Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dari Aktor Cilik Hingga Akan Jadi Ayah, Ini 9 Drama Choi Tae Joon

Dari Piano hingga So I Married an Anti-fan

Natasha Cecilia Anandita

Aktor Korea Selatan, Choi Tae Joon dikabarkan akan segera menikah dan memiliki anak bersama dengan kekasihnya, aktris Park Shin Hye. Pasangan aktor-aktris yang berkencan sejak 2017 lalu itu, akan melangsungkan pernikahan mereka pada 22 Januari 2022 nanti.

Banyak penggemar yang merasa bahagia atas kabar tersebut. Keduanya memang diketahui sebagai aktor dan aktris populer yang telah membintangi banyak drama dan berasal dari kampus yang sama. Seperti Park Shin Hye yang merupakan aktris cilik, Choi Tae Joon juga memulai kariernya sebagai aktor cilik.

Berikut ada 9 daftar drama Choi Tae Joon dari sejak menjadi aktor cilik hingga akan menjadi ayah.

1. Piano (2021)

widisiera.blogspot.co.id

Piano menjadi drama debut Choi Tae Joon. Drama ini ditayangkan di SBS dan turut dibintangi sejumlah aktor dan aktris senior, yaitu Cho Jae-hyun, Go Soo, Kim Ha-neul dan Jo In-sung.

Dalam drama tersebut, Choi Tae Joon berperan sebagai Kyung ho, putra dari Shin Hye-rim yang diperankan oleh Jo Min-su. Piano sendiri merupakan sebuah melodrama tentang cinta seorang ayah untuk anak-anaknya dan percintaan terlarang antara saudara tiri.

2. Magic Kid Matsuri (2002)

pinterest.com

Drama Magic Kid Masuri tayang di KBS2 pada 2002 lalu. Ini menjadi drama terakhir yang dibintangi Choi Tae Joon cilik setelah akhirnya memutuskan vakum untuk fokus sekolah. Dalam Magic Kid Matsuri, Choi Tae Joon berperan sebagai Min Ho-soo.

Drama anak-anak ini bercerita tentang keluarga Surine, yang datang ke dunia manusia untuk mempelajari emosi manusia di dunia magis yang kacau karena konflik antara Dewan Penatua dan Dewan Penyihir.

3. Ugly Alert (2013)

pinterest.com

Meski punya episode yang panjang, tapi drama ini sukses meraih rating tinggi. Drama ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama selain Choi Tae Joon, seperti Im Joo-hwan, Kang So-ra, dan Kang Byul.

Ugly Alert bercerita tentang Gong Joon-soo (Im Joo hwan), seorang pria yang memiliki kehidupan yang sulit dan sejak awal harus berjuang sendiri. Dia disalahkan atas pembunuhan yang dilakukan adiknya dan menjalani hukuman penjara.

Di sana ia belajar menjahit dan memperoleh perdagangan. Dengan keterampilan yang baru diperolehnya, Joon-soo bekerja untuk Na Do-hee (Kang Sora) di sebuah perusahaan mode. Do-hee mewarisi pekerjaannya karena kakeknya membangun perusahaan. Tetapi meskipun dia mewarisi posisinya, dia serius melakukan pekerjaan dengan baik dan gila kerja.

4. Mother's Garden (2014)

pinterest.com

Dalam drama ini, Choi Tae Joon menjadi pemeran utama yang beradu akting dengan Jeong Yu-mi, Uhm Hyun-kyung, Go Se-won dan Go Doo-shim. Ia berperan sebagai Cha Ki-joon, putra dari keluarga konglomerat dan menjadi chaebol generasi kedua, yang diam-diam bercita-cita menjadi seorang koki.

Mother’s Garden berputar pada kehidupan keluarga kaya dengan genre drama keluarga. Drama ini memperlihatkan bagaimana pentingnya ikatan keluarga, kasih sayang yang hangat dan cinta yang lahir dari proses yang menyakitkan.

5. Flowers of the Prison (2016)

Choi Tae Joon juga sempat membintangi beberapa drama kolosal, salah satunya adalah Flowers of the Prison dan berperan sebagai salah satu mentri. Flowers of the Prison memiliki latar dinasti Joseon, yang mengisahkan Ok-nyeo (Jin Se-yeon). Ia adalah seorang gadis yang lahir dan dibesarkan di penjara dan petualangannya dengan Yun Tae-won (Go Soo) yang misterius. Dia kemudian menjadi advokat bagi orang miskin dan dituduh secara tidak adil melalui Waeji-bu, sistem litigasi swasta di Joseon.

6. Suspicious Partner (2017)

Beradu akting dengan Ji Chang Wook, Nam Ji Hyun dan Kwon Nara, Suspicious Partner menjadi salah satu drama Korea Choi Tae Joon yang tak boleh dilewatkan. Ceritanya seputar pemecahan kasus misteri dengan bumbu-bumbu romansa.

Choi Tae Joon berperan sebagai pengacara bernama Ji Eun Hyuk. Ia dulunya merupakan sahabat No Jin Wook (Ji Chang Wook), tetapi hubungan keduanya retak karena masalah perempuan.

7. Missing Nine (2017)

Missing Nine bercerita tentang sebuah pesawat yang mengalami kecelakaan dan jatuh di pulau terpencil. Insiden ini menyebabkan sembilan penumpangnya yang merupakan entertainer dan pelaku industri dari agensi Legend Entertainment, selamat. Tetapi, harus terdampar di tempat yang tak diketahui.

Choi Tae Joon berperan sebagai Choi Tae Ho mantan bassist band Dreamers, salah satu dari selebritas yang terdampar itu. Bagaimana kelanjutan hidup mereka di pulau misterius itu? Segera tonton dramanya, ya, Bela.

8. Exit (2018)

koreandrama.org

Dibintangi Choi Tae-joon bersama Woo Hyun dan Bae Hae-sun, ini merupakan mini seri yang hanya memiliki 4 episode dengan durasi 35 menit per episode. Jadi kamu bisa menghabiskannya sekitar 2 jam. Exit mengisahkan seorang pria yang berjuang untuk mendapatkan kebahagiaan dan menghindari semua penderitaannya. Choi Tae Joon berperan sebagai Do Gang-soo, sang pemeran utama.

9. So I Married the Anti-fan (2021)

So I Married the Anti-fan adalah drama terbaru Choi Tae Joon dan drama comebacknya setelah menjalani wajib militer. Dalam drama yang diangkat dari novel ini, Choi Tae-joon beradu peran dengan Choi Soo-young, Hwang Chan-sung, Han Ji An dan Kim Min Kyu.

Sesuai namanya, drama ini merupakan romansa antara seorang selebritas dengan anti-fan. Tokoh yang dimainkan Choi Tae Joon adalah bintang top Hoo Joon. Suatu ketika ia bertemu dengan seorang reporter yang merupakan anti-fan atau haters dirinya yang bernama Lee Geun-young (Choi Soo-young) dan terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan.

Berawal dari hubungan yang tak baik, mereka akhirnya mengikuti sebuah acara TV yang mengharuskan keduanya tinggal bersama. Namun, lama kelamaan hati keduanya pun mencair dan menumbuhkan romansa dengan chemistry yang kuat.

Itulah 9 rekomendasi drama Choi Tae Joon yang sayang untuk kamu lewatkan. Selamat untuk Choi Tae Joon dan Park Shin Hye!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration