Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

'The Penthouse' Hingga 'The Heirs' Ini Drama Korea Si Kaya & Si Miskin

Dari bikin naik darah sampai bikin ngakak

Natasha Cecilia Anandita

The Penthouse menjadi salah satu drama korea terpopuler dan viral diperbincangkan. Drama yang mengangkat kehidupan orang-orang kaya di Hera Palace beserta semua kejahatan dan percintaan di dalamnya ini, terus mendulang rating tinggi di setiap episodenya. Mirip dengan The Penthouse, drama-drama di bawah ini juga bercerita tentang orang kaya dan orang miskin dengan perjalanan cinta dan hidup mereka. Penasaran apa saja? Ayo scroll ke bawah!

1. The Penthouse

instagram.com/sbsdrama.official

The Penthouse mengisahkan Shim Soo-ryeon sebagai keturunan konglomerat yang bersikap seperti ratu penthouse. Ia menikah dengan Joo Dan-tae (uhm Ki-joo) seorang pebisnis real estate. Keduanya bertetangga dengan pasangan ambisius bernama Cheon Seo-jin (Kim So-yeon) dan Ha Yoon-cheol (Yoon Jong-hoon). Berbeda dengan penghuni lainnya, Oh Yoon-hee (Eugene) justru datang dari keluarga miskin. Akan tetapi ia bertekat untuk melakukan apapun untuk menjadi ratu penthouse demi anak-anaknya.

2. The Heirs

couch-kimchi.com

Bercerita tentang Kim Tan ( Lee Min Ho) seorang anak konglomerat yang tinggal sendirian di Amerika. Suatu saat ia bertemu dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang sedang mencari kakaknya di Amerika. Karena melihat Cha Eun Sang tidak memiliki tujuan yang jelas akan pergi ke mana, akhirnya ia mengajak Eun Sang untuk tinggal bersama sementara di rumahnya. Saat itulah, keduanya timbul rasa suka. Beberapa waktu berlalu berlalu akhirnya mereka berpisah dan sama sama pergi ke Korea. Cha Eun Sang dan ibunya tinggal di sebuah rumah mewah sebagai pembantu namun tak disangka rumah tersebut adalah milik keluarga Kim Tan. Bagaimana lanjutannya? Silakan ditonton ya, Bela.

3. Sky Castle

berbagai sumber

Drama satu ini sangat melejit pada 2018-2019 lalu. Bahkan memecahkan rekor tertinggi untuk perolehan rating. Sky Castle menceritakan kisah tentang 4 keluarga yang tinggal di lingkungan elite bernama Sky Castle. Mereka mencoba membuat suami mereka semakin sukses dan juga terobsesi terhadap pendidikan anak-anak mereka. 

4. High Society

pinterest.com/fb
vaiumdorama.com

Drama High Society banyak menggambarkan kehidupan, persaingan dan permasalahan para kalangan atas. Namun drama tersebut juga mengisahkan perjalanan cinta dari para tokohnya. Salah satunya adalah Lee Ji Yi diperankan oleh Lim Ji Yeon yakni seorang gadis miskin yang sangat realistis. Ia jatuh cinta pada Yoo Chang Soo (Park Hyung Sik) yang datang ke dalam dunianya. Perjalanan cinta mereka tidak mudah dan melalui rintangan.

5. Secret Garden

pinterest.com/apfcunha

Secret Garden bercerita tentang CEO kaya bernama Kim Joo Won (Hyun Bin), yang sombong dan egois. Dia bertemu Gil Ra Im (Ha Ji Won), seorang perempuan miskin yang hidup sebatang kara. Keduanya dipertemukan secara tak sengaja. Joo Won awalnya salah karena menduga bahwa Gil Ra-im seorang artis. Keduanya pun dihadapkan dengan peristiwa aneh yang sampai membuat mereka bertukar jiwa dan akhirnya mereka pun saling jatuh cinta.

6. Master’s Sun

weheartit.com

Drama ini diperankan oleh So Ji Sub sebagai Joo Joong Won, CEO dari pusat perbelanjaan dan Gong Hyo jin sebagai Tae Gong Sil, seorang cleaning service yang memiliki kemampuan melihat hantu setelah kecelakaan yang ditimpanya. Joong Won dikeliling oleh hantu di sekitarnya, namun hantu-hantu tersebut hilang saat Gong Sil bersamanya. Hal itu pun menarik hati Joong Won. Ia akhirnya mempekerjakan Gong Sil sebagai asisten pribadinya.

7. She Was Pretty

twitter.com/AsianWiki

Drama komedi romantis ini mengisahkan percintaan Hye Jin dan Sung Joon yang berteman sejak kecil. Saat kecil Hye Jin merupakan gadis cantik yang disukai banyak orang sedangkan Sung Joon memiliki tubuh yang gendut. Sung Joon akhirnya pindah ke Amerika. Setelah lama tak bertemu Sung Joon pun telah berubah menjadi pria tampan dan kaya. Hal itu membuat gelisah hati Hye Jin karena ia tidak secantik dulu.

8. Strong Woman Do Bong Soon

pinterest.com/tita

Strong Woman Do Bong Soon bercerita tentang hubungan majikan-karyawan. Do Bong Soon (Park Bo Young) adalah perempuan sederhana yang memiliki kekuatan super. Ia bertemu dengan CEO kaya dari sebuah perusahaan game bernama Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik). Ahn Min Hyuk datang untuk mempelajari kekuatan luar biasa Bong Soon dan memutuskan untuk mempekerjakan sebagai pengawalnya. Keduanya membentuk ikatan yang menggemaskan.

9. Boys Over Flower

dramapanda.com

Kisah dalam drama ini bisa dibilang sangat klasik. Dibintangi oleh Lee Min Ho sebagai Gu Joon Pyo seorang siswa sekolah menengah yang kaya raya namun tidak sopan. Gu Joon Pyo akhirnya jatuh cinta dengan Geum Jan Di (Ku Hye Sun) seorang siswi biasa yang memiliki toko dry cleaning. Meskipun keduanya berasal dari latar belakang yang berbeda, keduanya akhirnya jatuh cinta satu sama lain.

10. Encounter

twitter.com/dramamilk_

Jika biasanya yang menjadi orang kaya adalah tokoh pria, di drama ini tokoh perempuanlah yang kaya raya. Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo), putri seorang politisi yang hidupnya penuh tekanan sejak kecil. Ia taat pada orang tuanya untuk menikah demi melancarkan karier ayahnya. Namun pernikahannya tidak berlangsung lama. Ia pun mengelola bisnis hotel tua warisan mertuanya dan menjadi salah satu hotel terkenal di Korea. 

Saat perjalanan bisnisnya ke Kuba, ia bertemu dengan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) seorang pemuda yang sedang berlibur.Kim Jin Hyuk hidup sederhana dan berasal dari keluarga biasa. Mereka mengira pertemuan di Kuba adalah sementara, namun takdir berkata lain. Mereka dipertemukan di hotel milik Cha Soo Hyun sebagai atasan dan bawahan. Perbedaan status tersebut membuat banyak tekanan pada kisah cinta mereka.

11. Goblin

pinterest.com/ayeshaalvi

Terakhir, ada drama Goblin. Salah satu dara dari TVN yang sukses dan menjadi salah satu drama terbaik di tahun 2016. Kisah seorang jendral di era dinasti Goryeo yang dikutuk menjadi goblin karena dituduh berkhianat pada raja. Ia harus menemukan seseorang yang dapat memutuskan kutukannya. Suatu hari ia bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) seorang siswi yang hidup susah dan telah ditinggal mati oleh ibunya. Kehidupan Kim Shin dan Ji Eun Tak pun berubah setelah pertemuan mereka karena ternyata Ji Eun Tak lah seseorang yang dapat memutus kutukan Kim Shin.

Bagaimana, seru, kan Bela? Yap, itu 11 rekomendasi drama Korea tentang si kaya dan si miskin. Kamu mau nonton yang mana, nih? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration