Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Staf Khusus Presiden, Prestasi Putri Tanjung ini menginspirasi

Muda dan berprestasi

Nabila Damaan

Muda dan berprestasi itulah kata yang paling tepat untuk menggambarkan seorang Putri Tanjung. Diusianya yang masih muda Putri dikabarkan akan menjadi salah satu kandidat staf khusus kepresidenan.

Dilansir dari IDN Times.com Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan mengangkat anak Chairul Tanjung, yakni Putri Tanjung, sebagai staf khusus Presiden.

Datang dari generasi milenial yang berprestasi membuat Presiden Joko Widodo merasa perlu mengikutsertakan Putri Tanjung dalam menjalankan amanat sebagai staf kepresidenan.

Lalu, apa saja ya prestasi yang pernah Putri Tanjung capai di usia muda yang dapat menginspirasi? Yuk simak.

1. Menjadi Ceo sebuah Event Organizer

instagram.com/putri_tanjung

Perempuan kelahiran di Jakarta, 22 September 1996, sudah berhasil membangun Event Organizer (EO) Creatifpreneur Event Creator. CreativePreneur Corner sendiri berdiri sejak tahun 2014. Dengan seluruh ide acara diprakarsai oleh sekelompok pemuda yang bersemangat dalam industri kreatif. Dan, sudah banyak sekali acara-acara yang menggunakan jasa EO dari Putri Tanjung ini. Hebatnya lagi saat mendirikan CreativePreneur Corner usianya masih berusia 17 tahun. Hebat ya, Bela!

2. Lulusan Academy of Art University, Amerika Serikat

instagram.com/putri_tanjung

Pada 25 Mei 2019, anak dari Chairil Tanjung ini mengunggah foto kelulusannya. Ternyata Putri Tanjung merupakan seorang lulusan Multimedia Communication, Academy of Art University, Amerika Serikat. Tidak ingin mengandalkan nama besar sang ayah, Putri Tanjung berjuang membangun bisnisnya sendiri, dan diimbangi dengan pendidikan yang mempuni.

3. Aktif Mengikuti Gerakan Kemanusiaan

instagram.com/putri_tanjung

Putri Tanjung memanfaatkan waktu mudanya dengan mengikuti berbagai macam gerakan kemanusiaan dan campaign untuk mengajak pemuda-pemudi Indonesia lebih peduli lagi dengan isu-isu sosial. Seperti campaign yang digencarkan Putri Tanjung pada tahun 2018, yaitu #MudaBergerak. Kampanye #MudaBergerak adalah sebuah gerakan yang dilakukan untuk mengumpulkan 300 komunitas anak muda kreatif yang nantinya akan mendapatkan bekal pelatihan digital tentang cara membuat aplikasi, website, dan social media marketing.

4. Mendapat Penghargaan Women Who Shape Indonesia Today dari Ziliun

instagram.com/putri_tanjung

Dengan berbagai prestasi yang sudah Putri peroleh, pada tahun 2015 Putri Tanjung berhasil mendapatkan penghargaan Women Who Shape Indonesia Today dari Ziliun. Bersama dengan perempuan-perempuan hebat Indonesia lainnya, seperti Susi Pudjiastuti, Najwa Shihab, Raisa, dan banyak lagi. Dengan menerimanya penghargaan ini Putri Tanjung berharap dirinya bisa tetap berkarya untuk kemajuan bangsa. 

5. Pernah Membuat Film Pendek Tahun 2017

instagram.com/putri_tanjung

Wah, ternyata bakatnya bukan hanya di dunia bisnis dan event organizer ya. Putri Tanjung juga pernah membuat film pendek bertajuk Kinetik. Menurutnya film pendek Kinetik ini merupakan sebuah project ambisinya. Dan ini merupakan pengalaman pertamanya menjadi seorang sutradara dan produser dalam film pendek tersebut. 

Banyak ya prestasi yang pernah Putri Tanjung capai, semoga segala prestasi yang ia capai bisa menjadi inspirasi kamu, ya Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration