Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Dekorasi Aqiqah a la Artis, Bisa Jadi Inspirasi!

Meriah dan mewah

Nafi' Khoiriyah

Kelahiran anak merupakan momen penting yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Tentu, rasa syukur atas kehadiran anggota keluarga baru itu perlu dirayakan. Salah satunya adalah dengan menggelar aqiqah

Para artis pun juga demikian. Mereka biasanya menggelar aqiqah sekitar seminggu atau beberapa hari setelah kelahirannya.

Nah, hal yang perlu disiapkan saat aqiqah adalah dekorasinya. Tidak perlu terlalu mewah, kamu bisa melihat dekorasi aqiqah a la artis ini untuk kamu jadikan inspirasi. 

1. Dekorasi aqiqah anak Tasya Kamila

instagram.com/tasyakamila

Dekorasi yang pertama yang dipakai oleh Tasya Kamila untuk menyambut anak yang kedua bernuansa pink. Warnanya yang bernuansa pink memang cocok untuk menyambut kelahiran anak perempuan. 

Bisa kamu lihat, dekorasi tersebut sebenarnya cukup simpel dengan dihiasi balon warna-warni. Balon tersebut ditata di pinggir papan yang di tengahnya dihias dengan pola bunga- bunga. 

2. Dekorasi aqiqah anak Vebby Palwinta

instagram.com/vebbypalwinta

Sementara dekorasi aqiqah a la artis Vebby Palwinta akan cocok untukmu yang ingin nuansa Arab dan Islami. Warna yang diterapkan adalah nuansa teracotta yang mengarah ke oranye kecokelatan. 

Lalu, ada hiasan bunga segar nuansa putih di tengahnya yang membuat suasana makin indah. Nah, desain yang membuat dekorasinya nuansa Arab adalah papan belakangnya yang berbentuk kubah dan aksen dinding berwarna putih. 

3. Dekorasi aqiqah anak Masayu Clara

instagram.com/masayuclara

Dekorasi aqiqah nuansa biru akan kelihatan lebih menyenangkan. Warna itu juga cocok untuk menyambut anak laki-laki, seperti Masayu Clara yang menyambut putra kembarnya. Latar dekorasi ini adalah papan tiga tone warna biru dan putih. 

Kemudian, ada hiasan balon berwarna abu-abu dan biru yang diletakkan di sisi kanan dan kirinya. Ditambah dengan tulisan tasyakuran aqiqah dan nama anak, lalu hias dengan gambar pesawat supaya lebih indah.

4. Dekorasi aqiqah anak Nimaz Dewantary

instagram.com/nimazdewantary

Dekorasi aqiqah selanjutnya kembali memakai nuansa pink juga. Namun, dekorasi kali ini lebih simpel dengan dua papan yang dijajarkan berwarna pink dan putih. Hanya ada tambahan tulisan nama panggilan anak di salah satu papannya. 

Namun, tentu saja hiasan balon di samping kanan dan kiri tidak boleh dilewatkan. Supaya lebih feminin, tambahkan balon berbentuk bunga kalau kamu akan menyambut anak perempuan seperti Nimaz Dewantary. 

5. Dekorasi aqiqah anak Dinda Hauw

instagram.com/dindahw

Dinda Hauw dan Rey Mbayang beberapa waktu lalu juga tengah menyambut putra keduanya yang bernama Arashkaba Muhammad Mbayang. Mereka menggelar aqiqah dengan dekorasi nuansa monokrom. 

Pertama, siapkan dua papan berwarna hitam dan putih bertuliskan acara aqiqah dan nama anak. Lalu, hias sisi papan dengan balon berwarna hitam, putih, dan abu-abu yang masih bernuansa monokrom agar lebih estetik. 

6. Dekorasi aqiqah anak Kesha Ratuliu

instagram.com/kesharatuliu05

Selain menggunakan papan warna warni, kamu juga bisa membuat dekorasi full bunga seperti yang dipakai oleh Kesha Ratuliu. Dekorasi aqiqah nuansa bunga itu akan cocok untuk menyambut anak perempuan. 

Untuk detail dekorasinya, terlebih dahulu tutup bagian latar dengan backdrop nuansa putih terlebih dahulu. Lalu, tata bunga di atas dan bawahnya dan letakkan lampu supaya lebih cerah. 

7. Dekorasi aqiqah anak Yeni Inka

instagram.com/yeniinka

Warna pink memang sudah identik dengan perempuan. Tak heran kalau banyak artis yang membuat dekorasi aqiqah untuk anak perempuan dengan nuansa warna ini. Warna pink tersebut bisa kamu padukan dengan warna putih yang netral. 

Supaya tidak membosankan, kamu bisa meminta desain latar untuk aqiqah dengan bentuk tertentu seperti di atas. Lalu, penuhi sekelilingnya dengan balon bernuansa pink. Dekorasi aqiqah anak Yeni Inka di atas tampak sederhana tapi menarik, bukan? 

8. Dekorasi aqiqah anak Yasmine Widblood

instagram.com/yaswildblood

Terakhir, pesinetron Yasmine Widblood juga sempat menggelar aqiqah untuk putrinya yang ketiga. Dekorasi tersebut tampak sangat mewah dengan bunga-bunga nuansa biru. Dibentuk dengan pola tertentu, di tengah polanya ada nama anaknya yang bernama Yannick.

Nantinya, para orang tua dan anaknya bisa berdiri di depan dekorasi tersebut dengan latar yang indah. Meskipun tampak sangat mewah, tetapi kamu bisa membuatnya lebih simpel dengan bunga-bunga juga.  

Itulah dekorasi aqiqah a la anak artis mulai dari yang simpel sampai yang mewah. Melihat dekorasi di atas, mana yang akan kamu jadikan inspirasi? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration