Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jajaran Film dan Serial Florence Pugh, Pemeran Yelena di ‘Black Widow’

Banyak dipuji karena aktingnya yang menawan

Natasha Cecilia Anandita

Nama Florence Pugh ramai di jagat maya lantaran busana yang ia kenakan di Valentino's fall/winter 2022 Haute Couture di Roma. Florence Pugh mendapat kritikan dari para pengguna media sosial, karena ia memakai gaun tipis transparan yang memerlihatkan tubuhnya, yang dirancang oleh direktur kreatif Valentino, Pierpaolo Piccioli.

Aktris Midsommar ini pun langsung membalas kritikan tersebut di Instagramnya dengan pesan menohok dan sangat mengecam diskriminasi tubuh ataupun body shaming. Terlepas dari kontroversi tersebut, Florence Pugh sendiri dikenal sebagai aktris muda berbakat yang tampil di berbagai karya baik film maupun series. Berikut daftar film dan series Florence Pugh yang populer.

1. Fighting with My Family (2019)

imdb.com

Menjadi pendobrak bagi karier akting Pugh. Dalam film ini, Pugh berperan sebagai pegulat profesional Inggris, Paige di Fighting with My Family. Film ini sendiri bercerita tentang perjalanan karier Paige yang disuguhkan dalam sebuah drama komedi.

Film yang tayang perdana di Sundance Film Festival 2019 itu menudulang ulasan positif. Geoffrey Macnab dari The Independent memuji Florence Pugh karena "benar-benar meyakinkan sebagai pegulat", menambahkan bahwa dia berhasil menunjukkan karakter Paige di kehidupan nyata.

Film tersebut bercerita tentang Paige yang terlahir dalam keluarga gulat yang erat. Paige dan saudara laki-lakinya, Zak sangat gembira ketika mereka mendapatkan kesempatan sekali seumur hidup untuk mencoba WWE.

Tetapi sayangnya, hanya Paige yang mendapatkan tempat dalam program pelatihan kompetitif ke Florida. Sempat tidak mau, ia akhirnya harus meninggalkan orang yang dicintainya dan menghadapi dunia kejam baru ini sendirian.

Perjalanan Paige mendorongnya untuk menggali lebih dalam dan akhirnya membuktikan kepada dunia bahwa apa yang membuatnya berbeda adalah hal yang dapat membuatnya menjadi bintang.

2. Midsommar (2019)

imdb.com

Di tahun yang sama, Pugh kembali bermain di layar lebar dalam film horror Midsommar. Film ini mengambil latar musim panas (summer) di Swedia. Dalam bahasa Indonesia, midsommar berarti tengah musim panas atau 'midsummer' dalam bahasa Inggris.

Florence Pugh berperan sebagai Dani Ardor dan beradu akting dengan Jack Reynor sebagai sepasang suami istri. Kisah bermula ketika Dani Ardor (Florence Pugh) mengalami trauma yang mempengaruhi kisah cintanya dengan Christian Hughes (Jack Reynor).

Suatu hari, Christian diundang salah seorang temannya, Pelle, untuk menikmati perayaan musim panas di Hälsingland, Swedia. Tawaran itu begitu menarik karena hanya dilakukan sekali dalam 90 tahun dan berlangsung sembilan hari.

Melalui sedikit perdebatan, Christian akhirnya berhasil mengajak Dani ke Swedia, mereka berangkat bersama rombongan teman-teman Christian. Sesampainya di sana, rombongan itu disambut rumput hijau, kehangatan matahari, orang-orang menari dan menyanyi layaknya sedang menikmati musim panas.

Mereka yang telah berkumpul di sana terlihat menyambut Christian, Dani, dan teman-teman mereka dengan senyum ramah. Namun, kehangatan itu tak bertahan lama. Ternyata mereka berada di tengah tengah sekte sesat. Beragam ritual aneh dilakukan yang akhirnya memakan banyak korban.

3. Little Woman (2019)

indiewire.com

Little Women adalah film terakhir Pugh di tahun 2019. Film ini merupakan adaptasi dari novel Louisa May Alcott dengan nama yang sama yang disutradarai oleh Greta Gerwig. Florence Pugh memerankan Amy March, seorang seniman dan salah satu dari kakak beradik March.

Little Women mengisahkan tentang empat kakak beradik dari keluarga March, yang berbagi mimpi untuk menjalani hidup dengan cara mereka sendiri. Kisah dimulai dari kehidupan Jo March (Saoirse Ronan) di tahun 1868 yang tengah meniti karirnya sebagai guru dan penulis novel di New York.

Amy March (Florence Pugh) juga mengikuti jejak sang kakak untuk meninggalkan Concord, Massachusetts, dan menetap di Perancis bersama bibi mereka. Sementara itu, sang kakak tertua, Meg March (Emma Watson) telah menikah dengan seorang guru bernama John Brooke (James Norton).

Banyak peristiwa yang dialami kakak beradik March, mulai dari karier, cinta, hingga konflik keluarga. Hidup berpisah, akhirnya mereka kembali berkumpul saat kondisi Beth March (Eliza Scanlen) semakin memburuk.

4. Black Widow (2021)

imdb.com

Dalam Black Widow, Pugh berperan sebagai mata-mata bernama Yelena Belova, saudara dari Natasha Romanoff. Black Widow mengisahkan perjalanan Natasha Romanoff sebelum ia bergabung dengan Avengers.

Natasha dan Yelena muda, diadopsi oleh Alexei Shostakov yang merupakan seorang tentara atau dikenal sebagai Red Guardian dan Melina Vostokoff sebagai agen rahasia serta mantan Black Widow. Keduanya merupakan agen rahasia yang menyamar sebagai pasangan suami istri untuk menjalankan misi.

Mereka kabur dari rumahnya di Ohio setelah menyelesaikan misi mereka dan pergi ke Kuba. Natasha dan Yelena ditempatkan di Red Room yang merupakan kamp pelatihan rahasia Soviet untuk pelatihan lebih lanjut sebagai agen rahasia dan pembunuh untuk program rahasia KGB.

Selain dilatih sebagai agen rahasia dan pembunuh, Natasha juga disterilkan pikirannya dari melakukan keinginannya sendiri sebagai seorang individu untuk memastikan kesetiannya. Saat dewasa, Natasha yang dilatih khusus sebagai agen rahasia kabur. Bertemu dengan Avengers, ia malah menjadi buronan karena telah melanggar sebuah kesepakatan membantu Captain America melarikan diri.

Di lain sisi, saudarinya, Yelena, masih bekerja untuk Red Room hingga ia menemukan Red Dust—penawar yang menghilangkan kendali Red Room atas dirinya. Yelena mengirimkan Red Dust ke Natasha berharap ia mau menolongnya.

Natasha yang pada saat itu menjadi buronan pemerintah, juga diincar oleh Taskmater yang ingin merebut kembali Red Dust yang ada di Natasha. Di masa pelariannya, Natasha bertemu kembali dengan orang-orang di kehidupannya di masa lalu seperti saudarinya Yelena, dan orang tua angkatnya, Alexei dan Melina. Natasha dipaksa untuk berinteraksi lagi dengan orang-orang dari masa lalunya dan berhadapan dengan masa-masa kelamnya dahulu.

5. Hawkeye

ew.com

Dalam miniseries Disney + ini, Florence Pugh kembali mengulang peran sebagai Yelena Belova atau Black Widow. Yelena yang seorang mata-mata dan pembunuh yang sangat terlatih ditugaskan untuk memburu Barton yang terlibat dalam kematian saudaranya, Natasha Romanoff.

Hawkeye sendiri bercerita tentang Hawkeye atau Clint Barton (Jeremy Renner) usai peristiwa yang terjadi dalam Avengers: Endgame. Barton memutuskan untuk pensiun sebagai pahlawan super dan lebih fokus pada keluarganya.

Saat perjalanan pulang untuk acara malam Natal, musuh Avengers di masa lalu kembali datang dan membuat keonaran yang menggagalkan semua rencana Natal Clint dan keluarganya.

Beruntung situasi dapat dikendalikan Kate Bishop (Hailee Steinfeld) yang menghajar penjahat tersebut. Ia bertarung dengan mengenakan pakaian seperti Ronin, persona Clint Barton dalam Endgame. Dari sinilah awal mula Kate Bishop yang disebut-sebut akan menjadi penerus Clint Barton.

6. The Little Drummer Girl (2018)

The Little Drummer Girl adalah serial BBC yang memiliki alur cerita menegangkan dan penuh dengan adegan eksplosif tentang spionase dan pertaruhan internasional yang tinggi. Florence Pugh akan memainkan peran sebagai Charmian "Charlie" Ross seorang aktris Inggris yang cantik.

The Little Drummer Girl mengambil latar tahun 1979. Ini menceritakan kisah Charlie, seorang aktris Inggris yang cantik yang secara romantis berteman dengan Becker, seorang pria tampan dan misterius selama liburannya di Yunani.

Charlie direkrut oleh Mossad untuk menyusup ke kelompok Palestina yang merencanakan terorisme di Eropa. Meski merupakan agen yang juga bekerja untuk Israel, namun tidak yakin dengan kesetiaannya sendiri. Perjumpaan dengan pria misterius itu bukan suatu kebetulan, namun sudah dirancang oleh mata-mata Kurtz.

7. King Lear (2018)

screendaily.com

King Lear adalah serial TV Inggris-Amerika 2018 yang merupakan sebuah adaptasi dari drama dengan nama yang sama oleh William Shakespeare, dan dipotong menjadi hanya 115 menit serta disiarkan di BBC Two.

Dalam series ini, Pugh berperan sebagai Cordelia, putri bungsu Raja Lear. Filmnya berlatar di alam semesta alternatif London abad ke-21 yang dijaga ketat oleh militer dan menceritakan tragedi yang terjadi setelah Raja Lear mengumumkan akhir masa baktinya dan membagi kerajaannya kepada tiga putrinya.

Raja membagikan wilayah untuk mengungkapkan seberapa besar mereka mencintai dan menyayangi Raja Lear. Kedua putri tertuanya menyetujui hal tersebut, dan menyanjung-nyanjung raja dengan kata-kata yang manis.

Tapi Cordelia malah menolak untuk mengungkapkan rasa sayang dan sanjungannya, ia hanya mengungkapkan dengan kata-kata sederhana yang membuat Raja Lear murka. Akhirnya Cordelia pun diusir dan hanya memberikan sebuah wilayah kecil untuknya.

Setelah memperoleh kekuasaan, Goneril dan Regan justru merencanakan untuk menggulingkan ayah mereka sendiri dan mengusirnya dari rumah mereka. Depresi dan sedih, Raja Lear akhirnya berhasil ditemukan oleh tentara dari wilayah kekuasaan Cordelia, puteri yang dibencinya. Mereka kemudian bahu membahu untuk merebut kembali kekuasaan yang dirampas dan ternyata menyebabkan tragedi lebih menyakitkan lebih dari yang mereka duga.

Itulah beberapa film dan serial Florence Pugh, aktris Black Widow yang sedang ramai diperbincangkan. Mana yang paling menjadi favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration