini untuk mengecat rumahmu. 

Itulah tadi kombinasi dan paduan warna cat rumah yang bagus. Semoga bisa menjadi inspirasimu dalam mendekor rumah. Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration