Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Redmi Rilis Redmi Pad Harga Rp3 Jutaan, Seperti Apa Spesifikasinya?

Dilengkapi kamera samping

Nabila Damaan

Menjelang akhir tahun 2022, Xiaomi sepertinya sedang gencar-gencarnya meluncurkan produk-produk terbarunya. Kemarin (17/11/22) Xiaomi baru saja memboyong tablet pertamanya dari lini Redmi, yakni Redmi Pad ke pasar Indonesia.

Tablet kelas entry-level ini diharapkan mampu memberikan pengalaman entertaining lebih kepada penggunanya karena mengklaim memiliki kemampuan audio visual terbaik di kelasnya. Selain itu, pihak Xiaomi juga mengatakan bahwa Redmi Pad dapat digunakan sebagai perangkat kerja, hiburan, sampai gaming.

Untuk pertama kalinya Redmi menghadirkan Redmi Pad. Sesuai dengan slogannya, ‘all in fun - pad for fun’, tablet ini diciptakan untuk memberikan pengalaman menggunakan tablet yang mudah dan menyenangkan, bahkan untuk mereka yang baru pertama kali memiliki tablet,” ungkap Stephanie Sicilia, Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, dalam acara peluncuran Redmi Pad di Jakarta. 

Dibandrol dengan harga Rp3.499.000, tablet ini menyasar pelajar, ibu rumah tangga, maupun orang-orang yang hendak memiliki tablet sebagai perangkat pelengkap smartphone. Lalu, seperti apa spesifikasi Redmi Pad ini? Simak ulasannya berikut ini!

1. Dilengkapi prosesor gaming terbaru

dok. Xiaomi

Tablet terbaru dari Redmi ini ternyata dilengkapi dengan gaming processor terbaru dan bertenaga MediaTek Helio G99, dengan proses fabrikasi 6 nm dan kecepatan mencapai 2.2 Ghz, nih Bela.

Artinya performa yang dihasilkan akan lebih efisien. Spesifikasi tersebut mampu memberikan akses data cepat untuk memaksimalkan kemampuan saat bermain gim dan menyokong aktivitas sehari-hari.

2. Kapasitas storage lebih besar

Popbela.com/NabilaDamaan

Selain itu, Redmi Pad juga didukung dengan memori RAM LPDDR4X + UFS 2.2 versi terbaru dari LPDDR4 yang hingga kini dikenal sebagai generasi terbaik. Memiliki kapasitas RAM hingga 6GB juga masih bisa ekspansi RAM hingga 2GB.

Selain itu Redmi Pad ini juga dilengkapi penyimpanan internal sebesar 128GB yang mendukung penyimpanan MicroSD dengan kapasitas mencapai 1TB. Sehingga memungkinkan kamu menyimpan berbagai data lebih banyak, sekaligus akses file dan waktu booting lebih cepat.

3. Layar dan speaker dukung aktivitas hiburan

dok. Xiaomi

Redmi Pad ini dirancang sebagai tablet entry-level, yakni menyasar para pengguna awam dan hanya diprioritaskan untuk kebutuhan normal sehari-hari saja. Kebanyakan dari mereka memakai tablet untuk memenuhi kebutuhan hiburan, seperti bermain gim, dan menonton film kesayangan. 

Untuk mendukung pengalaman tersebut Redmi Pad didesain dengan kerangka yang ramping dengan layar besar berukuran 10.61’’ yang mampu menghasilkan 1 miliar warna, disokong dengan layar 90Hz yang membuat layar Redmi Pad menjadi lebih responsif, pun sudah memiliki built-in blue light reduction yang sudah bersertifikasi low light dari TUV Rheinland. 

Redmi Pad ini mampu memutar video dengan resolusi 2K, dan dilengkapi dengan quad speaker yang sudah didukung dengan teknologi Dolby Atmos® sehingga dapat menghasilkan kualitas audio yang jernih dan kuat.

4. Kamera ultra wide 8MP dan desain kamera samping

Popbela.com/NabilaDamaanp

Berbicara tentang kamera, Redmi Pad ini memiliki kamera depan berukuran 8 MP dengan lensa 105° yang penempatannya berbeda dengan kamera tablet pada umumnya. Kamera depan pada Redmi Pad ini berada di samping layar, sehingga memungkinkan kamu melakukan meeting online dengan format landscape.

Kamera depan maupun belakang berukuran 8 MP dan dilengkapi dengan teknologi FocusFrame yang mampu mengubah tampilan menjadi lebih luas secara otomatis.

5. Kapasitas baterai sampai 8.000 mAh

Popbela.com/NabilaDamaan

Berbagai fitur menarik dan performa Redmi Pad didukung dengan kapasitas baterai sebesar 8000 mAh. Kapasitas yang cukup besar ini diklaim mampu bertahan sepanjang hari. Pihak Xiaomi sudah mencoba penggunaan Redmi Pad untuk bermain gim, dan mampu bertahan selama 18 jam lamanya, dan untuk penggunaan normal, baterai Redmi Pad ini mampu bertahan selama 24 jam bahkah lebih. 

Tablet ini juga didukung dengan 18W fast charging dan telah dilengkapi in-box charger. Dengan begitu, para pengguna Redmi Pad bisa melakukan pengisian daya kurang lebih selama 3 jam lamanya, untuk mengisi full baterai dengan kapasitas 8.000 mAh tersebut.

6.Tampilan fisik Redmi Pad

Popbela.com/NabilaDamaan

Berikut adalah detail dari fisik Redmi Pad. 

  • Material    : metal unibody
  • Ketebalan : 7.05 mm
  • Berat         : 446 gram
  • Warna       : Graphite Gray & Moonlight Silver

Redmi Pad bisa didapatkan mulai dari tanggal 25 November 2022 dengan harga Rp3.499.000 (6GB + 2GB | 128GB). Perangkat ini tersedia secara online di official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Akulaku, maupun secara offline melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration