Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Artis Bollywood yang Lahir di Luar India

Ada yang lahir di Inggris, Amerika, hingga Burma

Natasha Cecilia Anandita

Dunia hiburan India mengambil tempat tersendiri dalam kesuksesannya. Seiring berjalannya waktu, selebriti baru Bollywoood bermunculan dengan kemampuan akting dan talenta mereka yang menarik perhatian.

Beberapa bersinar dengan jalannya sendiri. Beberapa bahkan tidak lahir di tempat di mana mereka mulai populer itu. Mereka memiliki paspor asing karena lahir dan mungkin dibesarkan di luar India.

Nah, berikut ini ada bintang Bollywood yang lahir di luar India, yang beberapa di antaranya masuk dalam A-lister Bollywood dan aktor dengan bayaran tertinggi.

1. Deepika Padukone

instagram.com/deepikapadukone

Deepika Padukone, yang dijuluki “Ratu Film Bollywood” ini lahir di Danish Capital, Kopenhagen, Denmark. Deepika adalah salah satu aktris terkaya dan terkemuka di industri film Bollywood, yang merupakan anak dari bintang bulutangkis, Prakash Padukone. Kala itu ayahnya sedang menjalani program pelatihan ekstensif di negara tersebut.

2. Jacqueline Fernandez

instagram.com/jacquelinef143

Bintang Bollywood 36 tahun ini lahir di Manama, Bahrain, dan merupakan warga negara Sri Lanka. Jacqueline juga seorang model dan pemenang kontes Miss Universe Sri Lanka tahun 2006. Ia memulai karier di dunia hiburan India dalam film Aladin.

3. Imran Khan

merepix.com

Bintang Bollywood yang juga aktivis sosial ini lahir di Madison, Wisconsin, Amerika Serikat. Ia pindah India setelah orangtuanya bercerai. Ia lahir di keluarga yang juga terjun di dunia hiburan, khususnya perfilman.

Kariernya dimulai sebagai artis cilik dalam film Qayamat Se Qayamat Tak (1988) dan Jo Jeeta Wohi Sikandar (1992). Lalu kembali setelah dewasa pada tahun 2008 dengan komedi romantis Jaane Tu... Ya Jaane Na.

4. Helen

wikipedia.com

Helen disebut-sebut sebagai aktris asing pertama yang muncul di film Bollywood. Aktris senior ini lahir di Yangon, Myanmar (Burma). Lahir dengan nama Helen Ann Richardson, ia merupakan penari dan aktris India yang telah muncul di lebih dari 700 film. Hal itu membuatnya menjadi aktris yang produktif dalam perfilman India. Dia dikenal karena peran pendukung, karakter, dan penampilan tamunya dalam karier selama 70 tahun.

5. Alia Bhatt

instagram.com/aliaabhatt

Alia Bhatt lahir di London, Inggris dan berwarganegaraan Inggris seperti sang ibu, Soni Razdan. Alia menjadi salah satu A-Lister Bollywood yang telah muncul dalam daftar 100 Selebriti Forbes India sejak 2014. Ia juga ditampilkan oleh Forbes Asia dalam daftar 30 Under 30 tahun 2017.

6. Katrina Kaif

instagram.com/katrinakaif

Aktris cantik yang kerap membintangi sederet film hit ini merupakan kelahiran Victoria, Inggris. Katrina juga termasuk aktris dengan bayaran tertinggi di India. Ia telah menerima beberapa penghargaan, termasuk empat Screen Awards dan empat Zee Cine Awards, selain tiga nominasi Filmfare.

7. Sarah Jane Dias

instagram.com/sarahjanedias

Pemenang Femina Miss India 2007 ini lahir di Muscat, Oman. Sarah dikenal sebagai seorang aktris, pembawa acara, VJ, serta mantan ratu kecantikan India. Tercatat sudah sembilan film yang ia bintangi sejak 2010, dan lima program TV.

8. Monica Dogra

instagram.com/monicadogra

Bintang Dhobi Ghat, Monica Dogra, lahir di Baltimore, Olney, Maryland, Amerika Serikat. Monica telah berakting dalam enam film layar lebar, serta merilis lima album studio dengan band Shaa'ir and func. Ia juga merupakan anggota panel juri dari pertunjukan bakat musik Inggris pertama di India, The Stage.

9. Amy Jackson

wikipedia.com

Aktris 2.0 ini lahir di Inggris, tepatnya di Douglas, Isle of Man. Amy tidak memiliki darah India, namun karena menghabiskan 10 tahun di India, ia menjadi seorang aktris dan model Inggris yang dikenal karena karyanya dalam film-film India, terutama dalam bahasa Tamil, Hindi, dan Telugu. Mantan Miss Teen World ini telah muncul di lebih dari 15 film. Amy kini ada di London bersama putranya, Andreas Jax Panayiotou.

Itulah 9 bintang Bollywood yang sukses di India namun lahir di luar India. Ada idolamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration