Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Contoh Tanda Tangan Huruf A yang Simple, Aesthetic dan Keren

Kreasikan tanda tanganmu

Nafi' Khoiriyah

Sebagai tanda identitas yang diakui, tanda tangan perlu dibuat dengan sebaik-baiknya. Sebab jika sudah tercatat dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP), tanda tangan harus dipakai secara konsisten. 

Namun, membuat tanda tangan tidak bisa dibilang mudah. Kamu harus memilih bentuk yang mudah dibuat tapi tetap keren dan aesthetic. Apalagi, bagi para pemilik nama yang diawali dengan huruf A. 

Kalau kamu memiliki nama dengan awalan huruf A, contoh tanda tangan huruf A simple, aesthetic dan keren berikut ini bisa kamu jadikan referensi. 

1. Tanda tangan huruf A panjang

youtube.com/Signature Master

Contoh tanda tangan huruf A simple, aesthetic dan keren pertama ini tampak cukup panjang dan aesthetic. Seperti yang kamu lihat, tanda tangan ini menggunakan setidaknya dua kata dari namamu. 

Untuk huruf pertama yakni huruf A, buatlah variasi dengan lengkungan dan garis yang tidak monoton. Misalnya, kamu bisa menambahkan lengkungan di depan huruf A kapital atau memakai huruf A kecil yang diberi lengkungan. 

2. Tanda tangan huruf A selebritas

mekarisign.com

Kalau kamu penasaran seperti apa tanda tangan para selebritas, gambar di atas bisa kamu cermati. Dalam gambar tersebut, terdapat berbagai variasi tanda tangan huruf A, mulai dari penggunaan A kecil, A kapital, sampai yang abstrak seperti garis. 

Selain huruf awal yang menjadi kuncinya, tulisan setelah huruf pertama biasanya diikuti dengan huruf tegak bersambung. Terakhir, kamu bisa menambahkan ikon seperti hati atau menambahkan lengkungan yang membuatnya semakin aesthetic.

3. Tanda tangan huruf A variatif

youtube.com/Signature Expert

Mulai dari yang simpel sampai rumit, contoh tanda tangan huruf A di atas bisa kamu jadikan referensi. Pertama, awali tanda tanganmu dengan menuliskan huruf pertama dengan huruf kapital. 

Huruf A kapital tersebut bisa divariasikan dengan lengkungan di sebelum maupun sesudahnya. Kemudian, ikuti dengan huruf pada namamu selanjutnya yang ditulis sedikit abstrak dan bersambung. 

4. Tanda tangan huruf A keren

youtube.com/ Signature Expert

Kalau kamu suka yang rumit, model tanda tangan seperti di atas akan tampak sangat keren. Tanda tangan tersebut dibuat dengan teknik menumpuk huruf dan juga teknik peletakan kata yang unik. 

Pertama, kamu bisa membuat huruf pertama dengan menumpuk huruf A dengan huruf lainnya. Selain itu, kamu bisa membuat huruf A kapital dengan variasi garis di tengahnya. Setelah itu, di tengah tanda tangan bisa kamu tambahkan dengan lengkungan atau garis. 

5. Tanda tangan huruf A unik

pinterest.com

Unik dan aesthetic merupakan dua kata yang cocok untuk menggambarkan contoh tanda tangan huruf A simple, aesthetic dan keren di atas. Tanda tangan tersebut tampak tidak terlalu berlebihan, tetapi enak untuk dipandang. 

Pada huruf A pertama, kamu bisa memakai A kecil dengan memvariasikannya dengan garis berjajar di belakangnya. Lalu, ikuti dengan kata pada namamu selanjutnya. Namun, pastikan kamu bisa membuatnya secara konsisten karena tanda tangan akan selalu dibutuhkan untuk tanda legalisasi dokumen. 

6. Tanda tangan huruf A simple

youtube.com/Signature Expert

Kalau tidak ingin yang terlalu rumit dan sulit, buatlah tanda tangan dengan simpel seperti contoh di atas. Tanda tangan tersebut memvariasikan huruf A pada kata pertama dengan menambahkan garis dan lengkungan. 

Kamu juga bisa membuat huruf ini seperti simbol bintang yang menarik untuk dilihat. Setelah itu, ikuti dengan namamu yang ditulis dengan menggunakan huruf tegak bersambung. 

7. Tanda tangan huruf A mudah

123rf.com

Berikutnya, contoh tanda tangan huruf A simple, aesthetic dan keren di atas cukup mudah untuk dibuat. Tanda tangan tersebut tidak dibuat panjang sehingga hanya membutuhkan beberapa unsur huruf saja. 

Kemudian, variasikan huruf A pada kata pertama dengan kapital maupun kecil. Setelah itu, pakailah garis naik turun dan terakhir gunakan huruf terakhir pada namamu. 

8. Tanda tangan huruf A singkat

youtube.com/Anup Calligraphy

Kalau kamu ingin tanda tangan yang singkat, cukup variasikan saja pada huruf A pertama dalam namamu. Variasi itu bisa berupa lengkungan atau garis agar bisa terlihat lebih unik saat dilihat. 

Kemudian, tuliskan huruf belakangnya menggunakan huruf tegak bersambung dan akhir menggunakan garis panjang. Kalau kamu suka dengan penambahan simbol, tak ada salahnya untuk memberikan garis atau titik di bawahnya. 

9. Tanda tangan huruf A ikonik

youtube.com/Signature Expert

Tanda tangan tersebut tampak ikonik karena penulisan hurufnya yang sangat estetik. Huruf tersebut ditulis dengan ukuran yang besar, kemudian diikuti dengan variasi garis melengkung dan memanjang. 

Berbeda dari sebelumnya, huruf di belakangnya tidak begitu tampak. Namun, di akhir tanda tangan tidak boleh ketinggalan untuk menambahkan garis panjang. Garis tersebut akan membuat tangan huruf A simple milikmu makin ikonik lagi. 

10. Tanda tangan huruf A rapi

youtube.com/Anup Calligraphy

Terakhir, tanda tangan biasanya akan dipakai untuk melengkapi berbagai dokumen. Maka dari itu, sebaiknya tanda tangan dibuat dengan rapi dan tidak terlalu memakan tempat dalam dokumen. 

Caranya, kamu bisa menuliskan huruf A di depan dengan ukuran yang lebih besar, tetapi kemudian diikuti dengan huruf kecil di belakangnya sampai akhir. Terakhir, lengkapi dengan garis di bawahnya supaya kelihatan makin bagus. 

Demikian contoh tanda tangan huruf A yang simpleaesthetic dan keren. Jangan lupa setelah ini buat tanda tangan versimu sendiri yang lebih keren ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration