Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Arti Mimpi Menangkap Ikan dengan Tangan Kosong, Pertanda Baik?

Tanda keberuntungan

Nafi' Khoiriyah

Setelah memimpikan sesuatu, sering kali kita bertanya-tanya dengan arti mimpi itu. Salah satunya adalah ketika mimpi menangkap ikan dengan tangan kosong.

Mimpi tersebut mungkin terdengar tidak masuk akal. Namun setelah terbangun, kita dibuat penasaran dengan makna di baliknya. 

Ternyata, makna mimpi menangkap ikan bisa sangat berbeda-beda. Kalau kamu ingin tahu macam-macam arti mimpi menangkap ikan dengan tangan kosong, simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Pertanda keberuntungan

Pexels.com / Andrea Piacquadio

Bermimpi menangkap ikan dengan tangan kosong bisa menjadi tanda kalau kamu akan mendapatkan keberuntungan dalam waktu dekat.

Keberuntungan yang dimaksud tersebut bisa sangat bermacam-macam, mulai dari hubungan asmara, kekayaan, maupun kebahagiaan lainnya.

Namun, jangan lupa tetap melakukan usaha dengan bekerja dan lainnya supaya mimpi ini bisa benar-benar terwujud ya, Bela. 

2. Akan mendapatkan momongan

Pexels.com/Helena Lopes

Arti mimpi menangkap ikan dengan tangan kosong lainnya bisa sangat membahagiakan. Bagi yang sudah menikah, arti mimpi ini mungkin sudah kamu tunggu sejak lama. 

Arti mimpi itu adalah keluarga kecilmu mungkin akan segera diramaikan dengan hadirnya sang buah hati. Tapi, jangan lupa tetap usaha dan berdoa supaya mimpi ini menjadi kenyataan. 

3. Dalam kondisi yang sulit

pexels.com/pixabay

Tidak selalu berarti bahagia, mimpi menangkap ikan dengan tangan juga bisa menggambarkan kondisimu yang sedang kesulitan. Kamu mungkin sedang berada dalam permasalahan yang cukup serius dan sulit diatasi. 

Kalau tidak, ada juga yang mempercayai kalau mimpi menangkap ikan dengan tangan berarti akan mendapatkan kesedihan dan musibah. 

Kalau kamu sedang berada dalam situasi sulit itu, jangan lupa untuk berdoa dan yakinlah bahwa semuanya akan teratasi. 

4. Ada yang membicarakanmu

Pexels.com/cottonbro

Selain menjadi tanda dan gambaran kondisi seseorang, arti mimpi bisa menunjukkan tindakan orang lain pada kita. Mimpi menangkap ikan dengan tangan kosong misalnya, itu menunjukkan kalau ada orang yang membicarakan sesuatu di belakangmu. 

Hal yang dibicarakan mungkin saja adalah gosip atau sikap yang iri dengan pencapaianmu. Namun, jangan langsung menuduh orang lain dan bersikaplah sewajarnya saja kepada orang lain. 

5. Akan mendengar kabar gembira

Freepik.com/lookstudio

Arti mimpi menangkap ikan dengan tangan kosong bisa berbeda-beda sesuai dengan jenis ikan yang ditangkap. Kalau ikan yang tertangkap adalah ikan mas, maka itu menjadi pertanda baik. 

Sebab, kamu akan mendapatkan kabar gembira dari orang sekitarmu, entah itu keluarga atau sahabat. Kabar baik yang akan datang bisa saja kabar apa saja, seperti pernikahan dan lain sebagainya. 

6. Pertanda perlu jaga kesehatan

pexels.com/Nathan Cowley

Terakhir, jangan lupa jaga kesehatan kalau kamu bermimpi menangkap ikan dengan tangan kosong. Sebab, mimpi tersebut bisa jadi peringatan kalau bisa jadi kamu akan sakit dalam waktu dekat. 

Jangan lupa jaga pola hidup sehat, mulai dari konsumsi makanan yang bergizi dan juga olahraga. Kelola stres juga dan ingatlah kalau sehat itu sangat berharga. 

Beberapa arti mimpi menangkap ikan dengan tangan kosong tersebut bisa kamu maknai sebagai pertanda atau gambaran kondisimu.

Tapi, ingat kembali kalau pertanda yang ada dalam mimpimu belum pasti akan terjadi. Jadi, jangan berlebihan memikirkannya ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration