Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Suka ‘Twenty Five, Twenty One'? Ini 7 Drama Korea yang Ceritanya Mirip

Perjuangan raih mimpi dan persahabatan

Natasha Cecilia Anandita

Drama Korea Twenty Five, Twenty One menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu setiap akhir pekan di bulan Maret ini. Bahkan, ratingnya makin menanjak menyentuh dua digit sejak episode 7. Menurut Nielsen Korea, dikutip dari Soompi, episode terbaru dari drama ini mencetak peringkat nasional rata-rata 10,9 persen, menyamai rekor pribadinya dari hari Minggu lalu dan menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran kabel.

Twenty Five, Twenty One sajikan cerita perjuangan meraih mimpi, sportivitas, coming of age, serta komedi romantis yang segar dan menjadi penghibur tersendiri untuk para pemirsa. Dipadukan dengan akting dan visual para pemainnya, membuat penonton tak jarang dibuat baper dan emosi. Bahkan, tak habis-habisnya penonton dibuat berspekulasi dengan akhir hubungan Na Hee Do dan Baek Yijin.

Netflix

Kalau kamu suka drama ini, ada drama lain dengan vibes serupa yang tak kalah seru dan menarik. Selagi menunggu Twenty Five, Twenty One yang tayang tiap Sabtu-Minggu, kamu bisa mencoba 7 drama ini untuk menemani hari-harimu.

1. Age of Youth (2016-2017)

Perbedaan kecil Age of Youth dengan Twenty Five, Twenty One adalah karakternya berada di universitas dan bukan sekolah menengah. Serial ini mengisahkan persahabatan dan pencarian identitas diri yang menyenangkan untuk ditonton.

Setiap karakter berada di awal usia 20-an yang siap untuk menghadapi kehidupan dewasa mereka. Serial ini sangat bagus untuk kamu yang suka menonton persahabatan yang berpusat pada perempuan.

soompi.com

Kelima karakter, Yoon Jin-Myung (Han Ye-Ri), Jung Ye-Eun (Han Seung-Yeon), Song Ji-Won (Park Eun-Bin), Kang Yi-Na (Hwa Young) and Yoo Eun-Jae (Park Hye-Soo), tumbuh untuk saling memahami dan mengembangkan ikatan persaudaraan yang tak terpatahkan.

Age of Youth sudah memiliki dua musim dan pemirsa berharap ada musim ketiga. Jumlah episodenya pun tak banyak dan ceritanya sangat ringan serta amat berkait dengan kehidupan nyata.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Juga dibintangi oleh Nam Joo Hyuk bersama sang mantan kekasih, Lee Sung Kyung, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo tetap menjadi salah satu drakor olahraga paling ikonik hingga saat ini. Berkisah tentnag siswa di universitas olahraga, seri ini menggali masalah unik untuk olahraga yang berbeda.

Tak hanya itu, drama 2016 ini juga melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam mengeksplorasi persahabatan dan sportivitas di tengah lingkungan yang tegang dan kompetitif. Setiap karakter berjuang untuk mengejar impian mereka, menemukan cinta dan diri mereka sendiri dalam prosesnya.

3. School 2017 (2017)

School 2017 memang lebih berfokus pada siswa sekolah menengah yang menavigasi lingkungan akademik yang kompetitif. Tapi, karakter utamanya, Ra Eun Ho (Kim Sejeong) adalah seniman webtoon yang bercita-cita tinggi yang berharap untuk masuk ke universitas seni meskipun nilainya buruk.

Serial ini memiliki premis siswa yang bakatnya berada di luar bidang akademik. Kisahnya berbagi bahwa tidak apa-apa untuk memiliki impian dan aspirasi yang tidak biasa dalam hidup. School 2017 juga penuh dengan kelakar lucu antara siswa sekolah menengah saat para karakter berkumpul untuk memecahkan misteri yang terjadi di sekolah mereka.

soompi.com

4. Start-Up (2020)

Kembali pada tahun 2020, Nam Joo Hyuk menggemparkan dunia K-drama dengan Start-Up, sebuah kisah inspiratif tentang calon pengusaha muda yang ingin meluncurkan bisnis mereka yang sukses. Ditambah dengan bumbu romansa cinta segitiga yang salah paham, membentuk dua kubu penonton menjadi tim first lead (Nam Do San) dan tim second lead (Han Ji Pyeong).

Drama ini juga turut dibintangi Suzy sebagai pemeran utama permepuan Seo Dal Mi, yang sama bersemangatnya dengan Na Hee Do dari Twenty Five, Twenty One. Duo ini menghadapi kemunduran yang tak terhitung jumlahnya dalam perjalanan mereka, tetapi mereka belajar untuk mengandalkan dan mempercayai satu sama lain saat mereka mengejar impian mereka.

5. Fight For My Way (2016)

Sama seperti Twenty Five, Twenty One, drama inspiratif dari 2016 ini juga mengikuti perjalanan seorang atlet menuju kejayaan, Go Dong Man, yang diperankan oleh Park Seo Joon. Ia adalah mantan bintang taekwondo yang berhenti dari olahraga setelah insiden menyakitkan.

Di masa dewasa, Dong Man menjalani kehidupan yang tidak memuaskan, kemudian beralih ke seni bela diri campuran sebagai sarana untuk mengejar mimpinya. Dalam perjalanan kariernya dan mimpinya itu, ia ditemani oleh para sahabatnya, Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Kim Joo Man (Ahn Jae-hong) dan Baek Seol Hee (Song Ha-yoon).

6. Girls' Generation 1979 (2017)

Ada 2 persamaan drama satu ini dengan Twenty Five, Twenty One, yaitu cerita dengan latar masa lalu dan dibintangi oleh Bona. Girls' Generation 1979 adalah drama retro sekolah menengah.

Ceritanya mengikuti sekelompok remaja saat mereka menavigasi cinta pertama dan persaingan kecil, yang akhirnya mempelajari nilai persahabatan yang sebenarnya. Latar  nostalgia akhir 1970-an juga memberi drama ini lapisan kehangatan dan kerinduan pada era yang telah lama berlalu.

7. Extraordinary You (2019)

Dibintangi oleh Kim Hye Yoon dan Rowoon SF9, Extraordinary You adalah serial fantasi dengan karakter dalam dunia buku komik menjadi sadar diri, dan mereka berusaha untuk menulis ulang takdir mereka sendiri.

Ceritanya mungkin cukup jauh dari Twenty Five, Twenty One, tapi Extraordinary You memiliki nilai atau pelajaran tersendiri yang bisa dipetik, mulai dari tekad, persahabatan, dan menemukan diri sendiri.

Itulah tujuh drakor yang memiliki vibes cerita seperti Twenty Five, Twenty One. Ceritakan tentang masa muda, meraih, mimpi, persahabatan, dan menemukan jati diri, 7 drakor tersebut siap membuat kamu tertawa hingga tersedu.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration