Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Drama Korea Tentang Game yang Seru dan Menantang

Ada pertaruhan nyawa

Nafi' Khoiriyah

Tema drama Korea tentang game memang cukup unik dan jarang untuk diangkat. Bukan hanya game biasa, biasanya game dalam drama sampai mempertaruhkan nyawa dan diliputi suasana menegangkan. 

Akhir-akhir ini, ada sejumlah drama tentang game yang menarik untuk ditonton. Salah satunya adalah Night Has Came yang tayang pada 2023 lalu.

Kalau kamu suka genre yang serupa, jangan lupa untuk menyaksikan deretan drama tentang game selengkapnya di bawah ini. 

1. Night Has Come

viu.com

Night Has Come jadi drama Korea tentang game terbaru untuk ditonton. Drama ini dikemas dengan genre misteri thriller tentang game mafia yang terjadi dalam kehidupan nyata.

Berjumlah 12 episode, Night Has Come menceritakan sekelompok siswa kelas 2 dan 3 SMA Yooil mulanya mengikuti retret sekolah. Namun setelah tiba di lokasi, mereka dipaksa untuk mengikuti permainan mafia mematikan.

Para siswa pun menghadapi perang psikologis yang intens demi bertahan hidup. Penonton akan ikut dibuat tegang dan frustasi dengan permainan mafia ini. 

2. Squid Game

imdb.com

Sempat menjadi drama yang ramai dibicarakan di seluruh penjuru dunia, Squid Game tidak boleh dilewatkan begitu saja. Mulanya, drama ini dibuka dengan undangan misterius untuk mengikuti permainan dengan hadiah yang fantastis. 

Namun saat bergabung dengan permainan tersebut, berbagai kejadian tak terduga pun terjadi. Para peserta akan memainkan permainan tradisional Korea, salah satunya adalah lampu merah lampu hijau. Ada aturan untuk bergerak dan berhenti, tapi jika melanggar maka peserta akan langsung ditembak mati. 

3. Liar's Game

imdb.com

Pada tahun 2014, ada sebuah drama tentang permainan kecerdasan berjudul Liar's Game. Drama ini sebenarnya diadaptasi dari manga Jepang berjudul sama. Ceritanya adalah tentang permainan tipu daya dan manipulasi yang berbahaya. 

Nam Da Jung tanpa sengaja dipilih sebagai peserta dan bekerja sama dengan penipu ulung bernama Ha Woo Jin. Mereka menjelajah dunia tipu muslihat yang penuh risiko dan tantangan.

4. Memories of The Alhambra

imdb.com

Drama Korea tentang game selanjutnya adalah Memories of The Alhambra. Dibintangi oleh Hyun Bin dan Park Shin Hye, drama ini menceritakan tentang Yoo Jin Woo yang merupakan CEO perusahaan investasi teknologi. 

Ia datang ke Barcelona, tapi kemudian mendapat telepon dari progammer game yang menawarkan game AR bernama Memories of The Alhambra. Namun, sang programmer justru menghilang.

Yoo Jin Woo yang mencoba game tersebut kemudian merasa kagum karena tampak sangat nyata. Namun tanpa diduga, game tersebut ternyata terjadi di dunia nyata dan menewaskan seseorang. 

5. Pyramid Game

allkpop.com

Kalau keempat drama sebelumnya sudah tayang, Pyramid Game baru akan tayang sebentar lagi. Pyramid Game merupakan sebuah drama adaptasi Webtoon yang mengisahkan masalah di antara para siswi Baekyeon Girl's High School. 

Sung Soo Ji yang baru saja pindah kemudian diharuskan untuk ikut dalam Pyramid Game. Game itu digelar sebulan sekali untuk menentukan siapa yang paling populer. Sementara orang yang mendapatkan skor terendah akan menjadi target perundungan di sekolah. 

Itu dia deretan drama Korea tentang game yang seru tapi menegangkan. Selain judul di atas, apa lagi drama Korea tentang game yang kamu tahu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration