Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kado Natal untuk Berbagai Kepribadian, Unik dan Menarik

Berkesan dan berguna

Nafi' Khoiriyah

Salah satu hal yang identik dengan perayaan natal adalah kegiatan tukar kado. Kamu akan memberikan kado kepada teman atau keluargamu, sementara kamu akan mendapatkan kado Natal pula dari Santa Claus-mu. 

Supaya tradisi ini semakin menarik, kamu perlu mencari kado yang unik tapi tetap berguna untuk orang dituju. Sebab bukan sembarang kado, pemberian ini juga menjadi tanda bahwa kamu orang yang perhatian. 

Biasanya, kado Natal akan disesuaikan dengan kepribadian para penerimanya. Nah, berikut ini Popbela.com akan memberikan referensi kado Natal untuk berbagai kepribadian yang bisa kamu pilih. Simak ya, Bela!

1. Tumbler

freepik.com/iinzart

Ide kado Natal pertama yang pasti akan berguna adalah tumbler botol minum. Akhir-akhir ini, tumbler banyak dicari oleh mereka yang bekerja ataupun mereka yang sekolah untuk membawa minuman dari rumah. 

Kado ini bisa kamu temukan dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang murah sampai yang fantastis. Kamu bisa memberikan hadiah ini kepada siapa saja, mulai dari keluarga maupun temanmu karena pasti akan terpakai. 

2. Lilin aromaterapi

unsplash.com/Dan Smedley

Selanjutnya, lilin aromaterapi menjadi ide kado yang menarik untuk merayakan Natal tahun ini. Sebab, lilin ini bisa memberikan efek relaks dan menenangkan, cocok bagi mereka yang sehari-hari bekerja atau bersekolah. 

Dengan berbagai aroma yang tersedia, kamu bisa menyesuaikannya dengan kepribadian orang yang akan menerima kado atau sesuai dengan kepribadianmu sendiri. Jangan lupa, selipkan pesan saat memberikan kado ini supaya semakin bermakna.

3. Skincare

unsplash.com/Kalos Skincare

Kini, skincare bukan hanya dibutuhkan oleh para perempuan. Laki-laki pun perlu memakai skincare sehingga kamu bisa memberikannya kado Natal. Di antara berbagai macam skincare, salah satu yang paling umum adalah masker wajah. 

Selain masker wajah, pilihan lainnya adalah body serum, sun screen, atau pelembap yang pasti akan berguna. Kamu bisa menyesuaikan skincare apa yang akan kamu beli dengan budget yang sesuai. 

4. Kue kering

unsplash.com/Brigitte Tohm

Selain barang, makanan manis seperti kue kering akan membangkitkan kebahagiaan penerima kadomu nantinya. Sebab, kue kering bisa meningkatkan mood dan semangat untuk menjalani hari-hari yang akan datang. 

Bukan hanya itu, kue kering juga akan lebih awet dibandingkan dengan kue basah atau semacamnya. Nah, supaya semakin menarik, kemas kue kering pemberianmu dengan pita atau hiasan lainnya yang cantik. 

5. Parfum

chanel.com

Menjadi andalan banyak orang, kado Natal berupa parfum adalah pilihan yang aman. Saat memilih parfum, jangan lupa pilih aroma yang netral atau sesuai dengan kepribadian penerimanya.

Kini, ada banyak sekali aroma parfum yang wanginya netral tapi tetap menyegarkan. Harganya pun bervariasi mulai dari yang murah sampai yang mahal. Kamu tidak perlu memberikan parfum yang terlalu mahal, tetapi pilihlah yang aromanya wangi dan tahan lama.

6. Tanaman hias

pexels.com/Lisa Fotios

Kalau kamu ingin memberikan kado Natal yang unik dan berkesan, maka tanaman hias adalah jawabannya. Kado natal ini memang terkesan sederhana, tetapi bisa memberikan kesan yang mendalam. 

Saat menerimanya, orang yang kamu tuju tentu akan merasa bahwa ia menjadi orang yang dipercaya. Sebab, tanaman hias memerlukan perawatan yang baik. Pilihlah tanaman hias yang tahan dengan panas dan cuaca, seperti kaktus mini.

7. Cokelat

pexels.com/Anete Lusina

Selain kue kering, cokelat menjadi makanan manis lainnya yang bisa menjadi ide kado Natal. Sebab, siapa pun tentu akan merasa sangat bahagia saat mendapatkan cokelat dari orang lain. 

Selain rasanya yang manis, cokelat juga bisa menambah mood dan bisa menjadi camilan yang mengenyangkan. Namun, jangan lupa kemas pemberian ini dengan menarik dan cantik supaya identik dengan kado Natal.

8. Tempat bumbu

pexels.com/monicore

Jika kamu harus bertukar kado kepada ibu di rumah atau orang lain yang sudah berkeluarga, maka kado berupa tempat bumbu pasti akan berguna. Selain praktis, tempat bumbu saat ini juga banyak yang estetik dan keren. 

Kamu bisa membelinya sesuai dengan budget yang kamu miliki, kemudian membungkus layaknya kado Natal. Saat menerima kado ini, mereka pasti akan merasa sangat bersyukur dan langsung memakainya.

9. Buku

unsplash.com/Annelies Geneyn

Selain tanaman hias, buku menjadi kado Natal yang bisa meninggalkan pesan bagi para penerimanya. Sebab, buku tidak bisa sembarangan diberikan begitu saja. Sebagai pemberi, kamu tentu harus memilih mana yang cocok untuk dibaca.

Penerima buku ini saat membacanya tentu akan selalu mengingat bahwa ini pemberian darimu. Jadi, selain berkesan, buku juga menjadi pemberian yang awet dan tidak akan habis.

10. Perhiasan

unsplash.com/Michelle McEwen

Terakhir, kado Natal berupa perhiasan ini bisa kamu berikan kepada pacar atau tunangan kamu. Selain menjadi perayaan Natal, momen ini juga bisa menunjukkan bahwa kamu serius menjalin hubungan dengannya. 

Dengan begitu, hari Natal tahun 2022 ini akan dilalui dengan penuh kebahagiaan untukmu dan pasanganmu. Namun, bukan hanya untuk pacar, kado perhiasan juga bisa kamu berikan untuk keluarga terdekatmu.

Itulah 10 kado Natal yang bisa kamu pilih supaya orang yang kamu tuju gembira saat menerimanya. Di antara deretan kado di atas, mana yang akan kamu pilih? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration