Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Arti Bunga Tulip Berdasarkan Warna dan Jenisnya, Sangat Beragam!

Melambangkan keindahan

Nafi' Khoiriyah

Bunga tulip menjadi satu jenis bunga yang paling cocok dihadiahkan kepada seseorang. Warnanya yang cerah membuat bunga ini terkesan menarik sehingga cocok diberikan kepada siapa saja. 

Umumnya, bunga tulip memang memiliki arti cinta yang sempurna dan mendalam. Namun, Arti Bunga tulip tersebut bisa berbeda sesuai dengan warnanya, lho!

Supaya pesan yang ingin kamu sampaikan tepat, baca dulu arti bunga tulip berdasarkan warnanya di bawah ini. 

1. Arti bunga tulip pink

pexels.com/Kevin Ye

Pertama, warna tulip pink melambangkan ucapan selamat dan keberuntungan dalam segala hal yang akan datang. Warnanya yang menenangkan dan ceria merupakan pilihan yang sempurna untuk kamu berikan kepada teman atau keluarga.

Jika menerima warna ini, kamu bisa melatakkannya di vas bunga atau menjadi karangan bunga yang indah. 

2. Arti bunga tulip ungu

pexels.com/Kevin B

Selanjutnya, arti bunga tulip ungu adalah keanggunan dan kehalusan. Sebab, warna bunga tulip yang satu ini pada zaman dulu identik dengan bunga kerajaan.

Warna ungu dulu sangat mahal sehingga hanya orang kaya yang mampu membelinya. Maka dari itu, kini kamu bisa memberikannya untuk seseorang yang kamu kagumi karena keanggunan dan ketenangannya. 

3. Arti bunga tulip kuning

pexels.com/Pixabay

Seperti kesannya yang ceria, warna tulip kuning memiliki arti harapan, keceriaan, dan kebahagiaan. Tak heran jika banyak orang menyukai warna bunga satu ini.

Kamu pun bisa memberikan bunga tulip kuning ini kepada seseorang yang membuat hidupmu menjadi lebih cerah. 

4. Arti bunga tulip merah

pexels.com/lil artsy

Warna merah memang menjadi warna bunga yang umum, termasuk bunga tulip. Artinya pun tak jauh berbeda dengan arti bunga warna merah lainnya, yaitu sebagai simbol cinta dan nafsu.

Namun mengingat tulip sendiri adalah lambang cinta sejati, maka kamu bisa memberikan bunga ini pada seseorang yang benar-benar kamu cintai seperti cinta sejati. 

5. Arti bunga tulip putih

pexels.com/SHVETS production

Selanjutnya, arti bunga tulip warna putih berbeda-beda sesuai dengan keadaannya. Pada dasarnya, bunga tulip putih ini adalah simbol untuk meminta maaf terhadap sesuatu.

Warna ini juga menjadi simbol belasungkawa atas kehilangan orang yang dicintai. Namun tak hanya itu saja, warna bunga yang putih juga dihubungkan dengan kesucian, cinta yang murni, atau pernikahan yang sakral. 

6. Arti bunga tulip oranye

pexels.com/Daniel Trylski

Terakhir adalah tulip warna oranye yang juga tak kalah menarik dari warna lainnya. Oranye umumnya merupakan lambang persahabatan dan penghargaan.

Maka dari itu, bunga tulip warna oranye bisa membangkitkan perasaan bahagia dan ceria. Artinya, bunga ini cocok diberikan untuk teman, orang tersayang, maupun seseorang yang kamu inginkan untuk bahagia. 

Ternyata, arti bunga tulip bisa berbeda-beda sesuai dengan warnanya. Setelah melihat macam-macam arti warna tulip di atas, mana yang paling kamu suka, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration