Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jarang Diketahui, Ini 10 Potret Karakter Lain Spongebob di Dunia Nyata

Bagaimana ya bentuk asli mereka di dunia nyata?

Nabila Damaan

Siapa nih yang masih suka nonton SpongeBob SquarePants? Serial animasi yang dipopulerkan oleh Nickelodeon dan diciptakan oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut. Itulah mengapa karakter-karakter di kartun yang satu ini terinspirasi dari biota-biota laut. Misalnya, karakter Spongebob itu sendiri yang terinspirasi dari spons laut, dan Patrick si bintang laut.

Menjadi tontonan wajib ketika masa kanak-kanak dengan kisah persahabatan sebuah spons kuning dan bintang laut, serta kehidupan sehari-hari di Bikini Bottom, ditambah karakter-karakter dengan tingkah yang beragam.

Nah, jika kebanyakan dari kamu sudah sudah tahu bentuk-bentuk aslinya karakter utama, tapi pernahkah kamu memikirkan bentuk asli dari karakter lain di SpongeBob SquarePants? Kali ini Popbela akan menyajikan potret karakter lain dari serial animasi SpongeBob SquarePants vs hewan asli di dunia nyata. Keep Scrolling, ya, Bela.

1. Tokoh pelatih kebugaran bertubuh kekar di episode "The Krabby Kronicle" terinspirasi dari ikan kelelawar (Batfish). Batfish adalah salah satu hewan unik yang ditemukan di dekat Pulau Galapagos dan Peru.

ytimg.com

2. Kevin si ketua klub ubur-ubur terinspirasi dari timun laut atau dikenal teripang. Meskipun dinamakan timun laut, nyatanya teripang adalah hewan, ya. Berbentuk lonjong dengan warna gelap, teripang ternyata memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Dok. Internet

3. John si Polisi ini terinspirasi dari ikan Platy Fish atau moonfish. Beda dari karakter lain yang merupakan spesies ikan laut, moonfish merupakan spesies ikan air tawar.

Dok. Internet

4. Pak Tua Jenkins, sosok kakek-kakek ini ternyata terinspirasi dari ikan gabus. Ikan gabus termasuk salah satu ikan predator air tawar.

Dok. Internet

5. Evelyn si ikan merah muda berbikini terinspirasi dari ikan Moonrise Pink Tetra. Ikan ini merupakan salah satu ikan hasil modifikasi genetika.

Dok. Internet

6. Madam Hagfish, peramal yang mengutuk Krusty Krab di episode "The Curse of the Hex" ini ternyata terinspirasi dari hewan bernama remang. Hewan yang satu ini dikenal sebagai hewan pemakan bangkai, lho Bela.

Dok. Internet

7. Cacing Besar Alaska adalah cacing besar yang ada di episode "Sandy, SpongeBob, and the Worm". Cacing besar pada episode tersebut memang ada di dunia nyata, bedanya ia hidup di dalam tanah dengan panjang bisa hampir satu meter.

Dok. Internet

8. Sheldon J. Plankton sosok antagonis ini adalah copepod, zooplankton yang berkerabat jauh dengan kepiting. Meski kecil, ia sangat penting dalam rantai makanan.

Dok. Internet

9. Bubble Bass ikan bass gemuk, yang pertama kali muncul di episode "Pickles”. Bubble Bass adalah ikan black sea bass yang termasuk ke dalam golongan ikan hermaprodit, hewan yang berubah jenis kelamin dalam kondisi tertentu.

Dok. Internet

10. Man Ray si villain pahlawan super Mermaid Man dan Barnacle Boy ini ternyata adalah seekor pari matra, lho Bela. Dengan tanduk di ujung kepalanya ikan pari matra kerap dijuluki ikan setan.

Dok. Internet

Wah, ternyata seperti itu bentuk asli karakter lain di serial animasi SpongeBob SquarePants. Apakah ada karakter animasi lainnya yang kamu ketahui?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration