Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Rekomendasi Perangkap dan Pengusir Nyamuk Beserta Harganya

Harga ramah kantong, nyamuk langsung pergi

Natasha Cecilia Anandita

Kehadiran lalat dan nyamuk di lingkungan rumah bisa membawa berbagai penyakit bagi penghuni. Oleh karena itu, serangga ini harus segera diusir dan dibasmi hingga ke sarang-sarangnya.

Alat pengusir nyamuk banyak ditemukan mulai dari yang alami dari tanaman sampai berteknologi tinggi. Dari pemakaian di tubuh hingga diletakkan di atas meja. Harganya pun bervariasi. Sayangnya, kebanyakan obat nyamuk yang dijual mengandung bahan kimia yang tak hanya berbahaya bagi nyamuk tapi juga untuk manusia.

Nah, agar aman dari bahan kimia obat nyamuk, alat-alat berikut ini bisa kamu coba, Bela. Harganya juga tidak sampai Rp200 ribu. Penasaran apa saja? Berikut daftarnya!

1. Pest Reject Repeller Ultrasonic Lamp

shopee.com/naray_store

Produk pertama yang direkomendasikan adalah Pest Reject Repeller Ultrasonic Lamp. Tak hanya nyamuk, serangga lain juga bisa diusir dengan alat ini. Contohnya adalah tikus, lalat dan kecoa. Produk ini dinyalakan dengan mencolokkannya ke sumber listrik. Setelah aktif, lampu ini akan mengeluarkan ultrasonik yang bisa menyebar hingga radius 50 meter persegi.

Pengusir serangga ini terbuat dari bahan plastik ABS berkualitas dan dijamin dapat awet serta ramah lingkungan. Harganya pun cukup membuatmu terkejut karena dijual dengan harga Rp11 ribu saja. Cocok, nih, untuk anak kos.

2. Riddex Plus Merah Pest Repeller

tokopedia.com

Sama seperti Pest yang menggunakan sumber listrik, merek satu ini juga harus dipasangkan pada stop kontak listrik. Riddex bekerja dengan tekanan suara, yaitu dengan mengeluarkan suara ultrasonik yang mampu mengusir serangga pergi dari rumah. Tapi tenang, suara ini tidak dapat didengar manusia melainkan hanya oleh hewan saja karena memiliki tingkat frekuensi yang tinggi.

Alat ini bisa mencakup hingga 200 meter persegi dan untuk hasilnya dapat dilhat setelah dua minggu pemakaian. Disarankan untuk menggunakan alat ini di setiap lantai rumah, jika rumahmu terdiri dari dua lantai atau lebih kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli lebih dari satu. Jangan khawatir, harganya ekonomis, kok. Pengusir serangga Riddex dijual dengan harga Rp24 ribu hingga Rp28 ribu per unit.

#3. Ultrasonic Alat Pengusir Serangga

shopee.com/soharvest

Produk berikutnya adalah ultrasonic alat pengusir serangga dan juga tikus. Alat ini hanya mengandalkan gelombang ultrasonik untuk mengusir serangga. Tikus dan serangga cenderung menjauhi gelombang unltrasonic ini. Produk ini juga tidak menimbulkan efek samping pada manusia. Jika kamu tertarik, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp31 ribu.

4. Newstyle Mosquito Killer B02 Lamp

shopee.com/newstyleindo

Merek Newstyle dengan tipe B02 ini juga efektif untuk usir dan bunuh nyamuk di rumahmu. Desainnya juga minimalis. Selain itu, lampu ini sudah memiliki sertifikat otoritas resmi dan sudah melalui tahap uji coba. Ukurannya tidak besar, hanya 12x21 cm.

Disarankan untuk menghidupkannya setidaknya tiga jam sebelum pergi tidur. Nyalakan di ruangan yang gelap di mana lampu ini menjadi satu-satunya sumber cahaya. Hal ini dilakukan agar lampu lebih efektif menangkap dan membunuh nyamuk. Berbanding dengan manfaatnya, harganya cukup murah, lho, Bela, yaitu Rp43 ribu.

5. AOKI Perangkap Nyamuk LED 880

shopee.com/aoki_official_store

Perangkap nyamuk AOKI bisa kamu pilih untuk mengusir nyamuk di rumahmu. Produk ini diklaim aman untuk bayi dan keluarga. Ukurannya pun tidak memakan banyak tempat karena hanya berukuran 13x13x19 cm saja. Perangkap nyamuk AOKI dapat dinyalakan dengan menggunakan USB, power bank, ataupun charger smartphone sehingga dijamin praktis.

Kelebihan dari alat perangkap nyamuk ini, yakni waterproof atau tahan air dan tidak menimbulkan radiasi. Jadi, kamu bisa menaruhnya di dalam maupun luar rumah. Jenis perangkap nyamuk AOKI satu ini dibandrol dengan harga Rp52 ribu.

6. SUBRON Mosquito Killing Lamp

shopee.com/subron_official

Merek lain yang direkomendasikan adalah SUBRON. Merek ini berating tingi di e-commerce. Seperti lainnya, SUBRON memancarkan sinar UV untuk menarik nyamuk. Letakkan 1 meter di atas tanah atau lantai dan nyalakan minimal 3 jam sebelum tidur. Pastikan lampu ini sebagai satu-satunya sumber cahaya, ya, Bela. SUBRON Mosquito Killing Lamp dapat kamu peroleh dengan harga Rp55 ribu.

7. Angola Mosquito Killer Lampu B10 LED

shopee.com

Produk ini memiliki kemampuan dalam menangkap nyamuk dari segala arah. Sinar UV yang dipancarkannya menarik perhatian nyamuk untuk datang. Untuk kamu yang ada anak kecil di rumah, alat ini aman, kok. Angola Mosquito Killer Lamp tidak mengandung bahan kimia, tidak bising serta tidak menimbulkan bau.

Kelebihan lainnya adalah anti radiasi. Kamu bisa meletakkannya di tengah ruangan dan menggantungnya untuk menarik perhatian nyamuk. Berbicara tentang harga, alat satu ini dijual dengan harga Rp59 ribu saja.

8. AOKI Perangkap Nyamuk LED 8829

shopee.com/aoki_official_store

Masih di merek AOKI, perangkap nyamuk lain yang menjadi pilihan adalah tipe 8829. Berbeda dari jenis sebelumnya yang berbentuk kubus biasa, tipe ini berpenampilan menarik seperti jamur yang sekaligus menjadi dekorasi ruangan. Sama-sama bekerja dengan sinar UV, daya tahan alat ini adalah selama 80.000 jam.

Untuk jangkauannya sendiri, bisa hingga radius 50 hingga 80 m2. Sedikit lebih mahal dari yang sebelumnya, AOKI LED 8829 dijual dengan harga Rp70 ribu rupiah.

9. Solo River Lampu Perangkap Nyamuk

shopee.com/solo.official

Dikisaran harga Rp70 ribu, kamu bisa mendapat lampu perangkap nyamuk merek Solo River. Berukuran 12x12x12 cm. Lampu satu ini cocok untuk bepergian. Dengan ukuran seperti ini, lampu Solo River cocok dibawa bepergian. Lampu yang sudah berotoritas remi ini, disarankan diletakkan sekitar 1 meter di atas tanah. Aktifkan pada tempat gelap dan tanpa angin baik dari AC maupun kipas angin.

10. Insect Killer Mosquito Lampu UV

tokopedia.com

Produk satu ini pasti tidak asing denganmu. Insect Killer Mosquito Lampu UV bisa kamu gunakan di rumah dengan cara menggantungnya. Bahkan beberapa restoran atau rumah sakit juga menggunakannya. Sama seperti lainnya, alat ini juga menggunakan fungsi sinar UV untuk menarik nyamuk.

Perangkap nyamuk ini terdiri dari dua ukuran, yaitu 31 cm dengan daya 2W atau 38 cm dengan daya 4W. Alat ini aman dan tidak menimbulkan bau. Cara membersihkannya pun mudah dan jangan dicuci, ya. Harganya berkisar antara Rp115 ribu hingga Rp153 ribu.

11. GM Bear 1202 Mosquito Lamp

shopee.com/GMBear

Diaktifkan dengan colokan USB, GM Bear 1202 sangat praktis untuk diletakkan atau di bawa ke mana saja. Cara kerja alat ini adalah dengan gelombang cahaya bionik violet 268 nm serta memiliki built-in efisien 360 derajat kipas hisap. Nyamuk pun akan terbang mendekat dari segala arah dan tersedot ke dalam perangkap serangga, lalu mati karena dehidrasi aliran udara, sangat efektif.

Produk satu ini juga mudah dibersihkan dan ramah lingkungan. Konsumsi dayanya juga rendah yaitu, DC 5V. Penasaran dengan harganya? Kamu bisa membawa pulang produk ini dengan harga Rp119 ribu, jika membelinya secara online jangan lupa untuk pakai voucher yang berlaku.

12. SAP Perangkap Nyamuk dan Lalat

tokopedia.com/kingshop18

Rekomendasi selanjutnya adalah merek SAP. Perangkap nyamuk dan lalat ini bebas dari bahan kimia, membuat udara lebih steril, serta hemat listrik. Kamu bisa menaruhnya baik di luar rumah maupun dalam ruangan. Harganya cukup mahal tapi masih di bawah Rp200 ribu, kok. Kamu bisa mendapatkan SAP perangkap nyamuk dan lalat dengan mengeluarkan Rp169 ribu.

Itulah 12 rekomendasi merk alat perangkap dan pengusir nyamuk, dari semuanya, mana yang membuatmu berminat membeli?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration