Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Arti Mimpi Dapat Uang Menurut Primbon

Ada yang pertanda buruk, ada yang mengingatkan

Natasha Cecilia Anandita

Mendapat uang menjadi satu hal yang paling membahagiakan semua orang, apalagi dengan nominal yang besar. Tapi kalau tiba-tiba cuma mimpi, bagaimana, ya? Mimpi mendapatkan uang konon dapat menjadi pertanda baik tapi juga pertanda buruk.

Mimpi mendapat uang bisa diartikan menurut bagaimana kamu mendapatkannya, serta jenis uang apa yang kamu dapatkan. Pemberian arti untuk mimpi tersebut dapat didasarkan pada Primbon. Lantas apa saja arti mimpi mendapat uang menurut Primbon? Simak penjelasannya berikut ini!

1.Mimpi dapat uang koin

unsplash.com/jordan-rowland

Mimpi mendapatkan uang koin memiliki arti pertanda buruk. Hal ini pertanda kalau dalam waktu dekat, kamu akan mengalami sebuah kecelakaan yang berhubungan dengan benda tajam.

2. Mimpi dapat uang kertas

pixabay.com/Eko Anug

Sama seperti mimpi mendapat uang koin, mimpi ini juga menandakan hal buruk. Menurut primbon, mimpi mendapat uang kertas berarti kamu akan sakit dalam waktu dekat. Tapi tenang, bukan penyakit berat, kok. Mimpi ini juga sekaligus menjadi pengingat untuk tetap menjaga kesehatan.

3. Mimpi dapat uang kertas sobek

bank indonesia

Berbanding dengan mimpi mendapat uang kertas, mimpi mendapat uang kertas yang sobek malah pertanda baik menurut Primbon. Artinya adalah kamu akan mendapat keberuntungan dalam waktu dekat. Misalnya, kamu memimpikan mimpi tersebut dalam keadaan sakit, maka itu pertanda bahwa dalam waktu dekat kamu akan segera sembuh.

4. Mimpi mendapatkan banyak uang

unsplash.com/mufid-majnun-vTkos

Lagi-lagi pertanda buruk! Jika kamu mimpi mendapatkan uang yang banyak, kamu jangan senang dulu, ya. Orang yang bermimpi ini akan mengalami sedikit kesulitan dalam kehidupan, baik itu usaha maupun kesehatan. Mimpi ini juga menandakan kalau kamu harus lebih percaya pada kemampuan diri sendiri untuk meraih kesuksesan.

5. Mimpi mendapatkan uang emas

pixabay.com/Global_Intergold

Jangan senang dulu, Bela, kalau kamu mimpi dapat emas. Pasalnya mimpi tersebut menandakan hal yang kurang baik. Kamu harus berhati-hati karena dalam waktu dekat, kamu akan mengalami luka yang nantinya akan membekas.

6. Mimpi dapat uang dari harta karun

pexels.com/david-bartus

Siapa yang tak senang jika mendapat harta karun? Tapi jika kamu mimpi mendapat uang dari harta karun, kamu maka sebaiknya kamu harus waspada. Arti mimpi ini adalah kamu akan mengalami sakit demam dalam waktu dekat. Jadi, lebih baik kamu jaga kesehatanmu, ya!

7. Mimpi melihat uang

unsplash.com/sharon-mccutcheon

Nah, kalau kamu mimpi melihat uang, menurut Primbon Jawa itu merupakan sebuah pertanda kalau orang yang memimpikannya selalu merasakan serba kekurangan. Mimpi ini mengingatkanmu untuk lebih bersyukur dengan segala yang kamu miliki. Kamu harus bisa merasa cukup, memaafkan diri dan tidak membandingkan hidup dengan orang lain, agar senantiasa bahagia dan menikmati kehidupan.

8. Mimpi mendapatkan uang hasil curian

videohive.net

Jika mimpi mendapatkan atau melihat uang saja sudah pertanda buruk, terlebih mimpi mendapatkan uang dari hasil curian. Hal ini menandakan kalau kamu sedang dalam bahaya. Mimpi ini bisa diartikan kalau kamu saat ini sedang merasa kurang perhatian dan kasih sayang dari orang-orang di sekitarmu. Makna lainnya adalah kamu sedang merasa bersalah, karena telah melakukan suatu hal yang baru kamu tahu perbuatan itu tidak baik.

9. Mimpi dapat uang di jalan

dreamstime.com

Selanjutnya, jika kamu mimpi mendapatkan uang di jalan, itu merupakan tanda agar kamu tidak sombong. Mimpi tersebut pertanda kalau selama ini kamu terlalu sombong dan sebaiknya segera mengubah sifat ini. Tetaplah rendah hati selalu dalam menjalani hidupmu, meski kamu telah banyak berbuat kebaikan.

10. Mimpi dapat uang palsu

pixabay.com/EmAji

Pertanda kurang baik, nih, Bela, jika kamu mengalami mimpi yang satu ini. Mimpi mendapatkan uang palsu ditafsirkan sebagai bentuk kekecewaan dengan orang-orang terdekat yang biasanya terjadi karena kepercayaan yang telah dilanggar.

Itulah 10 arti mimpi mendapatkan uang menurut Primbon. Percaya atau tidak percaya, kamu bisa menentukkannya sendiri. Terlepas dari itu, arti pengingat dari mimpi untuk selalu waspada, bijaksana, bersyukur dan menjaga kesehatan, juga bisa kamu lakukan untuk kebaikan hidupmu.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration