Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

21 Potret Rumah Mewah Lionel Messi, Peraih The GOAT Piala Dunia

Mewah dan luas dengan gaya Mediterania

Natasha Cecilia Anandita

Nama Lionel Messi kembali trending, kali ini atas keberhasilannya mengantarkan Piala Dunia kembali ke Argentina. Setelah membawa Argentina unggul 2-0 yang mereka hancurkan di 10 menit terakhir, dia kemudian membuat mereka kembali berjaya di perpanjangan waktu, sebelum akhirnya mengonversi penalti dalam adu penalti yang akhirnya mereka menangkan.

Memang Lionel Messi menunjukkan performa sempurnanya di setiap pertandingan terlebih di musim lalu. Dengan bakatnya itu, ia menyabet berbagai penghargaan dan pundi-pundi kekayaan pun semakin bertambah dengan total kekayaan US$318 juta pada tahun 2019.

Messi diketahui memiliki properti berupa rumah mewah di Barcelona yang bahkan mendapat lindungan hukum dari pemerintah Spanyol terkait larangan terbang pesawat jenis apapun. Berikut potret dan fakta-fakta menarik dari rumah mewah Lionel Messi.

Berada di daerah eksklusif yang dekat dengan pusat pelatihan Barcelona

thefootballlovers.com

Rumah mewah Lionel Messi berada di Jalan Passeig de la Crue, Bellamar, area eksklusif dan prestisius di Castelldefels, Barcelona. Jaraknya ke pusat latihan Barcelona di Ciutat Esportiva sangat dekat, hanya sekitar 19 kilometer atau 20 menit perjalanan mobil.

Berisi flora fauna hampir punah, Kawasan rumah Lionel Messi dilindungi undang-undang

thefootballlovers.com

Rumah tersebut berada di kawasaan Parque Natural del Garraf yang terletak sekitar 25 km dari Bandara El Prat, Barcelona. Parque Natural del Garraf merupakan sebuah kawasan yang dilindungi oleh undang-undang lingkungan Spanyol.

thefootballlovers.com

Melansir AS, presiden perusahaan penerbangan Vueling, Javier Sanchez-Prieto, mengatakan bahwa memang ada peraturan tersendiri untuk daerah sekitar kediaman Lionel Messi. Kawasan ini menjadi wilayah yang dilindungi karena berisi flora dan fauna yang hampir punah.

thefootballlovers.com

Otoritas Spanyol menilai bahwa suara bising yang berasal dari pesawat akan menganggu habitat di kawasan tersebut. Sehingga, setiap pesawat terbang dilarang melintas di atas kawasan itu.

Dibeli seharga Rp31,4 miliar

thefootballlovers.com

Messi dan keluarganya pertama pindah ke rumah tersebut pada 2009. Kapten timnas Argentina itu pada awalnya membeli rumah tersebut seharga €1,8 juta atau sekitar Rp31,4 miliar. Namun, Messi menghabiskan €6 juta tambahan untuk merenovasi rumah.

Eksterior rumah yang menakjubkan

thefootballlovers.com

Rumahnya terlihat menakjubkan di bagian depan. Minimalis namun mewah, rumah Lionel Messi sangat luas dengan pemandangaan indah bukit-bukit di Catalonia.

thefootballlovers.com

Di bagian luar atau depan terdapat kolam renang, lapangan sepak bola kecil, ruang makan di taman dan taman bermain kecil untuk anak-anaknya. Leo Messi bersama keluarganya suka menghabiskan waktu di ruang makan di luar.

thefootballlovers.com
thefootballlovers.com

Rumah itu juga memiliki gym, dan beberapa ruang olah raga lainnya di mana Messi selalu bisa melakukan sesi latihan. Vila juga memiliki teras di luar, yang mencakup barbecue dan ruang makan.

thefootballlovers.com

Interior bergaya Mediterania

thefootballlovers.com
thefootballlovers.com

Interior rumah tak kalah cantik dengan eksteriornya. Terlihat banyak sofa yang mengelilingi salah satu ruangan di dalam rumahnya. Interior rumah mewah tersebut bergaya Mediterania dengan dekorasi dasar. Skema warna umum adalah cokelat tua dan krem.

thefootballlovers.com
thefootballlovers.com

Dinding-dindingnya berwarna terang serta berlantai kayu. Sofa-sofanya kebanyakan berwarna abu-abu tua dan cokelat tua.

thefootballlovers.com

Terdapat pula ruang untuk bermain bersama anak-anaknya dengan sofa-sofa mini yang menggemaskan.

thefootballlovers.com

Rumah Messi lainnya

thefootballlovers.com

Messi juga memiliki vila mewah di kota kelahirannya Rosario, Argentina di tepi sungai kota. Pemain Argentina itu suka menghabiskan musim liburan di rumahnya di Rosario.

thefootballlovers.com

Melansir dari The Football Lovers, Messi juga memiliki sebuah rumah di Gava, di pinggiran Castelldefels. Ada beberapa laporan di Italia pada tahun 2020 bahwa ayah Messi, Jorge Messi akan membeli rumah di Italia. Laporan berspekulasi bahwa kediaman itu terkait dengan karir Lionel Messi di masa depan.

thefootballlovers.com

Saat masih di Hua Hin, Thailand, Messi menyewa sebuah rumah yang ia habiskan untuk sebagian dari liburannya di sana.

thefootballlovers.com

Lionel Messi membeli menara kondominium Porsche Design di Miami, Florida di Amerika Serikat. Messi tertarik dengan Porsche Design Tower karena privasi dan kemampuannya untuk keluar masuk unit tanpa terlihat oleh publik. Unit barunya berada di sisi utara gedung, di mana dia akan memiliki pemandangan laut yang tidak terhalang.

thefootballlovers.com

Rumah Messi di Miami terdiri dari 3 kamar tidur dan empat kamar mandi secara total. Orang Argentina itu membeli Porsche Design Condo ini di Miami dengan harga sekitar US$5 juta.

thefootballlovers.com

Itulah potret rumah mewah Lionel Messi yang baru saja merayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration