Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

'Balada Cerita Ramadhan 2023' by Prambors Siap Mengudara di 4 Radio

Melanjutkan kisah perjalanan geng PPK

Nabila Damaan

Bela, apakah kamu salah satu penggemar audio series dan salah satu penggemar setia Prambors? Kalau iya, pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan drama audio Prambors yang selalu hadir di setiap bulan puasa. Yap, apalagi kalau bukan Balada Cerita Ramadhan a.k.a BCR.

“Balada Cerita Ramadhan itu gong nya Prambors setiap tahun dan menjadi program yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya, jadi nggak heran kalau Balada Cerita Ramadhan pernah menjadi trending topic di Twitter tahun 2020 lalu,” ungkap Iqbal Tawakkal,  Project Manager BCR 2023 pada Rabu (15/03/2023) di Jakarta.

Nah, pada Ramadan kali ini, menjadi tahun ke-20 Prambors menghadirkan audio series unggulannya bertajuk The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan 2023. Tentu persembahan tahun ini akan lebih spesial. Apa saja?

Mengudara di 4 stasiun radio sekaligus

dok. Prambors

Tahun 2023 menjadi tahun pertama Balada Cerita Ramadhan ditayangkan serempak di empat stasiun radio yang berbeda. Keempat radio tersebut, yakni Prambors, Delta FM, Bahana FM dan Female Radio yang tergabung dalam Masima Radio Network.

“Melihat respon yang begitu positif itu, kami melakukan inovasi untuk memperluas jangkauan pendengar Balada Cerita Ramadhan, dengan menyiarkan The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan 2023 di empat stasiun radio sekaligus yaitu Prambors, Delta FM, Bahana FM dan Female Radio,” jelas Maliq Malik Sjafei Saleh selaku CEO Masima Corporation.

Disiarkan setiap hari selama bulan Ramadan menjelang waktu berbuka puasa, The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan 2023 mencakup kisah-kisah dengan berbagai genre, mulai dari romansa, komedi, drama-keluarga, hingga horor.

Melanjutkan perjalanan Geng PPK dalam The Stories season 1

dok. Prambors

Kalau kamu bingung kenapa tiba-tiba langsung menyiarkan musim kedua, BCR tahun ini ternyata akan menyambung kisah perjalanan geng PKK (Para Pencari Kesetiaan) dalam audio series yang sebelumnya sudah mengudara pada November 2022 lalu.

The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan 2023 merupakan kelanjutan dari The Stories Season 1 yang ditulis oleh Rizki Rahmadania Putri. The Stories sendiri menceritakan tentang perjalanan persahabatan geng PPK (Para Pencari Kesetiaan) yang diperankan oleh para penyiar Prambors. 

Terdiri dari Ayas (Bella Arswendita) si ‘mom of the group’, Ares (Beryl Rasandavi) si cuek yang kejebak friendzone, Ale (Ralvi Nasution) si playboy yang belajar setia, dan Amira (Hanny Dini) si fans K-Pop garis keras.

Akan melanjutkan perjalanan geng PKK 3 tahun setelah lulus kuliah. Alasannya karena di musim pertama drama radio dengan total delapan episode itu berhasil mencapai total 24 ribu pendengar. Cukup menarik perhatian sehingga kita akan melanjutkan sebagai bagian dari BCR 2023,” pungkas Iqbal.

Bintang tamu spesial di setiap episodenya

Popbela.com/NabilaDamaan

Berbeda dari biasanya yang hanya diperankan oleh para penyiar Prambors, di Ramadhan kali ini BCR akan menghadirkan bintang tamu yang akan menambah keseruan di setiap episodenya.

Mereka adalah Dwi Sasono, Umay Shahab, Della Dartian, Nino Kayam, Dustin Tiffani, Twinda Rarasati, dan Ayu Dyah Pasha.

Ini pertama kalinya saya ikut di project drama berbasis audio dan ternyata cukup challenging karena pemainnya dituntut untuk bisa menyampaikan pesan ceritanya tanpa ekspresi muka,” ujar Ayu Dyah Pasha, salah satu pemeran The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan 2023.

Aktris senior tersebut akan berperan sebagai Ibu Menur. Sosok kasat mata yang misterius. Selain itu juga ada komedian Dustin Tiffani yang akan berperan sebagai Guntur.

“Pokoknya tiba-tiba take vokal dan dibilangin ‘lu di sini jadi maling.’ Berarti gua bakal dihakimi massa, nih. Pokoknya sama Pak Dwi Sasono gua disuruh jadi maling profesional biar diakui anak,”  ungkap Dustin Tiffani.

Ada aset digital sekaligus versi audio visualnya

Popbela.com/NabilaDamaan

Tidak hanya bisa didengarkan di radio, The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan 2023 juga bisa dinikmati secara lengkap di aset digital Prambors, Delta FM, Bahana FM dan Female Radio. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk terus menjaga keberlanjutan karya berbentuk drama audio.

“Akan ada versi fullnya lewat website dan aplikasi. Jika di radio akan disiarkan 15 menit sebelum adzan Magrib berkumandang. Kalau di website atau aplikasi bebas mau didengarkan kapan saja” kata Iqbal.

Ingin tetap eksis sebagai media audio, namun tetap ingin mengikuti tren media mainstream, Prambors di tahun ini juga membuat gebrakan baru. Menjadi sebuah pengalaman dan sesuatu yang spesial, Prambors telah membuat salah satu audio series unggulannya ke dalam bentuk audio visual.

The Stories The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan 2023 bisa dinikmati dalam kemasan audio visual, Bela.

“Kami juga menghadirkan konten audio dan visualnya, di mana seluruh produksinya kita sendiri yang terlibat. Konten audio visual ini bisa dinikmati di media sosial Prambors, Delta FM, Bahana FM, Female Radio, dan aplikasi,” ungkap Iqbal. 

Jangan lewatkan kuis jutaan rupiah

Popbela.com/NabilaDamaan

Kalau kamu ikuti audio series di Prambors pasti sudah nggak asing kalau mereka juga kerap mengadakan kuis berhadiah. Dalam rangka mengapresiasi pendengar Balada Cerita Ramadhan, Masima Radio Network juga mengadakan kuis berhadiah total puluhan juta rupiah. 

Caranya pun cukup mudah, yaitu kamu hanya perlu menjawab pertanyaan kuis yang diberikan. Pendengar Balada Cerita Ramadhan berkesempatan mendapatkan hadiah setiap harinya, tentunya dengan mendengarkan full version dari setiap episodenya. So, jangan sampai kelewatan, ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration