Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

The King Of Versatility, Ini 9 Drama Korea Yoon Shi Yoon yang Memukau

Mainkan berbagai peran dengan apik

Natasha Cecilia Anandita

Nama Yoon Shi Yoon semakin bersinar di dunia K-Drama. Yoon Shi Yoon memulai debut akting di tahun 2009 dalam sitcom High Kick Through The Roof serta langsung masuk dalam nominasi Aktor Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards.

Sepanjang kariernya itu, telah banyak drama yang ia bintangi dan peran yang ia lakoni. Shi Yoon bahkan tak segan untuk mengambil karakter baru berbeda untuk setiap dramanya. Aktingnya pun selalu mengesankan hingga dijuluki The King Of Versatility atau tuan serba bisa. Berikut ada 9 K-Drama Yoon Shi Yoon yang menunjukkan betapa memukau aktingnya dan mengonfirmasi julukan dirinya.

1. Baker King Kim Tak Goo (2010)

kdramapharma.co

Drama ini adalah drama pertama Yoon Shi Yoon dalam drama Korea dan menjadi awal karier aktingnya. Meski begitu, ia tetap hebat dalam menggambarkan Tak Goo yang gigih dan tangguh. Drama ini bercerita tentang Kim Tak Goo (Yoon Shi Yoon) yang telah menghabiskan sebagian besar masa kecilnya tanpa mengetahui siapa ayah kandungnya.

Dia menemukan bahwa ayahnya adalah presiden dari sebuah perusahaan yang memproduksi roti dan kue kering. Tak Goo memiliki saudara tiri yang bersaing dengannya untuk mencoba dan mewarisi perusahaan, dan keduanya juga akhirnya jatuh cinta dengan wanita yang sama.

2. Mirror of the Witch (2016)

Mirror of the Witch adalah drama Korea pertama Yoon Shi Yoon setelah wajib militer. Yoon Shi Yoon berperan sebagai seorang sarjana bernama Heo Jun yang bertemu dengan Yeon Hee (Kim Sae Ron), seorang putri yang diisolasi dari kerajaan dan dirahasiakan akibat kutukan. Heo Jun mencoba membantu sang putri kembali ke tempat yang seharusnya.

Yoon Shi Yoon terlihat cocok dengan drama sejarah. Kepribadiannya yang tenang dan rasa keluruhan membuatnya hampir alami ketika dia memainkan perannya. Dalam serial ini, karakter Shi Yoon begitu menghangatkan hati dan manis, yang membuat pemirsa jatuh cinta. Adegan emosional pun sangat mendalam, dan melihat betapa Heo Jun peduli dan mencintai Yeon Hee saja layak untuk ditonton.

3. Your Honor (2018)

Dalam drama ini, Yoon Shi Yoon memerankan sepasang anak kembar yang memiliki dua kepribadian yang sama sekali berbeda. Anak kembar yang pertama bernama Han Kang Ho, seorang penjahat yang telah divonis berkali-kali sepanjang hidupnya.

Sementara yang lainnya adalah seorang hakim yang disegani bernama Han Soo Ho. Suatu hari, Han Soo Ho hilang, dan Kang Ho akhirnya mengambil posisi saudaranya sebagai hakim.

Warganet sangat memuji kemampuan Yoon Shi Yoon untuk memainkan peran ganda dalam serial ini. Emosi yang dia sampaikan dalam serial ini begitu nyata dan kontras sehingga hampir sulit dipercaya bahwa itu dimainkan oleh satu aktor.

Ada satu adegan khusus di mana Han Kang Ho menangis saat diinterogasi. Penggemar dan pemirsa memuji aktingnya yang brilian dan kemampuannya untuk menunjukkan emosi yang begitu kuat. Yoon Shi Yoon bahkan mampu meraih penghargaan Excellent Actor Award untuk serial ini di SBS Drama Awards 2018!

4. Train (2020)

Hampir mirip dengan drama sebelumnya, Yoon Shi Yoon juga memainkan peran ganda dalam drama ini. Train adalah film thriller sci-fi yang terjadi di dua alam semesta paralel. Di alam semesta yang satu, Yoon Shi Yoon memerankan Seo Do Won, seorang detektif.

 Di alam semesta lainnya, ia memerankan seorang pria yang hidup dengan perasaan bersalah karena ayahnya membunuh pria lain. Dia bertemu dengan Han Seo Kyung (Kyung Soo Jin), yang ternuata adalah putri dari pria yang telah dibunuh oleh ayah Do Won.

Ada beberapa adegan yang membuat kamu akan merinding dengan akting Yoon Shi Yoon. Ketika dua dunia di mana karakter Yoon Shi Yoon bersatu, mereka berhadapan satu sama lain, dan sorot matanya yang menggambarkan kedua karakter sangat berbeda.

Penderitaan yang harus ditanggung karakternya sebagai akibat dari kesendirian sangat kuat, dan ada banyak garis emosional yang membuat penampilan yang mengesankan.

5. Romance Full of Life (2017)

tvtime.com

Yoon Shi Yoon memerankan karakter bernama So In Sung yang memiliki harapan besar untuk menjadi seorang polisi. Dia berulang kali gagal tes, tetapi tetap berusaha dan terus positif. Dia juga memiliki pacar yang sangat cantik dan berbanding jauh dengan In Sung. Keduanya akhirnya putus karena In Sung mau fokus belajar dan bekerja.

Mencoba menghasilkan uang ekstra, In Sung mendaftarkan dirinya ke dalam beberapa eksperimen sains di mana dia harus makan beberapa pil. Hal ini menyebabkan dia mendapatkan kekuatan super, ingatan yang luar biasa, refleks yang hebat, dan dia juga menjadi jauh lebih tampan.

Hidupnya benar-benar berubah, dan datanglah beberapa wanita yang bersaing untuk mendapatkan kasih sayangnya. Yoon Shi Yoon melakukan transformasi yang baik. Di awal seri ini, kita melihat sisi yang sangat kutu buku dari Yoon Shi Yoon.

Ia kemudian berubah menjadi karakter yang idaman untuk para wanita. Serial ini merupakan drama pendek dengan tiga episode. Tapi jalan ceritanya akan memberikan rasa healing dan penuh tawa.

6. Flower Boy Next Door (2013)

asianwiki.com

Go Dok Mi (Park Shin Hye) adalah seorang gadis introvert yang menghabiskan sebagian besar hari-harinya menghindari orang dengan cara apa pun. Dia hampir tidak meninggalkan apartemen kecilnya dan menganggap orang-orang yang suka bergaul sedikit membebani.

Tetapi ketika Enrique Geum (Yoon Shi Yoon) memergokinya sedang menguntit tetangga sebelahnya, keadaan menjadi sangat canggung. Dia tak bisa menghindari Enrique yang terbuka dan blak-blakan. Keduanya pun akhirnya saling terkait dan mulai mengembangkan perasaan serius satu sama lain.

Kamu akan melihat Yoon Shi Yoon sebagai flower boy di drama ini yang memiliki banyak aegyo dan menyenangkan. Sangat menggemaskan melihat karakternya mencoba mengeluarkan Go Dok Mi dari cangkangnya.

7. The Best Hit (2017)

Seperti namanya, drama ini memiliki banyak hal yang the best, walau sedikit underrated. Pertama kamu akan disuguhkan dengan pemain yang bertabur bintang mulai dari Yoon Shi Yoon, Lee Se Young, Kim Min Jae, Cha Tae Hyun, Lee Deok Hwa, hingga Cha Eun Woo.

Drama ini menceritakan Yoo Hyung Jae (Yoon Shi Yoon), idol tahun 90-an, menemukan dirinya berada di zaman modern. Ia pun kebingungan dan kembali ke rumah lamanya yang telah berbeda. Di sana ia bertemu dengan teman-temannya yang sudah berubah karena bertambahnya usia.

Ia juga bertemu dengan Woo Seung (Lee Se Young) dan Ji Hoon (Kim Min Jae) dan mencari cara untuku kembali ke masa lalu. Hingga akhirnya ia mulai jatuh cinta pada Woo Seung dan mengetahui bahwa Ji Hoon adalah putranya yang telah lama hilang. Ia pun mulai bertanya-tanya apakah dia benar-benar ingin kembali ke masa lalunya.

Yoon Shi Yoon banyak berlatih menyanyi dan menari untuk perannya kali ini sebagai idol. Ia tidak memiliki latar belakang sebagai idol, tapi Shi Yoon mempersiapkan diri secara ekstensif untuk membuat perannya terlihat natural.

Dia bahkan tampil di acara musik kehidupan nyata sebagai persiapan untuk serial tersebut. Karakternya menawan, dan ada banyak healing dalam cerita serta perjalanan yang dilakukan Hyung Jae saat dia bertemu dengan calon putranya.

8. Psychopath Diary (2019-2020)

Dalam drama ini kamu akan melihat peran Yoon Shi Yoon yang aneh dan konyol serta membuatmu gemas. Yoon Dong Shik (Yoon Shi Yoon) adalah pria pemalu dan sensitif, suatu kali ia menyaksikan pembunuhan.

Saat melarikan diri, dia mengalami kecelakaan yang membuatnya menderita amnesia. Dia bangun dengan jurnal seorang pembunuh, dan dia percaya dia sendiri mungkin pembunuhnya.

Hal yang menghibur adalah saat emosi dan pikiran yang saling bertentangan yang dihadapi Dong Shik kala ia mencoba mencari tahu apakah dia seorang pembunuh. Kemampuannya untuk menunjukkan kerentanan dengan beberapa kecenderungan psikopat sangat lucu namun brilian. Sungguh menakjubkan bagaimana Yoon Shi Yoon bisa bermain konyol dan aneh pada saat bersamaan.

9. You Raise Me Up (2021)

Do Yong Sik (Yoon Shi Yoon) telah mengalami banyak nasib buruk dalam beberapa tahun terakhir yang telah menurunkan kepercayaan dirinya. Ketika ia berjuang dengan disfungsi ereksi, ia memutuskan untuk pergi ke dokter dan menemukan bahwa dokter tersebut adalah cinta pertamanya, Lee Ru Da (Hani EXID). Ru Da berusaha sendiri untuk membantu Yong Sik mendapatkan kembali kepercayaan dirinya dan menemukan tujuannya lagi.

Serial ini memiliki konsep unik yang bersifat komedi dan healing dalam banyak hal. Yong Sik adalah karakter yang telah melalui banyak kesulitan. Untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri dan cinta untuk dirinya sendiri, ia mengunjungi kembali bagian-bagian di masa lalunya yang telah membuatnya trauma. Akhirnya, ia mampu menjadi lebih kuat dan lebih bahagia.

Itulah 9 drama Korea Yoon Shi Yoon yang menampilkan bakat aktingnya yang memukau. Kamu yang mulai jatuh cinta pada Yoon Shi Yoon, ayo, tulis di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration