Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Contoh Tanda Tangan Huruf M yang Estetik dan Keren

Kreasikan tanda tanganmu

Nafi' Khoiriyah

Saat pertama kali membuat tanda tangan, kamu mungkin tidak jauh memikirkan bahwa identitas ini akan dipakai seumur hidup. Jadi, kamu hanya asal membuatnya saja tanpa memikirkan estetika dan lain sebagainya. 

Padahal, tanda tangan menjadi identitas yang tercantum di Kartu Tanda Penduduk (KTP) hingga dokumen penting lainnya. Oleh karena itu, sebelum membuatnya kamu perlu memikirkan tanda tangan yang bagus dan mudah diingat.

Kalau kamu memiliki inisial nama huruf M, contoh tanda tangan huruf M berikut ini bisa kamu jadikan referensi. Kamu bisa memilih mulai dari yang simpel sampai yang panjang sesuai preferensimu.

1. Tanda tangan huruf M kapital di awal

youtube.com/inspirasikuela

Kebanyakan orang yang membuat tanda tangan biasanya menulis huruf pertama di dalam tanda tangan dengan huruf kapital. Seperti contoh tanda tangan huruf M di atas, huruf pertama pada inisial nama Mawar dan Melati ditulis kapital dengan ukuran yang besar. 

Kemudian, huruf pertama tersebut diikuti dengan unsur huruf pada nama selanjutnya untuk menunjukkan bahwa identitas tersebut adalah miliknya. Kedua contoh tanda tangan tersebut juga divariasikan dengan lengkungan garis pada huruf pertama, tengah, dan terakhir sebagai pembeda dengan milik orang lain. 

2. Tanda tangan huruf M panjang

pinterest.com

Selanjutnya, tanda tangan yang panjang terlihat begitu menarik jika kamu bisa mengkreasikannya. Seperti gambar di atas, tanda tangan yang tertera tampak cukup panjang karena menggunakan unsur huruf pada nama lengkap. 

Setidaknya, kamu membutuhkan dua kata pada nama untuk membuat tanda tangan yang panjang. Untuk variasinya, silakan buat lengkungan atau garis pada huruf M pertama dengan variasi yang kamu inginkan. 

3. Tanda tangan huruf M dengan simbol unik

youtube.com/Signature Mash

Kalau kamu senang dengan tanda tangan yang ikonik, maka contoh tanda tangan huruf M dengan simbol menjadi pilihan yang menarik. Tanda tangan tersebut menggunakan simbol mahkota yang diletakkan di atas huruf pertama. 

Selain simbol mahkota, kamu juga bisa menyisipkan simbol lainnya, seperti smiley atau checkist. Namun, pastikan kamu selalu mengingatnya saat akan menggunakan tanda tangan untuk berbagai keperluan. 

4. Tanda tangan huruf M simpel

youtube.com/SignatureMaster

Berbeda dengan tanda tangan sebelumnya yang kebanyakan panjang, contoh berikutnya tersebut justru membuatnya makin simpel. Kamu hanya memerlukan huruf M yang ada pada unsur namamu untuk dibuat menjadi tanda tangan simpel. 

Nah, cara memvariasikan huruf tersebut adalah dengan menambahkannya garis, lengkungan panjang, lengkungan lingkaran, dan lain sebagainya. Kalau tidak, lengkungan tersebut bisa kamu letakkan di garis pertama ataupun garis terakhir pada huruf M. 

5. Tanda tangan huruf M dengan garis bawah

youtube.com/Cool Signature Dude

Contoh tanda tangan huruf M selanjutnya menggunakan variasi garis sebelum huruf pertama dan garis dobel pada bawah huruf terakhir. Selain garis, jangan lupa tambahkan lengkungan yang bisa membedakan tanda tanganmu dengan orang lainnya. 

Pada contoh yang tertera, nama Mawar bisa divariasikan menjadi 6 macam tanda tangan. Semuanya tampak berbeda karena menggunakan font yang unik satu sama lain. Jadi, bisa dilihat bahwa lengkungan dan garis pada tanda tangan sangat penting. 

6. Tanda tangan huruf M dengan lengkungan

youtube.com/Signature Master

Tanda tangan di atas terlihat begitu estetik karena lengkungan yang diputar-putar dan detail tulisannya. Berbeda dari kebanyakan tanda tangan yang membuat ukuran huruf pertama lebih besar, kali ini tidak demikian. 

Kamu bisa menuliskan namamu dengan rapat dan bersambung, kemudian berikan detail lengkungan atau garis di tengah-tengahnya. Setelah itu, penambahan simbol seperti garis tiga atau simbol hati bisa jadi tambahan yang unik. 

7. Tanda tangan huruf M dengan simbol bintang

youtube.com/Signature Master

Terakhir, contoh tanda tangan huruf M ini menggunakan simbol bintang sebagai tambahannya. Untuk membuat tanda tangan tersebut, kamu hanya perlu menuliskan nama dengan huruf tegak bersambung dan huruf pertama kapital. 

Namun, tanda tangan ini akan terlihat semakin unik jika pada huruf pertama ditambahkan dengan garis memanjang. Garis tersebut bisa kamu letakkan di bawah nama atau melingkari huruf. Terakhir, barulah tambahkan bintang di atas pertengahan kata. 

Itulah contoh tanda tangan huruf M yang bisa kamu jadikan referensi untuk tanda tangan versimu. Semoga ulasan di atas membantu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration