Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Artis Indonesia yang Pamer Jari Ungu dan Harapan untuk Indonesia

Tetap damai ya, Bela!

Monica Dwi Ardiati

Setelah masa kampanye serta debat calon presiden yang panjang dan cukup panas, akhirnya tiba hari pemilihan. Tepat 17 April 2019, Indonesia mengadakan pemilu serentak dan pesta demokrasi. Banyak masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong mendatangi TPS untuk menggunakan hak suaranya. Begitu pula dengan selebritas Indonesia yang tidak mau ketinggalan.

Para aktris maupun aktor ramai membagikan foto dirinya dengan jari berwarna ungu. Bahkan ada salah satu aktor yang menyita perhatian warganet terkait unggahan foto dirinya. Selain itu, mereka juga menuliskan harapan dan pesan untuk calon presiden yang akan terpilih dan juga masyarakat agar tetap damai. Siapa saja ya selebritas Indonesia yang membagikan momen pemilu 2019? Simak yuk!

1. Nicholas Saputra

instagram.com/nicholassaputra

Momen menggemparkan terjadi di Instagram Nicholas Saputra. Keterangan dalam foto ini, Nicholas mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi dalam pemilu 2019. Pemeran Rangga ini juga berpesan agar tetap damai dan mengucapkan selamat merayakan demokrasi. Unggahannya yang akan dihapus dalam waktu 24 jam ini mendadak viral.

2. Syahrini

instagram.com/princessyahrini

Penyanyi yang memiliki banyak jargon ini juga mengabadikan jari kelingkingnya bersama sang suami, Reino Barack. Syahrini sudah sejak pagi menyoblos menentukan pilihan pemimpin untuk Indonesia."Siapapun pemenangnya, semoga negeri ini dipimpin seorang pemimpin yang amanah untuk masyarakat Indonesia," tulis Syahrini dalam keterangan foto tersebut. Tak lupa Syahrini menggunakan tagar #Pemilu2019 dan #IndonesiaDamai

3. Nirina Zubir

instagram.com/nirinazubir_

Tidak jauh berbeda dari artis lainnya, pemeran emak dalam film 'Keluarga Cemara' ini juga membagikan foto diri dengan jari kelingkingnya. Dalam unggahan foto ini, Nirina menulis sebuah pesan, "Selesai sudah. Suara sedang dihitung. Sehabis ini kita bersatu kembali ya dengan mengingat banyak keseruan yang telah kita lalui bersama-sama dengan segala karya yang saya suguhkan. Manusia Indonesia yang senang menghibur dan emmbuat orang lain senang itulah saya. Yuks kembali lagi menjadi bangsa Indonesia yang besar. Negara kita mulai disegani lho. Indonesia semakin dikenal, untuk itu mari kita persiapkan diri kita untuk menghadapi orang-orang asing yang semakin tertarik dengan negara kita. Jangan ditakuti atau dihindari, hadapi dan bekali diri sehigga kita menjadi unggul. That's what we need to do right now," tulis Nirina.

4. Jessica Iskandar

instagram.com/inijedar

Sebagai warna negara Indonesia, Jessica Iskandar juga menggunakan haknya dalam pemilu 2019 kemarin. Terlihat dirinya yang mendatangi TPS menggunakan dress berwarna hijau untuk memilih calon Presiden periode 2019 sampai 2024. Harapan Jessica yaitu semoga siapapun presiden yang menang bisa benar-benar bekerja dengan hati bersih dan ikhlas untuk negara Indonesia yang beraneka ragam indahnya. Keterangan foto tersebut diakhiri dengan kata amin.

5. Ruben Onsu

instagram.com/ruben_onsu

Suami dari Sarwendah ini juga membagikan momen pemilu 2019 di Instagram pribadi miliknya. Dalam momen tersebut Ruben dan Sarwendah berpose dengan senyuman dan mengangkat jari kelingking yang sudah dicelupkan ke tinta ungu. Ruben sudah menggunakan hak suaranya dengan baik dan berharap tidak ditanyakan siapa yang dipilihnya. Ruben juga berharap siapapun yang terpilih Indonesia harus damai, maju dan rakyatnya sejahtera.

6. Maudy Ayunda

instagram.com/maudyayunda

Aktris sekaligus penyanyi Indonesia ini juga tidak lupa berswafoto bersama keluarga tercinta. Perempuan yang diterima di dua universitas bergengsi dunia ini membagikan sebuah foto yang menunjukkan dirinya dan keluarga sudah berpartisipasi dalam pemilu 2019. Maudy menulis caption foto tersebut dalam bahasa inggris yang artinya, "diwarnai dengan harapan dan optimisme untuk Indonesia," tulis Maudy dilengkapi dengan tagar #jangangolput

7. Maia Estianty

instagram.com/maiaestiantyreal

Mantan istri Ahmad Dhani ini menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS bersama anaknya, Al dan Dul. Dalam keterangan foto yang diunggahnya kemarin, Maia menulis keterangan dengan kalimat yang cukup panjang. Meskipun pilihan Maia, suami, serta anak-anaknya berbeda, namun mereka tetap damai dan tidak ada konflik karena keluarganya sangat menghargai pilihan setiap individu. Harapan Maia dalam pemilu 2019 ini, "Bismillah, mudah-mudahan Allah memilihkankami Presiden dan wakil rakyat yang amanah dan siap berjuang bersama rakyat Indonesia. Amin. Siapapun presidennya kami dukung! Pak Jokowi dan Pak Prabowo, you are both THE BEST!" tulis Maia.

8. Ayudia Bing Slamet

instagram.com/ayudiac

Aktris Indonesia yang kini jarang tampil di TV ini juga membagikan momen pemilu 2019 dengan menunjukan jari kelingking bertinta ungu. Ayudia berharap semoga pilihannya dalam pemilu 2019 kemarin dapat bermanfaat bagi banyak orang, "berbeda pilihan tapi kita tetap bersatu," tulis Ayudia. Selain itu, istri Ditto Percussion ini juga berharap Tangerang Selatan semakin maju. 

9. Amanda Manopo

instagram.com/amandamanopo

Pemilu 2019 menjadi pengalaman pertama bagi Amanda Manopo dalam menyuarakan haknya untuk Indonesia. Tentu saja Amanda merasa antusias dan tidka menyia-nyiakan kesempatannya. Sama seperti aktris dan aktor lainnya, Amanda juga memiliki pesan dan harapan, "siapapun presidennya, yang penting kita harus tetap bisa bekarya karena kita Indonesia!" pesan Amanda dalam Instagram pribadinya.

10. Zaskia Adya Mecca

instagram.com/zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo juga tidak melewatkan hak suara mereka. Mengunjungi TPS dan mengabadikan foto dengan jari kelingking juga dilakukan oleh pasangan ini. Tidak lupa Zaskia juga menyampaikan harapannya melalui keterangan foto yang dibagikannya di Instagram, "apapun itu, siapapun yang terpilih semoga membawa kita menjadi Indonesia baru. Indonesia yang lebih baik, persaudaraan yang makin solid dan kebesaran hati para pendukung yang tidka terpilih untuk tetap mensuport pemerintah siapapun yang menjabat. Karena Insyaa Allah siapapun yang terpilih sudah menjadi rencana baik Allah SWT dan Indonesia akan tetap menjadi rumah kita semua. Salam sayang karna Allah buat semua saudara setanah air," tulis Zaskia.

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Inspiration