Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Jeon Hye Jin, Istri Lee Sun Kyun yang Juga Seorang Artis

Ia juga seorang artis

Nafi' Khoiriyah

Aktor senior Korea Lee Sun Kyun baru saja ditemukan meninggal dunia di dalam mobil. Ia dikabarkan meninggalkan wasiat untuk sang istri, Jeon Hye Jin di kediamannya. 

Profil Jeon Hye Jin pun kemudian banyak dipertanyakan. Sebab, istri Lee Sun Kyun itu juga merupakan seorang artis yang juga pernah menjadi Miss Korea. 

Berikut adalah profil istri Lee Sun Kyun beserta biodata hingga kisah cintanya bersama sang mendiang suami. 

1. Biodata Jeon Hye Jin

timesofindia.indiatimes.com

Membicarakan profil Jeon Hye Jin tentu kurang lengkap tanpa mengetahui biodatanya. Berikut adalah biodata istri Lee Sun Kyun tersebut. 

  • Nama: Jeon Hye Jin 
  • Tanggal lahir: 10 Agustus 1976
  • Tempat lahir: Ulsan, Korea Selatan 
  • Usia: 47 tahun 
  • Zodiak: Capricorn 
  • Tinggi badan: 171 cm 
  • Suami: Lee Sun Kyun (menikah 2009)
  • Anak: Lee Rook (2009), Lee Roon (2011) 
  • Pekerjaan: Aktris
  • Agensi: HODU&U Entertainment
  • Pendidikan: Sangmyung University

2. Karier Jeon Hye Jin

gluwee.com

Karier Jeon Hye Jin dimulai pada tahun 1997 saat mewakili Gyeongnam dalam kontes Miss Korea. Pada tahun 1998, ia aktif di panggung teater dengan nama panggung Jeon Da.

Beberapa judul drama teater yang pernah diperankannya antara lain The Moral Thief, The Sogue, dan Shape. Pada tahun yang sama, ia debut sebagai aktris dalam film berjudul The Story of Killing. 

Sementara debutnya di layar televisi adalah pada tahun 2002 dengan peran kecil dalam drama Ruler of Your Own World. Selain akting di film dan drama, Jeon Hye Jin juga sempat menjadi bintang tamu dalam reality show House on Wheels Season 2 pada 2021. 

3. Penghargaan Jeon Hye Jin

soompi.com

Sebagai seorang aktris, profil Jeon Hye Jin juga dihiasi dengan berbagai penghargaan yang pernah diterimanya. Mulai dari tahun 1999, istri Lee Sun Kyun itu sudah dinobatkan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik oleh National Theatre Association of Korea. Penghargaan itu didapatkannya dalam drama Unification Express. 

Kemudian sepanjang kariernya sebagai aktris, istri Lee Sun Kyun itu juga pernah memenangkan sejumlah penghargaan. Pada tahun 2006, ia memenangkan Aktris Terbaik dalam Drama Satu Babak dari KBS Drama Award dalam Drama City - She's Smiling / Memories. 

Penghargaan tertingginya datang dari Blue Dragon Award sebagai Aktris Pendukung Terbaik di drama The Throne (2015). Di tahun yang sama, Jeon Hye Jin juga mendapatkan penghargaan dari Asosiasi Produser Film Korea ke 2 dari judul dan peran yang sama. 

4. Kisah asmara Jeon Hye Jin dan Lee Sun Kyun

vgt.vn

Terakhir, kisah asmara antara Jeon Hye Jin dan Lee Sun Kyun juga menarik untuk dibahas. Keduanya sempat pacaran selama tujuh tahun sampai akhirnya menikah pada 23 Mei 2009.

Pernikahan itu digelar di AW Convention Center Grand Ballroom, Buam-dong, Seoul. Keduanya kemudian dikaruniai dua anak laki-laki bernama Lee Rook dan Lee Roon. 

Lee Rook, anak pertamanya lahir pada 25 November 2009. Sementara Lee Roon, anak keduanya, lahir pada 9 Agustus 2011.

Hubungan rumah tangganya tak pernah diterpa kabar miring sampai Lee Sun Kyun terseret kasus narkoba, hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di mobilnya. 

Itulah profil Jeon Hye Jin yang merupakan istri dari mendiang aktor Lee Sun Kyun. Ternyata, keduanya sama-sama memiliki jejak yang bagus dalam dunia perfilman Korea Selatan, ya? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration