Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Contoh Tanda Tangan Huruf F yang Keren, Aesthetic dan Simple

Nggak membosankan saat dilihat

Nafi' Khoiriyah

Pemilik nama huruf F terkadang kebingungan saat akan membuat tanda tangan. Sebab, huruf ini terkesan sulit untuk dikombinasi maupun divariasikan. Padahal, sebenarnya ada berbagai variasi yang bisa kamu terapkan supaya tanda tanganmu lebih aesthetic, lho. 

Kamu bisa memanfaatkan garis dan lengkungan supaya huruf F tidak monoton. Selain itu, simbol dan ikon juga bisa membedakan antara tanda tangan milikmu dengan tanda tangan orang lainnya. 

Nah, kali ini Popbela.com akan mengulas contoh tanda tangan huruf F yang keren, aesthetic, dan simple untukmu. Simak baik-baik, ya!

1. Contoh tanda tangan huruf F aesthetic

awidiot.com

Contoh tanda tangan huruf F pertama terdiri dari 7 tanda tangan yang berbeda. Pertama, tanda tangan huruf F tersebut dibuat cukup simpel dengan memakai lengkungan di bawahnya. 

Selanjutnya, tanda tangan tersebut memakai variasi lingkaran di sebelum huruf F nya. Kemudian, pakai dua unsur kata pada namamu untuk membuatnya semakin aesthetic. Selain itu, kamu bisa menambahkan garis lika-liku dan simbol hati supaya menarik. 

2. Contoh tanda tangan huruf F panjang

youtube.com/Zafar Saleh

Meskipun panjang, tanda tangan dari pemilik nama Fatma di atas sebenarnya cukup simpel dan mudah. Kamu hanya perlu menggunakan huruf F kapital pada kata pertama, kemudian divariasikan dengan lengkungan di awal dan akhir huruf. 

Kemudian, sambungkan huruf tersebut dengan huruf-huruf selanjutnya pada unsur namamu dan akhiri dengan tambahan garis melengkung. Terakhir, jika ingin, kamu bisa menambahkan garis di bawah nama, tetapi jangan sampai mencoret namamu sendiri. 

3. Contoh tanda tangan huruf F dengan simbol

youtube.com/Sign of King

Supaya tanda tanganmu terus melekat di ingatan, contoh tanda tangan huruf F yang keren dan aesthetic seperti ini bisa dipakai. Tanda tangan tersebut menggunakan simbol mahkota, hati, dan bintang sebagai variasi di dalamnya. 

Selain itu, font yang dipilih sebagai tanda tangan tersebut terkesan lucu sehingga siapa pun akan tertarik saat melihatnya. Kesan lucu tersebut bisa muncul karena lengkungan yang tidak terlalu tegas pada awal, tangah, dan akhir kata. 

4. Contoh tanda tangan huruf F unik

youtube.com/Signature Mind

Masih dengan simbol mahkota dan hati, kali ini kamu bisa mengombinasikannya dengan titik-titik sampai garis bawah. Seperti yang kamu lihat, tanda tangan tersebut menggunakan huruf pertama F yang bervariasi. 

Huruf F pertama menggunakan F kapital, huruf F kedua latin, dan huruf F selanjutnya ditambahi dengan garis melengkung. Semuanya kemudian diikuti dengan garis lika liku dan terakhir divariasikan bersama simbol hati, mahkota, titik, dan garis. 

5. Contoh tanda tangan huruf F panjang

youtube.com/Signature Master

Membuat tanda tangan yang panjang seperti pada contoh tanda tangan huruf F tersebut memang gampang-gampang susah. Sebab, kamu harus selalu mengingatnya agar bisa digunakan untuk menandatangani berbagai dokumen penting. 

Nah, salah satu cara mudah membuat tanda tangan yang panjang adalah dengan memakai unsur-unsur namamu. Gunakan setidaknya dua unsur kata, kemudian tulislah dengan huruf tegak bersambung. Untuk peletakannya, kamu bisa memilih untuk memanjang ataupun atas bawah. 

6. Contoh tanda tangan huruf F ikonik

pinterest.com

Kalau ingin memberikan kesan yang lucu dan menyenangkan, contoh tanda tangan huruf F yang aesthetic ini bisa jadi pertimbangan.

Tanda tangan tersebut memvariasikan huruf F pada kata pertama menjadi bermacam-macam, mulai dari F melengkung, F kapital, sampai F yang berada di tengah. 

Kemudian, huruf F tersebut diikuti dengan huruf pada unsur nama selanjutnya, tetapi tidak disambungkan secara langsung. Di akhir, tanda tangan ini dilengkapi dengan garis bawah dan titik-titik yang sangat ikonik. 

7. Contoh tanda tangan huruf F simple

youtube.com/UdoyonHandwritten

Buat kamu yang menyukai tanda tangan yang sederhana, kamu bisa mencoba inspirasi beberapa tanda tangan simple ini. Meskipun tidak banyak memakai simbol seperti di atas, tanda tangan ini tetap terlihat tegas dan berkarakter. 

Contoh tanda tangan tersebut menggunakan variasi huruf F dengan lengkungan dan F yang menyerupai angka 4. Huruf terakhirnya bisa dikreasikan memanjang ke tengah atau sampai ujung.

Pada bagian bawahnya, kamu bisa menambahkan dua garis pendek untuk mempertegas tanda tanganmu.

8. Contoh tanda tangan huruf F elegan

youtube.com/extremofull

Lewat tanda tangan, seseorang bisa mengkreasikannya sesuai dengan ciri khas orang tersebut. Selain desain manis dan lucu, kamu juga bisa membuat tanda tangan yang memberikan kesan elegan pada setiap goresannya.    

Untuk tanda tangan panjang, kamu bisa dirancang memanjang atau melebar. Cukup padukan garis lurus dan lengkungan pada bagian atas atau bawahnya.

Huruf depan dan akhir bisa dibuat berbagai macam bentuk. Untuk unsur nama selanjutnya, ditulis dengan huruf tegak bersambung.

9. Contoh tanda tangan huruf F singkat

youtube.com/SweetCalligraphy

Sebagai bentuk persetujuan atau validasi, keberadaan tanda tangan cukup penting dalam sebuah arsip. Tidak sedikit, seseorang bisa membubuhkan tanda tangan di berbagai dokumen. Untuk menghemat waktu penulisannya, contoh tanda tangan yang terakhir ini jadi solusi terbaik. 

Meskipun tidak banyak goresan, contoh tanda tangan tersebut tetap terlihat unik. Kuncinya adalah mengusahakan tanda tangan tersebut bisa ditulis dengan 1-2 goresan. Dikarenakan minim goresan, tampilannya akan terlihat tersambung satu sama lain. 

Dalam praktiknya, penulisan tanda tangan ini tidak semudah kelihatannya. Namun, latihan akan membuatnya sempurna.

Itulah contoh tanda tangan huruf F yang keren, aesthetic, dan simple. Kamu bisa mencermatinya dan memakai beberapa unsur di atas pada tanda tanganmu supaya semakin keren. Coba, yuk!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration