Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cat Warna Hijau Cocok dengan Warna Apa? Temukan Jawabannya di Sini!

Terlihat nyaman dan menyegarkan!

Nafi' Khoiriyah

Tak sedikit orang yang bingung saat akan memodifikasi rumah dengan warna cat hijau. Mereka sering kali menganggap warna cat rumah tersebut sulit untuk dipadukan dengan warna lainnya. 

Padahal, warna hijau bisa dipadukan dengan berbagai warna cat untuk membuatnya semakin nyaman dan enak dipandang. Padu-padan warna, mulai dari warna yang netral sampai warna yang nyentrik bisa kamu lakukan asalkan dengan pemilihan warna yang tepat. 

Lantas, cat warna hijau cocok dengan warna apa? Berikut Popbela.com akan memberimu referensi padu-padan warna yang tepat.

Yuk, simak selengkapnya!

1. Cat warna hijau, putih, dan abu-abu

pinterest.com

Jawaban pertanyaan cat warna hijau cocok dengan warna apa yang pertama adalah putih dan abu-abu. Perpaduan ketiga warna ini akan membuat kesan yang luas dan bersih. 

Warna-warna ini cocok kamu terapkan untuk ruangan seperti kamar mandi atau dapur supaya tidak terlihat sempit dan suram. Lalu, tambahkan pencahayaan dari jendela atau lampu supaya ruangan semakin nyaman. 

2. Cat warna hijau dengan biru

buildingandinteriors.com

Selanjutnya, warna cat hijau muda juga bisa kamu padukan dengan warna yang cerah lainnya seperti warna biru. Perpaduan kedua warna ini bisa menghidupkan suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. 

Dengan warna-warna yang cerah, warna cat ini bisa kamu pakai untuk kamar anak atau ruangan belajar mereka. Kalau sudah, suasana menyenangkan pun akan terbangun dan membuat mereka lebih bersemangat. 

3. Cat warna hijau sage dan hijau tosca

propertygeek.in

Selanjutnya, cat warna hijau cocok dengan warna apa? Kalau kamu menginginkan suasana yang modern dan elegan, maka perpaduan warna hijau sage dan properti warna hijau tosca adalah jawabannya. 

Perpaduan kedua warna hijau tersebut memperlihatkan gradasi warna yang bagus dan minimalis. Supaya tidak terkesan membosankan, kamu bisa menambahkan properti ruangan dengan warna lainnya seperti cokelat dan hitam. 

4. Cat warna hijau metalik dan cokelat

zadinteriors.com

Cat warna hijau metalik ini memang cenderung gelap dan tampak suram pada awalnya. Namun, kesan tersebut menjadi hilang saat dipadukan dengan lantai warna cokelat dan properti warna emas. 

Perpaduan warna hijau dan emas tersebut membuat ruangan tampak menjadi mewah dan berkelas, sehingga cocok diterapkan untuk bagian ruang tamu. Selain properti emas, kamu bisa menambahkan properti lainnya yang berwarna cerah seperti karpet nuansa putih. 

5. Cat warna hijau dan krem

urbancompany.com

Cat warna hijau cocok dengan warna apa untuk membuat kesan ruangan yang homey dan nyaman? Jawabannya adalah warna krem. Warna ini memang kerap dipakai sebagai warna cat rumah karena kesannya yang ringan dan menenangkan. 

Seperti ruang tamu di atas, kamu bisa memadukan warna cat hijau dan krem pada sisi lainnya. Lalu, tambahkan properti yang warna-warni seperti sofa warna tosca dan oranye.

Penambahan properti warna-warni itu akan menghidupkan suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. 

6. Cat warna hijau dan pink

decortips.com

Perpaduan warna selanjutnya ini cukup unik, yakni warna hijau dan pink. Warna hijau yang dipakai pada ruangan di atas memberikan kesan modern dan elegan. Namun ternyata, warna tersebut bisa dipadukan dengan properti sofa warna pink yang menyegarkan. 

Warna hijau dan pink di atas bisa membuat ruangan di rumahmu menjadi terkesan hidup dan tidak suram. Apalagi, jika ditambah dengan warna lantai dan properti lain seperti karpet yang cerah. 

7. Cat warna hijau dan oranye

awesomedecors.us

Pertanyaan selanjutnya adalah, cat warna hijau cocok dengan warna apa untuk membuat ruangan tampak hidup dan terang? Jawabannya adalah warna hijau dan oranye.

Perpaduan kedua warna terang tersebut akan membuat ruangan sangat cerah dan segar, cocok dipakai untuk warna ruangan belajar atau bekerja. Sebab, kedua warna tersebut sangat cerah dan tidak akan membuatmu mengantuk saat belajar. 

Selain cerah, perpaduan kedua warna ini juga memberikan kesan yang terbuka dan luas, apalagi dengan penempatan properti yang minimalis seperti di atas. 

8. Cat warna hijau dan merah

pinterest.com

Padu-padan warna cat hijau selanjutnya adalah warna merah. Kedua warna ini memang jarang disatukan, tetapi ternyata bisa cocok untuk membuat ruangan tampak hidup. 

Seperti contoh di atas, kamu bisa memilih warna hijau yang terang supaya tidak terlihat suram. Lalu, padukan dengan cat dan properti merah di beberapa bagian. Untuk lantainya, jangan lupa pilih warna-warna yang cerah seperti krem. 

Perpaduan warna-warna tersebut akan cocok dipakai untuk ruang tamu supaya lebih hidup dan terkesan luas. 

9. Cat warna hijau tosca, putih, dan biru

magicbricks.com

Warna cat hijau tosca, putih, dan biru ini menjadi perpaduan yang tepat untuk membuat suasana rumah yang adem dan nyaman.

Di bagian dinding, kamu bisa mengecatnya terlebih dahulu dengan warna hijau tosca. Lalu, buat aksen bergaris di sisi lainnya untuk membuat ruangan tampak lebih hidup dan tidak membosankan. 

Setelah itu, barulah kamu bisa meletakkan properti kursi atau lemari warna biru, putih, dan cokelat yang tampak begitu nyaman dan menenangkan. 

10. Cat warna gradasi hijau dan abu-abu

zadinteriors.com

Terakhir, cat warna hijau cocok dengan warna apa saja asalkan warna tersebut tampak kalem dan tidak mencolok. Seperti ruangan di atas, terdapat elemen warna abu-abu, biru, krem, dan putih. Namun, warna yang mendominasi adalah gradasi hijau dan abu-abu.

Perpaduan semua warna tersebut tetap bisa terlihat bagus karena memiliki tone warna yang sama. Dengan perpaduan semua warna di atas, ruangan terkesan sangat homey dan nyaman untuk beraktivitas di rumah seharian. 

Itulah 10 warna yang bisa menjawab pertanyaan cat warna hijau cocok dengan warna apa. Kamu bisa memilih warna apa yang paling cocok dipadukan dengan warna hijau untuk ruangan di rumahmu. 

Semoga bermanfaat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration