Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3, Tampak Luas dan Bersih

Mungil tapi fungsional

Nafi' Khoiriyah

Ruangan yang paling esensial dalam rumah selain kamar tidur adalah kamar mandi. Tanpa ruangan ini, kamu akan kesulitan untuk membersihkan badan setelah beraktivitas sehari-hari.

Namun, ukuran rumah yang mungil biasanya membuatmu kesulitan untuk memberi space untuk kamar mandi. Nah, kini kamu tidak perlu bingung lagi karena kamar mandi bisa kamu buat minimalis dengan memanfaatkan luas 2x3 meter di dalam rumahmu. 

Untuk lebih jelasnya, desain kamar mandi minimalis 2x3 berikut ini bisa kamu jadikan inspirasi agar ruangan tampak luas dan juga nyaman.

1. Desain kamar mandi nuansa cokelat

outdoordecorsm.com

Nuansa cokelat bisa dipakai untuk membuat desain kamar mandi minimalis 2x3. Dengan warna ini, kamu bisa memasukkan material kayu, seperti rak dan hiasan dinding kayu untuk membuat kesan natural. 

Namun, jangan lupa perhatikan pemilihan kayu yang akan diletakkan di kamar mandi, sebab tempat ini cenderung basah dan lembap. Kamu bisa memilih kayu ulin supaya tidak keropos dan tahan lama.

2. Desain kamar mandi dengan hiasan tanaman

bhg.com.au

Selanjutnya, kamu bisa membuat kamar mandi yang simpel dengan dinding keramik warna putih seperti ini. Di dalamnya, masukkan perlengkapan kamar mandi seperti bathup, wastafel, dan keran air supaya bisa fungsional. 

Selain bathup dan wastafel, kamu juga bisa menambahkan rak penyimpanan untuk memasukkan alat mandi. Nah, untuk membuat ruangan terlihat lebih segar, masukkan beberapa tanaman hijau di dalam pot. Lalu, letakkan di pinggir bathup supaya bisa mudah ditangkap mata. 

3. Desain kamar mandi tema monokrom

bhg.com.au

Masih dengan nuansa putih, kamu bisa membuat desain kamar mandi minimalis 2x3 dengan perpaduan warna hitam. Kedua warna monokrom ini akan membuat kamar mandi terkesan bersih dan luas. 

Untuk dindingnya, kamu bisa memilih dinding marmer yang mewah. Lalu, masukkan perlengkapan kamar mandi seperti toilet dan wastafel. Nah, supaya ruangan terlihat lebih luas, pilih shower sebagai alat mandinya. 

4. Desain kamar mandi dinding kaca

squarespace-cdn.com

Kali ini, kamu bisa membuat sekat antara tempat untuk mandi dengan ruangan untuk bersolek dengan kaca. Di dalam tempat untuk mandi tersebut, kamu bisa memasukkan shower sebagai alat mandinya. 

Lalu, di bagian luar kamu bisa meletakkan meja organizer kayu dengan wastafel dan keran di atasnya. Di sana, kamu bisa meletakkan handuk, tisu, dan alat mandi lainnya supaya lebih mudah diambil. 

5. Desain kamar mandi nuansa putih

pinterest.com

Lagu-lagi, warna putih dipilih sebagai desain kamar mandi minimalis 2x3. Warna ini memang memberikan kesan minimalis dan luas sehingga cocok untuk ruangan berukuran sempit. 

Di dalam kamar mandi, kamu bisa meletakkan toilet duduk, wastafel, dan shower. Kemudian, alih-alih memakai rak organizer, kamu bisa memakai gantungan untuk meletakkan handuk supaya tidak memakan tempat. 

6. Desain kamar mandi modern

bhg.com.au

Hampir sama dengan sebelumnya, desain ini dibuat dengan shower yang ada di dalam sekat kaca. Lalu, di luar kamu bisa meletakkan lemari organizer warna putih dengan wastafel dan kaca di atasnya. 

Untuk dindingnya, pilih keramik warna putih dan lantai motif supaya terkesan modern. Jangan lupa tambahkan hiasan dinding seperti lampu atau semacamnya supaya semakin terang. 

7. Desain kamar mandi dengan batu alam

dekorunik.com

Beralih dengan desain modern, desain kamar mandi minimalis 2x3 selanjutnya memakai batu alam sebagai hiasannya. Dinding kamar mandi ini bisa memakai keramik nuansa cokelat dan krem supaya terkesan lebih klasik. 

Untuk perlengkapan yang bisa kamu masukkan di dalam kamar mandi ini di antaranya adalah bathup, toilet, sekaligus shower. Dengan begitu, kamu bisa memilih akan memakai perlengkapan yang mana untuk mandi.

8. Desain kamar mandi nuansa biru

outdoordecorsm.com

Selain warna putih dan cokelat, warna biru juga bisa kamu jadikan opsi untuk memilih lantai dan dinding kamar mandi. Warna ini bisa memberikan kesan yang segar dan menenangkan, cocok untuk kamar mandi. 

Kemudian, perlengkapan yang bisa kamu masukkan ke dalam kamar mandi berukuran 2x3 ini cukup lengkap, yakni ada shower, rak organizer, toilet, wastafel, dan bathup. Namun, pilih perlengkapan yang berukuran kecil supaya tidak memakan tempat.

9. Desain kamar mandi mewah

pinterest.com

Desain kamar mandi minimalis 2x3 ini mengambil konsep yang minimalis dan mewah. Kesan tersebut bisa ditunjukkan lewat dinding marmer, shower dekat kaca, dan kaca yang lebar di dekat wastafel. 

Sementara itu, perlengkapan kamar mandi lainnya yang bisa kamu masukkan adalah toilet dan gantungan handuk. Jangan lupa pilih warna bernuansa netral seperti putih, hitam, dan cokelat supaya memberikan kesan mewah. 

10. Desain kamar mandi nuansa abu-abu

renoguide.com.au

Sebagai warna monokrom yang netral, abu-abu juga banyak dipilih sebagai desain kamar mandi. Warna ini bisa membuat kamar mandi terkesan modern dan minimalis, apalagi dengan perlengkapan kamar mandi yang tidak begitu banyak.

Perlengkapan yang kamu masukkan ke dalamnya hanyalah perlengkapan esensial, seperti shower dan toilet saja. Selain itu, kamu bisa membuat kotak organizer yang menempel di dinding supaya tidak memakan tempat.

11. Desain kamar mandi warna-warni

pinterest.com

Terakhir, kalau kamu menginginkan desain kamar mandi minimalis 2x3 yang terlihat menyenangkan, maka pemilihan warna lantai gradasi ini bisa dicoba. Untuk warna dinding dan perlengkapan lainnya, warna putih menjadi pillihan yang tepat. 

Supaya terkesan luas, kamu bisa meletakkan bathup di ujungnya. Lalu, tambahkan wastafel, toilet, dan meja organizer di sampingnya. Dengan peletakan tersebut, kamu bisa memiliki space yang luas di bagian lainnya. 

Itulah 11 desain kamar mandi minimalis 2x3 yang bisa kamu pilih. Di antara desain kamar mandi di atas, kira-kira mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration