Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Insecure, Potret Renatta Moeloek Saat Gemuk & Punya Luka Bakar 

Menurutnya luka bakar "tak mengganggu"

Natasha Cecilia Anandita

Renatta Moeloek atau yang lebih dikenal dengan chef Renatta adalah salah satu juri dari kontes memasak Master Chef Indonesia. Ia dikenal sebagai chef yang tegas dan berani. Tak hanya jago dalam urusan memasak, ia juga memiliki paras yang menawan. Namun, di balik keistimewaannya, nyatanya Renatta pernah mengalami kegemukan tubuh hingga lebih dari 70kg. Jika bagi sebagian besar perempuan hal tersebut bisa membuat mereka minder, namun beda pasal bagi perempuan 26 tahun tersebut.

Bentuk tubuh tidak membuatnya menjadi kurang percaya diri. Ia bahkan tak malu untuk memperlihatkan keaslian dirinya. Mulai dari masa ia gemuk, hingga bekas luka yang ia dapatkan. Ia mengungkapkan bahwa menyimpan berbagai foto yang menjadi momen-momen terbesar dalam hidupnya. Siapa yang penasaran dengan potret chef Renatta saat remaja? Mari kita lihat di bawah ini!

1. Renatta Moeloek adalah putri dari pasangan Nudie Moeloek dan Radianti Ratnasuminar. Ia lahir pada 17 Maret 1994.

instagram.com/renattamoeloek

2. Chef berparas ayu itu merupakan lulusan dari Le Cordo Bleu Culinary Arts di Prancis dengan gelar Diploma Superior Cuisine and Superior Pastry tahun 2018.

instagram.com/renattamoeloek

3. Parasnya yang menawan dengan kepribadiannya yang berani dan tegas, membuat masyarakat jatuh cinta dan kagum padanya.

instagram.com/renattamoeloek

4. Meski miliki body goals, nyatanya ia juga pernah gemuk, lho. Ini adalah foto saat Renatta masih gemuk seperti yang diungkapkannya di podcast bersama Deddy Corbuzier.

youtube.com/DeddyCorbuzier

5. Ia mengatakan dirinya telah gemuk saat masih SD dan SMA, jadi ia tidak takut secara mental bila suatu saat ia menjadi gemuk kembali, karena ia tahu bagaimana cara untuk mengatasinya.

instagram.com/renattamoeloek

6. Ia mengatakan, “You don’t have to be depressed when you’re fat” karena kamu bisa makan-makanan sehat dan berolahraga.

instagram.com/renattamoeloek

7. Secara jujur, ia mengungkapkan bahwa dirinya pun suka makan fast food namun tetap dalam kontrol agar tidak berlebihan. Baginya, semua harus didasari oleh perhatian dan pemikiran untuk diri sendiri supaya tetap sehat.

instagram.com/renattamoeloek

8. Sebelum masuk dalam sekolah memasak, Renatta juga pernah mengalami kecelakaan di usia 18 tahun. DIa pernah terbakar akibat dari kompor gas yang meledak. Ingatan itu masih tersimpan hingga saat ini bahkan ketika ia mendengar kebocoran tabung gas.

instagram.com/renattamoeloek

9. Saat itu tubuh bagian kanannya dan mukanya penuh luka bakar. Ia harus menjalani pengobatan intensif selama hampir dua bulan di rumah sakit dan akhirnya di rawat intensif selama sebulan di rumah. Jika ditotal diperkirakan masa penyembuhan itu berjalan selama satu tahun.

instagram.com/renattamoeloek
youtube.com/DeddyCorbuzier

10. Saat menjalani perawatan di rumah sakit, ia melihat kiri dan kanannya adalah pasien yang seperti dirinya mengalami luka bakar dan lebih parah. Dari hal itu ia banyak belajar dan berkata “I’ m so grateful about my life”.

instagram.com/renattamoeloek

11. Renatta juga mengakui luka bakar di perut tak mengganggunya.“Kalau bekas lukanya di sebelah wajah dan sedikit gua biarin biar seperti kartun anime, tapi kalau di tengah atau di bagian hidung mungkin gua akan lakuin (operasi plastik)” ungkapnya saat berada di podcast Deddy Corbuzier.

instagram.com/renattamoeloek

12. Ketika ditanya oleh Deddy Corbuzier apakah dia percaya diri memperlihatkan tubuhnya saat berpenampilan, Renatta mengatakan dengan santai kalau ia akan memperlihatkan tubuhnya saat ia nyaman atau dalam mood yang bagus.

instagram.com/renattamoeloek

13. Menurut Renatta “It’s about our confident, kalau lo gak pede lo gak nyaman, lo ngapain bikin diri lo merasa gak nyaman. Kalau lo pede lo nyaman.” Siapa yang setuju?

instagram.com/renattamoeloek

Yap, itu dia potret Renatta Moeloek atau Chef Renatta. Meski pernah berada di masa-masa sulit tapi ia tetap menjadi dirinya sendiri dan tidak membuat dirinya menjadi insecure.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration