Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Kelebihan Keramik Teraso untuk Kamar Mandi

Awet dan sustainable

Nabila Damaan

Ketika merancang kamar mandi, pemilik rumah dan desainer selalu mencari material yang tidak hanya menawarkan fungsionalitas, tetapi juga menambahkan sentuhan elegan dan gaya. Dalam beberapa tahun terakhir, permintaan akan material alami, keramik teraso menjadi semakin populer dalam desain interior apalagi desain kamar mandi.

Keramik teraso sendiri terdiri dari potongan-potongan kecil marmer, kaca, granit dan kuarsa (dan banyak bahan bangunan lainnya) yang disatukan dengan pracetak atau semen. Biasanya penampilan dan warnanya sangat bervariasi tergantung pada bahan yang digunakan, Bela. 

Pada artikel kali ini Popbela.com ingin membahas keuntungan menggunakan keramik teraso di kamar mandi, nih. Disimak, ya!

1. Motif yang unik

stoneandtileprojects.com

Salah satu daya pikat dari keramik alami, teraso adalah motifnya, nih Bela. Bahan ini telah ada selama berabad-abad dan awalnya dikembangkan di Italia kuno. Tampilannya yang khas, ditandai dengan tampilan seperti mosaik yang dibuat dengan menggabungkan serpihan marmer, kuarsa, granit, atau kaca dalam pengikat resin semen atau epoksi,.

Pola berbintik-bintik yang canggih dan finishing keramik teraso yang mewah dapat meningkatkan estetika kamar mandi mana pun, menambahkan sentuhan keindahan yang tidak pernah ketinggalan zaman.

2. Daya tahan

wallsandfloors.co.uk

Salah satu keunggulan keramik teraso adalah daya tahannya yang luar biasa. Kamar mandi adalah area dengan lalu lintas tinggi di mana kelembapan dan fluktuasi suhu terus terjadi. Keramik teraso dibuat untuk tahan terhadap kondisi ini.

Komposisinya yang kokoh membuatnya tahan terhadap retak, terkelupas, dan tergores, memastikan kamar mandi akan tetap terlihat aslinya selama bertahun-tahun yang akan datang.

Selain itu, tidak ada penyerapan air sehingga membuatnya lebih awet dan tahan. Keramik teraso ini tidak hanya menghadirkan tampilan dan nuansa luar biasa di dalam kamar mandi, tetapi juga tahan lama yang boleh diadu.

3. Fleksibilitas dalam Desain

cheaptilesonline.com.au

Keramik teraso menawarkan tingkat keserbagunaan desain yang luar biasa. Mereka hadir dalam berbagai warna dan ukuran chip, memungkinkan pemilik rumah dan desainer menyesuaikan tampilan agar sesuai dengan preferensi dan dekorasi kamar mandi mereka.

Karena bahan produksi keramik teraso bervariasi, pilihan yang tersedia hampir tak terbatas. Baik  menginginkan tampilan klasik, minimalis, atau eklektik, keramik teraso dapat disesuaikan untuk mencapai gaya yang kamu inginkan, lho. 

4. Perawatan yang mudah

amtico.com

Menjaga kebersihan dan kehigienisan kamar mandi sangatlah penting, mka dari itu pemilihan keramik teraso sangatlah tepat. Hal tersebut dikarenakan permukaannya yang halus dan tidak berpori membuat keramik ini tahan terhadap noda dan memudahkan pembersihan.

Perawatan rutin hanya memerlukan sedikit pembersihan permukaan dengan deterjen ringan dan air. Kemudahan perawatan ini menghemat waktu dan tenaga, kan?

5. Ramah lingkungan

completehome.com.au

Di era di mana kesadaran lingkungan adalah hal yang terpenting, keramik teraso menjadi pilihan yang ramah lingkungan. Hal itu karena keramik teraso sendiri dibuat dari bahan daur ulang, seperti pecahan marmer dan kaca, sehingga mengurangi permintaan akan sumber daya baru.

Selain itu, umur keramik teraso yang panjang memungkinkan ebih sedikit penggantian dan lebih sedikit limbah keramik seiring berjalannya waktu. Keren, ya?

Itulah keunggulan pengunaan keramik teraso untuk desain kamar mandi. Bagaimana kamu tertarik menggunakan keramik teraso? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration