Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Memotivasi! Ini Kumpulan Motto Hidup Orang Sukses

Semoga terinspirasi, ya!

Nabila Damaan

Menjadi orang sukses tentu bukan sesuatu hal yang mudah. Orang sukses pasti selalu menemukan hambatan disetiap jalan menuju kesuksesan. Untuk itu, agar orang-orang tersebut tetap bersemangat dan tetap berada di koridor ia membutuhkan motto hidup. Motto hidup orang sukses merupakan serangkaian kata, frasa, atau kalimat yang isinya menggambarkan sebuah motivasi, semangat, dan tujuan hidup seseorang. 

Walaupun hanya berupa rangkaian kata, nyatanya motto hidup orang sukses bisa membuat orang-orang menjadi terinspirasi. Kali ini Popbela akan merangkum kumpulan motto hidup orang sukses, siapa tahu bisa menginspirasi kamu. Yuk, simak, Bela!

1. Motto hidup pengusaha sukses

thebusinesswomanmedia.com

Jika ingin bahagia, jangan jadi karyawan

Motto hidup orang sukses pertama datang dari seorang pengusaha sukses, yaitu Bob Sandino. Dalam motto hidup tersebut, Bob Sandino mengajak orang-orang untuk berusaha menjadi pengusaha, bukan hanya sekadar karyawan jika orang tersebut ingin merasakan kebahagiaan. 

2. Kalahkan ketakutanmu

medium.com

Agar sukses, kemauanmu untuk berhasil harus lebih besar dari ketakutanmu akan kegagalan.

Motto hidup orang sukses selanjutnya datang dari Bill Cosby seorang pelawak, penulis dan produser sebuah televisi di Amerika. Bill mengatakan untuk menjadi sukses kemauan adalah hal yang harus lebih besar daripada ketakutan akan kegagalan. Jadi, jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu hal baik, ya Bela.

3. Banyak kesempatan

unsplash.com/@kbalingit

Jika sebuah jendela kesempatan muncul, jangan turunkan tirainya. 

Tom Peters memiliki motto dalam hidupnya, yaitu untuk jangan pernah menyia-yiakan kesempatan yang ada. Kamu harus mencoba semua kesempatan yang datang, walaupun terkadang kesempatan tersebut belum tentu berhasil. Jadi, tidak ada salahnya mencoba, kan?

4. Bertindaklah

steemitimages.com

Beberapa orang bermimpi akan keberhasilan. Sementara orang lain bangun tiap pagi dan mewujudkannya.

Bermimpi memang gratis, maka mimpilah yang besar, tapi jangan hanya bermimpi, kamu harus bangun dan bertindak untuk mewujudkan mimpimu tersebut.

5. Motto hidup orang sukses Bahasa Inggris

firstavocado.com

The best pleasure in life is doing what people say you cannot do

Kenikmatan terbaik di dalam hidup adalah melakukan apa yang orang katakan kamu tidak bisa lakukan. Kamu pernah diremehkan oleh seseorang? Yuk sekarang buktikan bahwa kamu bisa melakukan apa yang dia bilang kamu tidak bisa lakukan.

6. Kegagalan pasti pernah menghampiri

freepik.com

Eat Failure, and you will know the taste of success.

Kamu tidak akan pernah merasakan kesuksesan apabila kamu belum merasakan kegagalan. Jangan takut untuk gagal, ya Bela. Kamu harus bangkit!

7. Belajar dari masa lalu

kitomba.com

Learn from the past, live for the today, and plan for tomorrow

Belajarlah dari masa lalu, hiduplah di masa sekarang, dan rencanakanlah untuk masa depan. Jangan buat masa lalumu membuat kacau hidupmu di masa kini dan di masa depan. Belajarlah dari kesalahan di masa lalu, jadikan bekal perencanaan yang baik untuk masa depanmu.

8. Ciptakan kesempatan

circleoflight.us

If opportunity does not come to you, then create it.

Jangan hanya menunggu datangnya kesempatan. Kamu bisa memulai untuk ciptakan kesempatan, baik kesempatan untuk dirimu sendiri maupun kesempatan untuk orang lain, maka kamu akan jadi orang berguna.

9. Kerja keras sangat diperlukan

thewisemarketer.com

Intelligence is not the determinant of success, but hard work is the real determinant of your success.

Motto hidup orang sukses yang terakhir adalah kecerdasaan bukanlah penentu sebuah kesuksesan, tetapi kerja keraslah penentu sebenarnya dalam kesuksesanmu. Kecerdasanpun pasti didapatkan dari kerja keras, kan? 

Yap! Tadi adalah kumpulan motto hidup orang sukses yang bisa Popbela rangkum untukmu. Semoga kumpulan motto hidup orang sukses di atas bisa menginspirasimu untuk tetap semangat, dan memotivasimu untuk bisa menjadi orang-orang yang sukses, ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration