Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Film Inang Full Movie 2022: Sinopsis, Pemain, Fakta, dan Cara Nonton

Bergenre horror thriller yang lekat dengan tradisi Jawa

Nafi' Khoiriyah

Inang, film bergenre horror-thriller yang disutradarai Fajar Nugros kini telah dinanti-nantikan penayangannya. Film ini mengisahkan perjuangan seorang perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya. 

Sebelum perilisan resminya pada tahun ini, film garapan rumah produksi IDN Pictures tersebut telah melenggang ke kancah Internasional. Ya, Inang berhasil terpilih untuk mengikuti Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) ke-26 pada Juli 2022 lalu di Korea Selatan. 

Keberhasilan tersebut semakin membuat para penggemar film Indonesia penasaran dengan keseluruhan kisahnya. Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, Popbela.com akan memberitahu cara nonton film Inang full movie melalui ulasan berikut ini. 

Official teaser film Inang

IDN Pictures telah merilis video teaser film Inang yang berdurasi 30 detik pada 9 Februari 2022 lalu.

Video teaser yang diunggah di media sosial Instagram resmi @filminang dan @idnpictures itu menampilkan kutipan tentang tradisi Rabu Wekasan. 

"Anak yang lahir di hari Rabu Wekasan harus diruwat untuk membuang keburukannya," ungkap aktor Pritt Timothy dalam video teaser. 

Cuplikan video tersebut berlanjut dengan kemunculan beberapa tokoh dalam sebuah lapangan yang luas. Di akhir, teaser tersebut menampilkan teror perempuan hamil yang dibintangi oleh Naysila Mirdad. 

International trailer film Inang

Menyusul teaser, IDN Pictures kemudian merilis international trailer film Inang melalui YouTube pada 24 Juni 2022.

Trailer tersebut menampilkan tokoh Wulan yang sedang hamil disambut dengan keluarga yang akan mengangkat anaknya. Di tengah-tengahnya, cuplikan tentang Rabu Wekasan kembali muncul.

Video berdurasi 2 menit itu juga menampilkan tokoh dan perannya masing-masing serta teror yang menghampiri mereka. Buat kamu yang penasaran, jangan lupa saksikan trailer tersebut di YouTube IDN Pictures sebelum nonton film Inang full movie. 

Sinopsis film Inang mengangkat isu tradisi Rabu Wekasan

YouTube.com/IDN Pictures

Sebelum nonton film Inang full movie, kamu perlu mengetahui sekilas tentang film Inang terlebih dahulu. Inang merupakan film yang menawarkan pelajaran seputar kehamilan perempuan dan kaitannya dengan kepercayaan serta tradisi Jawa. 

Cerita film ini berpusat pada tokoh Wulan yang diperankan oleh Naysila Mirdad. Ia merupakan seorang karyawan supermarket biasa. Namun, konflik bermula saat Wulan mengetahui bahwa dirinya hamil di luar rencana.

Oleh karena itu, ia akhirnya bertemu dengan keluarga Santoso yang bersedia mengadopsi bayinya kelak. Keanehan demi keanehan pun kemudian muncul saat ia tinggal bersama keluarga tersebut.

Dengan dibumbui unsur thrilling & jump-scare, film ini terbilang unik karena mengangkat isu tradisi Rabu Wekasan dalam budaya Jawa. 

Inang diperankan oleh Naysila Mirdad dan nama besar lainnya

YouTube.com/IDN Pictures

Akting para pemeran film Inang sudah tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Inang dibintangi oleh para aktor dan aktris yang sudah melenggang di dunia film. Itulah mengapa kamu wajib untuk nonton film Inang full movie. 

Seperti yang sudah ditampilkan dalam trailer, bintang utama film ini adalah Naysila Mirdad yang memerankan tokoh Wulan. Ia akan beradu akting dengan Dimas Anggara yang memerankan tokoh Bergas. 

Sementara itu, beberapa nama besar yang ikut berperan adalah Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Pritt Timothy, dan Emil Kusumo. 

Ibunda Naysila, Lydia Kandou, akan berperan menjadi tokoh Eva, calon orang tua asuh Wulan. Ia akan beradu akting dengan Rukman Rosadi yang memerankan tokoh Agus, suami Eva. 

Film Inang mewakili Indonesia di BIFAN 2022

instagram.com/filminang

Sebelum nonton film Inang full movie di bioskop, kamu perlu mengetahui fakta-fakta menarik tentang film horror yang dibintangi Naysila Mirdad ini. 

Fakta menarik pertama, film Inang merupakan film horror perdana karya sutradara Fajar Nugros. Sebelumnya, ia lebih banyak menciptakan film bergenre komedi yang biasanya mengundang gelak tawa penonton. 

Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros sebelum Inang di antaranya adalah Cinta Brontosaurus (2013), Yowis Ben (2018), Srimulat: Hil yang Mustahal (2022), dan masih banyak lagi. Hal itu menunjukkan bahwa Fajar Nugros ingin keluar dari zona nyamannya melalui film ini. 

Fakta menarik selanjutnya, Inang terpilih menjadi film Indonesia yang tayang di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) ke-26 di Korea Selatan. Mereka pun telah menggelar world premiere pada hari kedua BIFAN 2022.

Setelah itu, film Inang dipastikan akan tayang di Indonesia. Hal itu menjadi bukti bahwa film Indonesia mampu bersaing di kancah Internasional. 

Terakhir, film yang memiliki judul internasional "The Womb" ini dibuat di tengah situasi pandemi pada tahun 2021. Sementara itu, IDN Pictures mengambil kawasan Gunung Salak di Jawa Barat untuk menjadi setting film ini. Setting tersebut akan mendukung suasana horror dalam film Inang semakin terasa. 

Itulah sekilas tentang film horror-thriller Inang yang akan segera tayang di bioskop Indonesia. Bagi kamu pecinta film genre ini, pantau terus informasi penayangannya lewat official Instagram @filminang dan @idnpictures.

Kalau sudah, jangan lupa jadwalkan untuk nonton film Inang full movie di bioskop kesayangan kamu ya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration