Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Dekorasi Pohon Natal Terbaru yang Kreatif dan Meriah

Cantik dan keren

Nafi' Khoiriyah

Pohon Natal merupakan salah satu simbol utama dari hari Natal yang tidak boleh terlewatkan. Tidak hanya sebagai simbol, pohon Natal juga dapat menambah suasana meriah di rumah saat Natal tiba. Tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat dekorasi pohon Natal yang paling unik dan menarik.

Untuk kamu yang sedang mencari ide dekorasi pohon Natal terbaru, berikut ini adalah 10 dekorasi pohon Natal terbaru yang dapat kamu coba di rumah. Dari tema yang simpel sampai unik, semuanya akan membuat pohon Natal kamu terlihat lebih menarik dan menambah suasana meriah di rumah.

Yuk, lihat dekorasi lengkapnya berikut ini, Bela!

1. Pohon Natal dengan candy cane

countryliving.com

Dekorasi pohon Natal terbaru pertama adalah pohon Natal dengan candy cane. Candy cane atau dalam bahasa Indonesia permen tongkat adalah permen berbentuk tongkat bergaris merah dan putih. 

Permen ini memang menjadi permen tradisional untuk hari Natal di Amerika Serikat. Untuk membuat pohon Natal dengan candy cane, kamu bisa menggantung banyak permen ini di pohon Natal dengan menggunakan pita atau tali.

Kamu juga bisa menambahkan ornamen lain seperti lampu-lampu, bunga artificial, bola Natal, dan lain sebagainya. 

2. Pohon Natal nuansa biru

decoratorswarehouse.com

Pohon Natal dengan nuansa biru merupakan salah satu dekorasi pohon Natal yang menyegarkan dan elegan. Warna biru merupakan warna yang cocok digunakan selama musim dingin karena dapat memberikan kesan yang sejuk dan tenang.

Untuk membuat pohon Natal dengan nuansa biru, kamu bisa menggunakan ornamen-ornamen berwarna biru, seperti pita biru atau bunga berwarna biru. Supaya tidak monoton, kombinasikan pohon nuansa biru ini dengan ornamen warna silver yang netral. 

Ornamen yang bisa kamu tambahkan tersebut di antaranya adalah bola Natal, bunga, dan dedaunan salju warna silver. 

3. Pohon Natal nuansa salju

bhg.com

Jika kamu ingin membuat dekorasi pohon Natal terbaru yang menenangkan, pohon Natal nuansa salju seperti di atas cocok dipakai. Pohon tersebut memberikan kesan yang sejuk dan tenang dengan ornamen salju. 

Ornamen yang bisa kamu pakai di antaranya adalah bola-bola salju, daun bersalju, dan bintang salju berwarna putih di ujung pohonnya. Nah, sebagai variasinya, silakan tambahkan dekorasi tersebut dengan pita dan bola-bola nuansa merah juga. 

Kamu juga bisa meletakkan kotak kado Natal di bawahnya supaya suasana Natal di rumah semakin meriah dan menyenangkan. 

4. Pohon Natal nuansa klasik

elledecor.com

Membuat pohon Natal yang elegan dan timeless bisa kamu wujudkan dengan dekorasi klasik seperti di atas. Dekorasi tersebut menggunakan warna-warna emas dan silver sehingga memberi kesan mewah dan klasik. 

Ornamen yang dipakai untuk menghias pohon tersebut di antaranya adalah lampu warna emas dan silver, kepingan salju warna silver, pita silver, dan juga jajaran kado dengan kedua warna klasik tersebut. 

Jika sudah, pohon Natal dengan nuansa klasik akan terlihat sangat indah dan elegan. Cocok untuk menghidupkan suasana Natal di rumah yang tidak terlalu berlebihan. 

5. Pohon Natal dengan ornamen biji pinus

countryliving.com

Biji pinus merupakan salah satu tumbuhan yang tumbuh subur di daerah beriklim dingin seperti di musim dingin. Biasanya, biji pinus tersebut dipakai sebagai dekorasi pohon Natal terbaru dengan menggantungkannya di pohon Natal. 

Selain biji pinus, kamu bisa menambahkan ornamen lainnya, seperti bola dan bintang salju serta jajaran kado Natal di bawahnya. 

Supaya semakin meriah saat malam hari, lengkapi pohon Natal ini dengan lampu-lampu berwarna cerah. 

6. Pohon Natal nuansa merah

mason.com

Kesan ceria bisa kamu dapatkan jika memakai dekorasi pohon Natal nuansa merah. Warna tersebut cocok digunakan saat musim Natal karena memberikan kesan yang hangat dan ceria. 

Cara membuat pohon Natal nuansa merah ini adalah dengan menambahkan ornamen bola Natal dan bunga artificial serba merah. Bunga tersebut bisa kamu tata mengelilingi pohon Natal dari dasar sampai ujungnya. 

Kemudian, kado Natal yang sudah kamu buat ditata di sekeliling pohon supaya orang-orang akan tertarik untuk melihatnya. 

7. Pohon Natal dengan gantungan foto

christmastrees.sg

Dekorasi pohon Natal terbaru dengan gantungan foto akan memberikan kesan personal den menyentuh hati. Gantungan foto tersebut bisa dipakai untuk mengingat momen spesial yang kamu habiskan bersama keluarga atau teman-teman saat Natal. 

Sebelum membuat pohon Natal ini, kamu bisa mengumpulkan foto keluarga atau teman, mencetaknya, kemudian menggantungkannya dengan tali. Setelah itu, tambahkan dengan ornamen lainnya, seperti bola, lampu, dan pita supaya lebih meriah. 

Kesan meriah itu juga bisa kamu buat dengan meletakkan kado berbungkus warna-warni di sekeliling pohon Natal. Dengan begitu, orang-orang akan tertarik untuk melihat momen yang diabadikan dalam pohon Natal tersebut. 

8. Pohon Natal nuansa silver

elledecor.com

Warna silver merupakan warna yang cocok digunakan untuk memberikan kesan yang mewah dan klasik pada pohon Natal. Untuk membuat pohon ini, kamu bisa memakai ornamen garland warna silver, lampu Natal, bola Natal emas dan silver, serta bintang di puncak pohonnya. 

Jangan lupa juga berikan kado di sekitar pohon dengan warna bungkus sesuai tema supaya semakin elegan. Pohon tersebut akan cocok dipakai jika kamu ingin membuat suasana Natal yang suci. 

9. Pohon Natal dengan ornamen bunga

decoratorswarehouse.com

Kembali dengan pohon Natal bernuansa merah, kali ini kamu bisa membuatnya semakin meriah dengan banyaknya ornamen yang dipasang di pohon. Selain memberikan kesan menyenangkan, warna tersebut juga terasa menyegarkan di mata. 

Cara membuat pohon Natal ini adalah dengan menggantung banyak bunga artificial warna merah di pohon Natal menggunakan pita atau tali. Kemudian, tambahkan dengan ornamen warna merah lainnya sampai penuh seperti di atas. 

Saat dilihat sekilas, pohon tersebut akan menarik siapapun yang melihatnya. Jadi, jangan ragu untuk membuat dekorasi warna merah di atas kalau kamu memang ingin suasana Natal di rumah semakin menyenangkan.

10. Pohon Natal lucu untuk anak-anak

marthastewart.com

Terakhir, dekorasi pohon Natal terbaru di atas akan cocok bagi anak-anak. Sebab, pohon tersebut dihiasi dengan ornamen yang lucu dan disukai mereka, seperti balok huruf, mainan, dan bola-bola Natal. 

Nah, jika biasanya di bawah pohon Natal dilengkapi dengan kado, kali ini kamu bisa menggantinya dengan kumpulan mainan anak-anak. Jangan lupa juga lengkapi pohon tersebut dengan lampu warna-warni yang ceria. 

Dengan dekorasi pohon Natal untuk anak-anak di atas, suasana rumahmu akan terasa lebih hidup dan menyenangkan. 

Dengan mencoba salah satu dari 10 dekorasi pohon Natal terbaru di atas, kamu dapat membuat pohon Natal di rumah menjadi lebih spesial dan menarik. Tak hanya itu, dekorasi pohon Natal yang unik juga dapat menambah suasana meriah di rumah saat Natal tiba.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba dekorasi pohon Natal terbaru yang sesuai dengan seleramu. Selamat mencoba dan semoga hari Natal kamu menjadi lebih meriah dan bahagia ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration