Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Contoh Tanda Tangan S yang Unik dan Mudah Dibuat

Buat yang lebih keren dengan versi namamu

Nafi' Khoiriyah

Membuat tanda tangan tidak semudah kelihatannya. Meskipun kebanyakan orang membuatnya menyesuaikan dengan nama saja, tetapi identitas ini perlu dibuat khas dan berbeda satu sama lain.

Namun, bagi para pemilik nama berawalan huruf S, pasti kamu sempat bingung memvariasikan huruf depan tersebut. Jadi, contoh tanda tangan huruf S ini perlu kamu ketahui. 

Berikut Popbela.com sudah merangkum contoh tanda tangan S yang bisa menjadi referensimu. 

1. Tanda tangan S variatif

abepura.id

Pertama, kamu bisa melihat contoh tanda tangan S yang variatif di atas terlebih dahulu. Di dalamnya, terdapat beragam contoh tanda tangan mulai dari yang simpel sampai yang rumit. 

Meskipun terlihat berbeda-beda, tetapi semuanya tampak memiliki keunikan sendiri. Ada tanda tangan yang hanya menggunakan unsur huruf pertama saja, ada pula yang menggunakan unsur nama panjang. 

2. Tanda tangan S dengan simbol

youtube.com/Signature Mash

Berikutnya, simbol dapat digunakan sebagai unsur tambahan dalam tanda tangan. Misalnya, simbol mahkota, hati, bintang, dan lain sebagainya. Namun, kamu harus selalu mengingatnya agar tanda tangan yang kamu bubuhkan dalam dokumen tetap konsisten. 

Pada contoh di atas, huruf S yang menjadi huruf pertama divariasikan dengan bermacam-macam gaya. Misalnya, huruf S dengan mahkota di atasnya, lingkaran dibawahnya, dan garis bergelombang. Setelah itu, ikuti dengan huruf pada namamu selanjutnya. 

3. Tanda tangan S panjang

youtube.com/Signature Master

Banyak orang yang memilih menulis tanda tangan yang panjang karena akan terlihat lebih estetik. Sama dengan contoh tanda tangan huruf S pada contoh ini, kamu bisa membuat tanda tangan dengan memakai dua unsur kata. 

Tuliskan huruf pertama dengan huruf kapital, lalu ikuti dengan menuliskan namamu berikutnya. Nah, supaya tidak terkesan terlalu panjang, kamu bisa menumpuk kedua kata pada nama yang kamu tuliskan. 

4. Tanda tangan S simpel

youtube.com/Signature Mash

Untuk memastikan tanda tangan yang kamu buat bisa ditulis kembali, tentu akan lebih baik jika memilih yang simpel seperti ini. Caranya, kamu hanya perlu menuliskan nama dengan huruf pertama kapital dan diikuti dengan huruf kecil.

Nah, pada kata pertama tersebut, tambahkan dengan garis saat mulai menuliskan huruf dan garis melengkung di akhiran huruf S. Sebaliknya, kamu boleh memvariasikan huruf terakhir kapital alih-alih pada huruf pertama. 

5. Tanda tangan S estetik

youtube.com/Signature Master

Biasanya, tanda tangan akan terlihat estetik jika simpel dan sulit ditiru. Pada gambar tersebut, mungkin kamu melihatnya sebagai tanda tangan yang simpel saja. Padahal, tanda tangan tersebut sangat sulit ditiru karena detail tulisan di tengah katanya. 

Kemudian, hal yang membuat tanda tangan di atas estetik adalah penulisan huruf pertama yang kapital dan besar dibandingkan dengan huruf lainnya. Tidak lupa, tambahkan dengan garis atau lengkungan supaya makin keren. 

6. Tanda tangan S mudah

scribd.com

Berikutnya, contoh tanda tangan S ini bisa dengan mudah kamu jadikan referensi. Sebab, kamu hanya perlu menuliskan huruf-huruf tersebut dengan huruf tegak bersambung dengan garis di sebelum dan setelahnya. 

Setelah itu, ikuti dengan huruf pada tengah nama dan akhiri kembali dengan garis yang melengkung. Meskipun simpel, kamu akan lebih mudah dalam menuliskannya pada dokumen-dokumen penting nantinya. 

7. Tanda tangan S lucu

youtube.com/Signature Expert

Untuk membuat tanda tangan yang lucu, cobalah buat huruf S di bagian depan dengan variasi garis lengkung dan juga simbol. Seperti di atas, huruf S tersebut ditarik bagian akhirnya kemudian dibuat menjadi lengkungan dan garis. 

Setelah itu, tinggal tuliskan namamu selengkapnya setelah huruf S yang ikonik tersebut. Supaya makin lucu, kamu bisa menambahkan simbol seperti mahkota, titik, atau bintang di atas hurufnya. 

8. Tanda tangan S dua kata

youtube.com/Signature Master

Tanda tangan S kali ini tampak formal dan cocok dipakai untuk segala kesempatan. Meskipun namamu cukup panjang, tetapi dengan tanda tangan yang satu ini tetap bisa ditulis. 

Caranya, letakkan huruf S sebagai ikon utamanya di depan, lalu modifikasi huruf tersebut dengan garis garis sejajar maupun garis lengkungan. Setelah itu, sambung huruf tersebut dengan nama selanjutnya dan akhiri dengan menarik garis lagi. 

9. Tanda tangan S besar

youtube.com/Signature Artist

Terakhir, memilih ukuran tanda tangan yang besar akan bagus kalau kamu suka dengan hal yang nyentrik dan ikonik. Caranya, tambahkan lengkungan berupa lingkaran di bawah, samping, maupun belakang huruf dengan lebar. 

Barulah di belakangnya atau di bawahnya tuliskan namamu agar lebih khas lagi. Supaya lebih tegas, kamu juga bisa menambahkan garis di antara nama dan juga simbol titik pada akhir tanda tangan. 

Itulah contoh tanda tangan S yang bisa jadi referensimu agar bisa membuat tanda tangan yang unik dan mudah diingat. Semoga ulasan di atas membantu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration