Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Bintang, Ini 8 Rekomendasi Drakor Tentang Kehidupan Idol K-Pop

Ceritakan perjuangan dan kisah cinta

Natasha Cecilia Anandita

K-drama dan K-pop merupakan dua industri hiburan Korea yang sangat disukai, baik oleh warga Korea sendiri hingga ke seluruh dunia. Keduanya menghibur dengan gaya dan karya masing-masing. Dunia K-pop seringkali terlihat glamor, sementara K-drama menghibur dengan menyajikan beragam slice of life.

Nah, tak hanya slice of life yang related dengan kehidupan kita, beberapa drama Korea juga menyajikan drama tentang kehidupan idol K-pop yang tak seindah dan glamor kelihatannya. Beberapa K-Drama tentang kehidupan idol K-pop ini menggambarkan bagaimana sisi gelap, tantangan dan tekanan, serta jalan panjang menjadi idola.

Jika kamu suka kedua industri ini, berikut ada 8 rekomendasi K-drama yang bisa kamu tonton, melansir dari Soompi.

1. Dream High (2011)

Dream High menjadi drama legend di tahun 2011 yang diisi oleh para idol-aktor K-pop hit saat ini, sebut saja Suzy, IU, Taecyeon, Kim Soo hyun, Jang Woo young dan lainnya. Ini menjadi serial idola yang dianggap sebagai pionir K-drama lain yang bertema K-pop.

Dream High menceritakan kisah 6 siswa sekolah menengah yang bercita-cita menjadi idola K-pop. Keenam siswa Sekolah Tinggi Seni Kirin (Kirin Art High School) ini bekerja keras untuk mencapai impian mereka menjadi seorang bintang di industri musik Korea. Mereka belajar bagaimana untuk mengembangkan suara mereka, menulis lagu, berakting, dan keterampilan menari.

Tak hanya itu, mereka juga mengalami pertumbuhan pribadi dengan karakter dan kepribadian mereka. Setiap siswa memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing, tetapi dengan dukungan dan bimbingan antara satu sama lain, mereka berjuang untuk bisa memulai debutnya diatas panggung.

2. Imitation (2021)

Imitation bercerita tentang Lee Ma ha (Jung Ji so) idol K-pop, yang telah berjuang selama bertahun-tahun untuk mencoba menjadi seorang idol. Meski debut dengan Tea Party, tapi mereka tak mendapat ketenaran. Ma ha justru dikenal dengan image-nya sebagai versi lebih muda dari penyanyi solo hit, La Ri ma (Park Ji yeon).

Hingga akhirnya ia bersama rekan se-grupnya mengikuti sebuah reality show olahraga bersama grup lain termasuk boy group, Shax. Ma ha tak sengaja membuat salah satu anggota boy group tersebut cedera.

Salah satu anggota Shax, Kwon Ryok (Lee Jun young) sangat tidak suka padanya, menyalahkan Ma ha atas kecelakaan itu dan kesal karena Ma ha meniru La Ri ma. Namun, sebuah proyek drama memilih mereka berdua untuk bermain bersama.

Imitation sendiri merupakan K-drama dengan jajaran aktor-idol yang hebat. Dari anggota ATEEZ, SF9, T-ara, dan bahkan dewa grup veteran, para idol besar ini memberikan pandangan luas yang sangat realistis tentang dunia K-pop.

3. So I Married the Anti-Fan (2021)

Dibintangi salah satu anggota Girls 'Generation, Sooyoung, drama satu ini tak boleh terlewat. So I Married the Anti-Fan berkisah tentang Hoo Joon (Choi Tae joon), seorang bintang top yang sangat arogan dan egois.

Ia memiliki seorang "anti-fan" atau hater bernama Lee Geun Young (Sooyoung), yang juga seorang reporter majalah. Takdir menyatukan mereka karena keduanya ditawari untuk berpartisipasi dalam reality show di mana seorang selebriti dan anti-penggemarnya tinggal bersama. Mereka berdua mau tidak mau menerima tawaran itu karena beberapa situasi pribadi yang sulit. Tapi akhirnya mereka malah jatuh cinta!

Butuh beberapa tahun sebelum serial ini keluar, dan banyak penggemar yang mengantisipasi chemistry antara Choi Tae joon dan Sooyoung. Meskipun tidak banyak penekanan pada kesulitan menjadi seorang idol, kamu pasti melihat betapa sulitnya bagi seseorang untuk jatuh cinta dengan seorang superstar idol.

Dengan semua sorotan tertuju pada seseorang, hampir tidak ada momen privasi, yang ditampilkan dalam seri ini. Meskipun demikian, kamu mungkin akan terkesan dengan melihat berapa banyak Hoo Joon rela berkorban untuk bersama Geun young!

4. The Liar and His Lover (2017)

The Liar and His Lover adalah drama debut dari anggota Red Velvet, Joy. Ini bercerita tentang produser yang sangat berbakat dan sukses bernama Kang Han kyul (Lee Hyun woo) yang dikenal karena menulis lagu-lagu hit untuk boy group terkenal bernama Crude Play.

Joy berperan sebagai siswa sekolah menengah yang miskin bernama Yoon So rim yang merupakan bagian dari sebuah band dengan dua teman laki-lakinyanya. Yoon So rim jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Kang Han kyul ketika dia secara acak melewatinya dengan sepedanya.

Ada begitu banyak aspek dalam serial ini yang membuat ceritanya menarik. Di satu sisi, memiliki kisah tentang seorang penulis lagu jenius yang seharusnya menjadi bagian dari grup idola yang sangat terkenal.

Di sisi lain ada seorang perempuan muda berbakat dan band-nya yang berusaha mencapai impian mereka. Drama ini menyediakan berbagai perspektif yang sangat unik dalam industri melalui berbagai karakternya, dan kamu akan mulai berharap bahwa mereka bisa mencapai impiannya. Pesan dramanya pun jelas— tentang perjuangan yang berat tapi layak untuk dilakukan.

5. The Best Hit (2017)

Ada banyak hal yang disukai tentang drama The Best Hit. Salah satunya adalah pemain bertabur bintang mulai dari Yoon Shi yoon, Lee Se young, Kim Min jae, Cha Tae hyun, Lee Deok hwa, dan Cha Eun Woo, yang pasti akan membuatmu terhibur.

Kisahnya bermula ketika Yoo Hyung jae (Yoon Shi yoon), seorang idola tahun 90-an, menemukan dirinya dibawa ke zaman modern, dia sangat bingung. Tetapi ketika dia jatuh cinta dengan Woo seung (Lee Se young) dan menemukan bahwa Ji hoon (Kim Min jae) adalah putranya yang telah lama hilang, dia mulai bertanya-tanya apakah dia benar-benar ingin kembali ke masa lalunya.

Meskipun serial ini tidak sepenuhnya mengisahkan kehidupan idol K-pop, serial ini berfokus pada beberapa idola yang berada di industri dan mengalami masalah dalam kehidupan nyata mereka. Karakter Yoon Shi yoon adalah seorang idol yang telah mencapai ketenaran, dan dia dibawa ke masa depan di mana dia bertemu putranya.

The Best Hit menjadi serial yang menyentuh hati yang akan memberikan kehangatan emosional!

6. You're Beautiful (2009)

You're Beautiful adalah K-drama klasik yang dibintangi oleh Jang Geun Suk sebagai Hwang Tae kyung dan Park Shin hye sebagai Go Mi nam. Go Mi nam bergabung dengan grup rock Tae kyung sebagai pengganti saudara kembarnya, tetapi ketika anggota grup lainnya perlahan mengetahui bahwa Mi nam sebenarnya adalah seorang gadis, mereka mulai mengembangkan perasaan yang kuat untuknya.

Serial klasik ini memiliki semua kiasan K-drama yang menarik untuk ditonton. Meskipun terkadang cheesy, romansa dan chemistry antara kedua pemeran utama serta kotak cinta mereka akan membuatmu susah untuk melewatkannya.

7. IDOL: The Coup (2021)

IDOL: The Coup memiliki pemeran beberapa idol K-pop dan juga menampilkan kesulitan hidup seorang idol K-pop. Dibintangi oleh Hani, Kim Min kyu, dan Kwak Si yang, ini adalah drama tentang idol yang berjuang atau tidak bisa mencapai ketenaran.

IDOL: The Coup memberikan pengalaman langsung dari grup idol yang benar-benar berjuang untuk menjadi besar di industri ini. Saat mencoba memenuhi kebutuhan sebagai idol K-pop, mereka berpikir untuk menyerah pada impian mereka. Ini adalah rollercoaster emosional yang akan membuat kamu sangat mendukung kesuksesan grup Cotton Candy.

8. Let Me Be Your Knight (2021)

Serial ini dibintangi oleh Lee Jun young sebagai Yoon Tae in, pemimpin grup K-pop populer bernama LUNA. Ketika Yoon Tae in berjuang dengan Sleep Walking dan masalah kesehatan mental lainnya, manajernya mempekerjakan In Yoon joo (Jung In sun) sebagai dokter untuk tinggal bersama grup tersebut. Apa yang LUNA tidak ketahui adalah bahwa Yoon joo sebenarnya bukanlah seorang dokter.

Let Me Be Your Knight juga turut menampilkan musik-musik yang bagus dengan bintang-bintang para idol populer, seperti JR NU’EST, Jang Dong joo, Dong hyun AB6IX dan Yoon Ji sung.

Itulah K-drama tentang kehidupan idol K-pop yang bisa kamu tonton.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration