Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Contoh Tanda Tangan Huruf H yang Keren, Aesthetic dan Simple

Lihat contohnya di sini!

Nafi' Khoiriyah

Tanda tangan merupakan sebuah identitas yang terdaftar dalam berkas kependudukan hingga berkas penting lainnya. Oleh karena itu, membuat tanda tangan tidak boleh sembarangan

Dalam membuat tanda tangan, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Biasanya, huruf pertama pada namamu sangat penting untuk membuat tanda tangan. Nah, contoh tanda tangan huruf H yang keren, aesthetic, dan simple ini bisa jadi inspirasimu. 

Bagi kamu pemilik nama berawalan H, simak berbagai ide tanda tangan berikut, ya!

1. Contoh tanda tangan huruf H yang simpel

youtube.com/Sign of King

Contoh tanda tangan huruf H yang keren, aesthetic, dan simple pertama ini cukup mudah. Kamu hanya perlu mengkreasikan penulisan huruf H di awal dengan berbagai macam gaya. 

Gaya yang dimaksud mulai dari H kapital sampai H kecil dalam tulisan latin atau tegak bersambung. Huruf tersebut juga bisa kamu lengkapi dengan lengkungan atau lingkaran.

Kemudian, lanjutkan menulis nama kamu dengan huruf lainnya dan akhiri menggunakan garis panjang atau titik. Jika kamu ingin menambahkan variasi, maka ikon mahkota bisa diletakkan di bagian tengah atas tanda tangan.

2. Contoh tanda tangan huruf H yang rumit

youtube.com/Signature STREAM

Biasanya, orang lebih suka membuat tanda tangan yang rumit agar tidak bisa ditiru. Namun, pastikan kamu bisa membuatnya kembali jika harus menandatangani sesuatu. 

Tanda tangan yang rumit tersebut biasanya menggunakan teknik menumpuk huruf atau menggunakan banyak tambahan garis. Seperti yang kamu lihat, ketiga tanda tangan di atas diawali menggunakan huruf H kapital lebih dulu. 

Setelah itu, tanda tangan diikuti dengan huruf kecil yang di tengah atau akhirnya divariasikan menggunakan huruf yang besar. 

3. Contoh tanda tangan huruf H dengan ikon

youtube.com/Sign of King

Contoh tanda tangan huruf H dengan ikon di atas menjadi terlihat lebih unik. Tanda tangan tersebut pada awalnya dibuat dengan simpel, yakni menggunakan unsur huruf pada namamu. 

Pada bagian awal tanda tangan, gunakan huruf H kapital sebagai permulaannya. Kemudian, huruf tersebut diikuti dengan huruf lainnya dan diakhiri dengan lengkungan atau garis. 

Nah, yang membuat tanda tangan tersebut tampak ikonik adalah pada ikon mahkota yang diletakkan di dalamnya. Ikon tersebut bisa diletakkan di tengah atas maupun akhir tanda tangan. 

4. Contoh tanda tangan huruf H yang panjang

tomfolio.com

Kalau melihat para tokoh penting membuat tanda tangan, mereka biasanya cenderung membuat tanda tangan yang lebih panjang. Sebab, tanda tangan semacam itu terlihat lebih elegan dan keren.

Untuk membuatnya, kamu memerlukan setidaknya minimal dua unsur pada namamu. Kemudian, buat tanda tangan dengan menulis huruf pada setiap unsur awalan nama dengan kapital. 

Di akhir, tanda tangan yang panjang itu bisa dilengkapi dengan garis atau lengkungan yang menambah estetika. 

5. Contoh tanda tangan huruf H aesthetic

youtube.com/Signature Master

Terakhir, contoh tanda tangan huruf H yang keren, aesthetic, dan simple adalah dengan menggunakan banyak unsur garis lengkungan dan ikon bintang. Pada gambar di atas, terlihat bahwa huruf H sebagai unsur pertama tanda tangan tersebut dibuat sangat unik. 

Huruf tersebut dilengkapi dengan lengkungan hingga garis melingkar. Kemudian, huruf H itu diikuti dengan huruf pada unsur namamu selanjutnya menggunakan tulisan tegak bersambung. 

Tanda tangan huruf H kemudian diakhiri menggunakan titik ataupun garis memanjang serta ikon bintang. Ikon bintang tersebut bisa diletakkan di tengah, awal, maupun akhir huruf. 

Itulah contoh tanda tangan huruf H yang keren, aesthetic, dan simple yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Pilihlah tanda tangan yang sesuai dengan kebutuhan dan kesan yang ingin kamu buat.

Namun, selalu ingat untuk menggunakan tanda tangan yang jelas dan mudah dibaca agar tidak terjadi salah pengertian atau kekeliruan dalam menandatangani dokumen atau surat ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration