Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Contoh Tanda Tangan Simpel, Keren, dan Aesthetic Lengkap

Yuk, modifikasi tanda tanganmu!

Nafi' Khoiriyah

Tanda tangan menjadi identitas penting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Identitas ini juga disertakan dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun dokumen penting lainnya. Biasanya, tanda tangan memuat karakter khusus dengan inisial nama.

Sebagai identitas yang diakui, kamu tentu tidak boleh sembarangan dalam membuat tanda tangan. Sebab, hal tersebut akan selalu digunakan untuk menandatangani dokumen penting lainnya. 

Jadi, buatlah tanda tangan yang ringkas dan mudah diingat, tetapi tetap keren. Nah, berikut Popbela.com sajikan contoh tanda tangan simpel, keren dan aesthetic yang bisa kamu jadikan referensi. 

Apa itu tanda tangan?

unsplash.com/Signature Pro

Menurut KBBI, tanda tangan merupakan lambang nama yang dituliskan oleh tangan orang yang bersangkutan sebagai penanda pribadi orang tersebut telah menerima kesepakatan dan lain sebagainya. 

Jadi, tanda tangan menjadi identitas diri seseorang untuk menandakan sah atau tidaknya sebuah dokumen. Misalnya, dalam KTP, ijazah, dokumen perjanjian, dan semacamnya. Orang yang menandatangani dokumen berarti ia sudah menyetujui data atau kesepakatan di dalamnya. 

Sebagai identitas yang penting, orang perlu berhati-hati saat menggunakannya. Apalagi jika dokumen yang ditandatangani menggunakan materai. Jika tidak hati-hati, identitas ini bisa disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Mengingat pentingnya tanda tangan, kamu tentu perlu membuatnya dengan unik dan tetap bisa ditulis kembali. Untuk membuatnya, kamu perlu melihat contoh tanda tangan simpel, keren dan aesthetic berikut ini.

1. Contoh tanda tangan aesthetic dengan inisial nama

pinterest.com

Contoh tanda tangan simpel, keren dan aesthetic yang pertama di atas bisa menjadi referensi untukmu. Bisa kamu lihat, tanda tangan tersebut terlihat simpel, yakni dengan menggunakan inisial nama. 

Namun, tanda tangan tersebut terlihat sangat aesthetic karena menggunakan font yang bagus. Seperti di atas, tanda tangan bisa kamu buat tidak terlalu rumit, tetapi memiliki detail yang unik dan khas. 

2. Contoh tanda tangan simpel presiden

abepura.id

Kumpulan tanda tangan di atas merupakan identitas presiden Amerika Serikat dari masa ke masa. Para tokoh penting tersebut terlihat memiliki tanda tangan yang tergolong simpel. Meski begitu, tanda tangan ini terlihat sangat sulit untuk ditiru. 

Jadi, tanda tangan tidak harus dibuat terlalu rumit dengan berbagai tambahan ornamen. Kamu bisa menggunakan nama untuk membuatnya menjadi tanda tangan yang simpel tapi sulit untuk diduplikat seperti di atas. 

4. Contoh tanda tangan keren a la artis Korea

pinterest.com

Berbeda dengan sebelumnya, contoh tanda tangan simpel, keren dan aesthetic ini datang dari para idol Korea Selatan. Mereka biasanya menggunakan tanda tangan saat fan meeting bersama para penggemarnya. 

Oleh karena itu, tanda tangan para artis biasanya cenderung lebih singkat tapi tetap keren. Kamu juga bisa mengikutinya dengan menggunakan inisial namamu. Selain itu, tanda tangan juga bisa ditambahkan dengan hiasan tertentu yang kamu inginkan. 

5. Contoh tanda tangan para tokoh dunia

wargasipil.com

Hampir mirip dengan tanda tangan para presiden Amerika Serikat, identitas para tokoh dunia ini cenderung simpel. Namun, mereka terlihat menggunakan font yang sangat pribadi dan khas sehingga orang lain tidak bisa menirunya. 

Kata-kata yang dituliskan dalam tanda tangan sebagian besar adalah nama aslinya. Ada yang menggunakan nama lengkap, ada pula yang menggunakan nama panggilan. Selain itu, tanda tangan dibuat satu kali tulis sehingga banyak menggunakan huruf yang bersambung. 

6. Contoh tanda tangan simpel tapi aesthetic

awidiot.com

Nah, kalau kamu ingin membuat tanda tangan yang lebih aesthetic tapi tetap kekinian, maka contoh di atas bisa dijadikan referensi. Tanda tangan tersebut memiliki berbagai variasi, mulai dari menggunakan garis bergelombang, huruf kapital, dan tambahan ikon.

Kamu bisa memvariasikannya dengan memasukkan unsur nama pada tanda tangan. Setelah itu, kreasikan huruf pertama namamu menjadi lebih aesthetic dengan lengkungan garis atau semacamnya. Terakhir, kamu bisa menambahkan ikon seperti hati, bintang, dan lain sebagainya.

7. Contoh tanda tangan keren lengkap

pinterest.com

Terakhir, contoh tanda tangan simpel, keren dan aesthetic ini bisa jadi referensi lengkap untukmu. Mulai dari tanda tangan berinisial nama sampai tanda tangan simpel dengan huruf dan garis melengkung, semua ada. 

Kamu hanya perlu memilih akan memakai model tanda tangan yang seperti apa. Namun, pastikan untuk mengingat identitas tersebut dan jangan sampai lupa dalam penulisannya. Sebab, tanda tangan akan terus dipakai sebagai identitas diri.

Demikian contoh tanda tangan simpel, keren dan aesthetic yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga ulasan di atas membantu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration