Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ratusan Miliar! Segini Perkiraan & Sumber Kekayaan Michelle Yeoh

Perempuan Asia pertama yang raih Piala Oscar

Nabila Damaan

Gemerlap acara penghargaan insan film bergengsi, Academy Awards ke-95 masih menjadi topik pembicaraan hangat. Everything Everywhere All at Once menjadi film yang meraih banyak nominasi dan memenangkan piala Oscar, termasuk para pemerannya.

Seperti yang kamu ketahui, pemeran Evelyn Kwang a.k.a Michelle Yeoh berhasil menyabet piala penghargaan Academy Awards ke-95 dalam kategori best actress. Menjadikannya sebagai perempuan Asia pertama yang meraih piala Oscar.

Perempuan kelahiran Malaysia ini sempat pernah mengikuti kontes kecantikan pada usianya yang ke-20 tahun. Kini, Michelle Yeoh telah menjelma menjadi seorang aktris terkenal. Banyak publik yang kepo dengan kekayaan Michelle Yeoh yang bahkan pernah menjadikan ia sebagai perempuan terkaya di Negeri Jiran. 

Lantas sekaya apa Michelle Yeoh dan dari mana sajakah sumber kekayaan?

Pernah ikut kontes kecantikan

instagram.com/michelleyeoh_official

Michelle Yeoh Choo-Kheng , lebih dikenal sebagai Michelle Yeoh adalah seorang aktris dan penari berkebangsaan Malaysia. Namanya sudah cukup dikenal kala ia ikut berpartisipasi dalam film aksi Hong Kong pada tahun 1990-an.

Memiliki paras yang menawan dan segudang talenta, di umur ke-20 tahun, Yeoh pernah mengikuti kontes kecantikan Miss Malaysia dan memenangkannya. Lantas, ia mencoba peruntukkan dan mengikuti kontes kecantikan Queen of the Pacific, sayangnya Yeoh nggak berhasil mendapatkan gelar juara. Meskipun dia tidak menang, Yeoh mewakili negara asalnya di kompetisi Miss World London pada tahun yang sama.

Impiannya sebagai ballerina pupus

instagram.com/michelleyeoh_official

Seperti yang disebutkan pada poin di atas, bahwa Yeoh juga dikenal sebagai seorang penari. Perempuan kelahiran 6 Agustus 1962 ini sewaktu kecil mendambakan mimpi menjadi seorang penari balet. Untuk mendukung impiannya itu, ia pun mengenyam pendidikan di Royal Academy of Dance, London.

Namun, impian Yeoh untuk menjadi seorang ballerina harus pupus tatkala cedera kaki yang dideritanya. Cedera tersebut didapatkan ketika dirinya sedang berlatih menari. Bukannya menyerah, Yeoh memantapkan diri untuk terjun ke dunia seni peran.

Dia melakukan debut di layar kaca sebagai Miss Yeung dalam The Owl vs Bombo.  Aktris ikonik ini telah membintangi film hits seperti The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor Tomorrow Never Dies, Crouching Tiger, Hidden Dragon, Shang Chi & The Legend of the Ten Rings, dan Crazy Rich Asians. 

Kekayaan mencapai ratusan miliar

instagram.com/michelleyeoh_official

Melansir Celebrity Net Worth, Yeoh yang dibesarkan dalam sebuah keluarga tradisional Tiongkok itu memiliki kekayaan bersih sebesar US$40 juta per Maret 2023, setara lebih dari Rp600 miliar jika mengikuti kurs hari ini.

Hebatnya lagi, perempuan berdarah Tionghoa ini pernah masuk sebagai jajaran perepuan terkaya di Malaysia pada tahun 2015 bersanding dengan nama-nama besar di Malaysia seperti, Siti Nurhaliza, Lee Kim Hua, Pauline Chai, dan Nicol Ann David.

Aktris dengan bayaran tertinggi, berapa gajinya?

instagram.com/michelleyeoh_official

Aktris yang pernah satu frame dengan Jackie Chan dalam sebuah iklan ini adalah salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di Asia, lho. Terakhir, untuk perannya dalam serial The Witcher: Blood Origin ia dibayar sebesar US$70.000 per episode. Itu artinya untuk enam episode, ia berhasil meraup total US$420.000 atau Rp6.4 miliar, Bela.

Pada tahun 2018, Yeoh berperan sebagai Eleanor Sung-Young di Crazy Rich Asians. Aktris itu dilaporkan menerima cek yang kemungkinan berkisar antara US$500.000 dan US$2 juta.

Belum lagi pendapatan yang ia dapatkan dari sejumlah film dengan pendapatan tertinggi, seperti Kung Fu Panda 2 (2011), Last Christmas (2019) dan film Marvel Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021), yang semuanya telah melampaui angka US$ 100 juta.

Apa saja yang dimilikinya?

instagram.com/michelleyeoh_official

Menurut laporan Yahoo Finance, Michelle Yeoh memiliki tiga rumah mewah. Tapi tidak seperti kebanyakan rekannya di Hollywood, ia lebih memilih memiliki rumah satu di Jenewa, Swiss, di tengah pegunungan yang indah. Dia juga memiliki dua properti mewah lainnya di Malaysia dan Prancis.

Yeoh juga sangat tertarik pada permata dan berlian dan sering terlihat memakai perhiasan mahal dari label seperti Chopard dan Tasaki Atelier di berbagai kesempatan. Belum lagi ia adalah salah satu BA jam tangan mewah Richard Mille, aktris yang satu ini juga dikabarkan sangat menyukai jam tangan mahal, lho.

Karier akting Yeoh berlangsung lebih dari empat dekadelah yang telah memberikan kontribusi besar pada kekayaan bersihnya hingga saat ini. Michelle Yeoh seakan mencerminkan semua kerja keras yang telah dia lakukan dalam karir filmnya yang lama. 

Dibuktikan dengan penghargaan yang banyak ia terima termasuk Piala Oscar saja, pun Golden Globe dan Screen Actor's Guild. Dia dinobatkan sebagai Ikon Tahun Ini 2022 oleh TIME dan juga masuk dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration