Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi App Games Buat Ngabuburit yang Seru Banget

Bisa dimainkan online ataupun offline

Nabila Damaan

Saat bulan Ramadhan, waktu berbuka puasa adalah waktu yang paling dinantikan bagi mereka yang menjalani puasa. Benar, kan? Di saat itulah umat Muslim yang berpuasa melepas lapar dan dahaganya setelah menahannya selama seharian.

Sebagian dari kalian mungkin juga merasakan bahwa waktu menjelang Magrib adalah waktu ketika rasa dahaga dan lapar kita makin menggebu-gebu. Sebisa mungkin mengalihkan rasa tersebut agar ibadah puasa berjalan dengan lancar.

Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan kala ngabuburit, yakni bermain game, Bela. Biasanya ketika seseorang bermain game waktu seakan berjalan dengan cepat tatkala terlalu seru mengikuti jalannya permainan.

Kali ini Popbela ingin membagikan 10 rekomendasi app games buat ngabuburit yang seru banget, nih. Apa saja? Yuk simak artikelnya!

1. PUBG MOBILE

archive.esportsobserver.com

Di antara kalian pasti tahu game yang satu ini. PUBG Mobile begitu populer di semua kalangan, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. PUBG Mobile bisa menjadi salah satu pilihan app games buat ngabuburit yang seru.

Selain mengasah skill menembak melalui game ini kamu harus pintar-pintar menyusun strategi dan kerjasama tim untuk selamat dari zona biru yang terus mengecil hingga permainan selesai. Estimasi waktu seseorang bermain PUBG Mobile untuk satu kali permainan dalam mode classic, yaitu sekitar 30 menit, Bela. Cocok deh untuk menunggu waktu buka, tetapi mainnya jangan pakai emosi, ya!

2. Ludo King

play.google.com

Nah, kalau permainan ini cocoknya dimainkan jika kamu sedang ngabuburit bersama teman ataupun kerabat, nih. Dijamin waktu ngabuburit akan semakin seru, deh. Ludo King adalah permainan papan yang bisa dimainkan dengan beberapa teman secara online atau offline.

Walaupun kamu hanya memencet dadu, namun dalam permainan ini diperlukan strategi yang baik agar semua bidak bisa mencapai finish dengan aman dan cepat. Waktu bermainnya pun disesuaikan dengan pertahanan. Game ini bisa dimainkan maksimal 4 orang. Coba, deh!

3. Homescapes

homescapes.fandom.com

Kalau kamu suka mendekor rumah, memperbaiki perabotan, sekaligus adu ketangkasan kamu bisa pilih app game Homescapes. Untuk bisa mengganti dekorasi atau melakukan aktivitas kamu memerlukan bintang untuk mewujudkannya. Cara mendapatkan bintang, yaitu dengan menyelesaikan permainan, Bela.

Permainannya pun cukup mudah, yaitu dengan mencocokan minimal tiga buah gambar, baik secara vertikal maupun horizontal. Semakin banyak kamu mencocokan gambar maka poin akan semakin banyak. Tingkat kesulitan game ini terus meningkat dengan rintangan yang bervariasi pula.

4. Stumble Guys

store.steampowered.com

Stumble Guys merupakan game platformer-battle royale yang seru untuk dimainkan sambil ngabuburit. Game ini cukup menantang karena kita harus menjadi orang yang mencapai finish di setiap arena. 

Dalam satu sesi terdapat 3 arena yang harus diselesaikan. Dalam fase pertama minimal kamu harus masuk ke dalam 16 orang yang sampai ke garis finish. Di fase kedua minimal kamu harus masuk ke dalam 8 besar, dan terakhir kamu harus menjadi satu-satunya orang yang sampai ke garis akhir. Berani mencoba?

5. Save the Doge

krugames.net

Game yang satu ini kerap muncul di iklan media sosial. Save the Doge adalah game dengan misi menyelamatkan anjing kecil dari sengatan lebah. Namun, game ini nggak bisa dianggap remeh karena nggak semudah yang kita bayangkan.

Sederhananya, kamu diharuskan membuat perlindungan dari garis yang dibuat. Nggak boleh ada celah dan garis tersebut haruslah membentengi anjing dari serangan lebah. Jika berhasil kamu akan mendapatkan poin dan beralih ke level yang lebih menantang.

6. Dumb Ways to Die

apps.apple.com

Permainan yang sudah ada sejak lama, tetapi kembali populer sejak viral di media sosial. Dumb Ways to Die adalah game yang mengajak kamu untuk menyelamatkan semua karakter agar tidak mati konyol.

Caranya kamu harus mengikuti perintah yang diberikan dan segera mengerjakan perintah tersebut dengan cepat dan tepat. Salah sedikit saja si karakter akan menemukan ajalnya. Dalam game ini kamu hanya diberikan 3 nyawa, manfaatkanlah nyawa tersebut sebaik mungkin, ya!

7. Subway Surfers

Subway Surfers juga salah satu game yang populer dan cocok dimainkan kala ngabuburit. Saking populernya, Subway Surfer telah diunduh lebih dari 1 miliar kali di Play Store dengan rating yang bagus. Kelebihan game yang satu selain seru juga bisa dimainkan secara offline, lho.

Walaupun terkesan sederhana, permainan ini terbilang cukup menantang. Misinya adalah kamu harus berlari di jalur subway serta mampu menghindari kereta yang akan datang untuk menghindari kejaran petugas keamanan. Selama berlari kamu juga harus mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya. 

8. Kolak Express 3

pricebook.co.id

Kalau kamu mau game dengan tema Ramadhan untuk nemenin ngabuburit, Kolak Express 3 mungkin bisa menjadi salah satu opsi. Seperti judulnya game yang satu ini pastilah berurusan dengan salah satu sajian khas untuk berbuka, yaitu Kolak.

Di dalam game ini kamu akan menjadi seorang penjual kolak. Tugasmu adalah melayani permintaan para pembeli. Supaya semakin seru, ada target pendapatan harian yang harus kamu capai.

Selain melayani banyak pembeli kamu juga bisa menaikkan harga makanan semakin tinggi dengan lakukan upgrade setiap jenis makanan atau minuman yang dijual.

9. Tebak Gambar Ngabuburit

apkgk.com

Permainan Tebak Gambar juga punya versi Ramadannya, lho, Bela, yakni Tebak Gambar Ngabuburit. Pasti kamu nggak asing kan dengan game Tebak Gambar?

Game bertema Ramadan ini mempunyai cara bermain yang  sama dengan tebak gambar biasa, yakni merangkai gambar jadi sebuah kata. Hanya saja mengambil tema yang lebih spesifik, yaitu Ramadan. 

Kesulitan akan semakin bertambah seiring bertambahnya level. FYI, game ini memiliki 150 level yang siap kamu pecahkan. Tertantang?

10. When the Past was Around

sea.ign.com

Terakhir ada game When the Past was Around yang cocok untuk mengalihkan rasa haus dan lapar pas waktu menjelang magrib, nih. Apalagi game ini cocok untuk kamu yang suka memecahkan teka-teki dan puzzle.

Selain itu game ini disajikan dengan grafis yang menarik dengan warna earth tone yang aesthetic, Bela. When the Past was Around menceritakan tentang sebuah masa lalu yang penuh dengan perasaan galau. Di sini kamu harus membantu si perempuan memecahkan puzzle dengan menemukan item-item yang tersembunyi. 

Demikianlah 10 rekomendasi app game buat ngabuburit yang seru. Dari ke-10 game di atas mana yang mau kamu mainkan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration